Selain Kebun Teh, 7 Tempat Wisata Di Puncak Ini Wajib Dikunjungi

Tempat Wisata Di Puncak
Images by: Unsplash.com

Waktuku.com – Salah satu destinasi yang selalu masuk daftar rencana liburan keluarga tidak lain adalah deretan tempat wisata di Puncak. Lokasinya yang tidak jauh dari Jakarta dan sekitarnya membuat destinasi yang satu ini selalu dipadati oleh pengunjung.

Selain lokasinya yang dekat dan mudah dijangkau, udara yang sejuk khas daerah pegunungan sangat cocok untuk Anda melepas penat. Selain hamparan kebun teh, ternyata ada banyak sekali tempat wisata Puncak yang menawarkan pengalaman berlibur yang sangat seru.

Nah apabila bosan mengunjungi kebun teh, berikut ini rekomendasi tempat wisata di Puncak yang cocok dikunjungi untuk mengisi waktu liburan Anda.

Tempat wisata di Puncak

Little Venice

Little Venice
Images by: klook

Little Venice merupakan tempat wisata yang berada di sekitar Puncak tepatnya di komplek Villa Estate. Tempat wisata yang satu ini sangat cocok bagi wisatawan yang gemar berburu spot foto yang instagramable.

Anda dapat mencoba beberapa wahana menarik yang ada di Little Venice ini, salah satunya menaiki wahana gondola atau taxi boat, wisatawan dapat menikmati indahnya kanal layaknya di Venice. Anda juga akan menjumpai berbagai spot foto yang lucu dan menarik.

Selain itu, tempat wisata yang satu ini menawarkan suasana serta udara yang sejuk sehingga membuat liburan Anda semakin nyaman bareng keluarga.

Beberapa spot foto yang tersedia di Little Venice antara lain adalah bangunan khas Eropa hingga beberapa landmark yang terkenal di dunia.

Tempat wisata di Puncak ini beroperasional setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 18.00. Harga tiket Little Venice pun cukup terjangkau yakni Rp 30.000, belum termasuk dengan berbagai wahana lainnya seperti gondola, perahu naga, hingga sepeda air.

Kebun Raya Cibodas

Kebun Raya Cibodas
Images by: Unsplash.com

Kebun Raya Cibodas merupakan tempat wisata yang menawarkan suasana alam yang hijau dan sejuk. Ada banyak aktivitas yang dapat wisatawan lakukan disini, mulai dari bersepeda, bersantai di hamparan bukit yang hijau, menjumpai berbagai macam flora hingga air terjun.

Selain itu, terdapat satu spot yang sangat menarik di Tempat wisata ini yakni apabila pada umumnya keindahan bunga sakura hanya dapat dinikmati saat berkunjung ke Jepang, kini Anda tidak perlu jauh-jauh karena di Kebun Raya Cibodas terdapat Taman Bunga Sakura yang sangat indah.

Karena cuaca di Puncak yang dingin, wisatawan dapat memiliki kesempatan untuk menikmati indahnya bunga sakura yang bermekaran dengan warna merah muda dan putih yang cantik sekali!

Jika Anda ingin berkunjung dan melihat bunga Sakura sedang bermekaran, Anda dapat berkunjung ke Kebun Raya Cibodas tepatnya di bulan Januari dan Februari karena bunga sakura memiliki masa hidup yang sangat pendek yakni kurang dari seminggu.

Kebun raya Cibodas sendiri terletak di di Jl. Kebun Raya Cibodas No. 131, Cimacan, Cipanas, Cianjur, Jawa Barat. Tempat wisata ini buka mulai pukul 08.00 hingga 17.00 waktu setempat. Untuk tiket masuknya, Rp 15.500 untuk satu orang.

Curug Panjang

Curug Panjang
Images by: Unsplash

Tempat wisata di Puncak yang selanjutnya adalah Curug Panjang. Curug yang satu ini merupakan tempat wisata yang tergolong unik dan berbeda dibandingkan dengan wisata curug lainnya.

Jika curug pada umumnya akan menjatuhkan air secara langsung, berbeda dengan curug pangan, sesuai dengan namanya air mengalir secara memanjang hingga akhirnya menciptakan sebuah kolam yang dapat digunakan untuk bermain air.

Airnya yang jernih dan dingin membuat para wisatawan sangat bersemangat untuk bermain air di curug yang satu ini. Ada berbagai aktivitas yang dapat Anda dilakukan di Curug Panjang ini, mulai dari berenang, merendamkan kaki hingga menyelami dasar curug. Namun, Anda tetap perlu memperhatikan keamanan saat berlibur ke tempat yang satu ini.

Tempat wisata di Puncak yang satu ini berlokasi di Desa Citamiang, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Indonesia, 16770.

Untuk harga tiketnya sendiri dibanderol Rp 50.000/orang untuk wisatawan mancanegara dan untuk wisatawan domestik adalah Rp 10.000/orang. Harga tiket diatas belum termasuk dengan biaya parkir kendaraan.

Telaga Warna

Tempat wisata di Puncak ini berlokasi di Jl. Raya Puncak – Cianjur, Tugu Utara, Kecamatan Cisarua, Bogor. Telaga Warna menawarkan pemandangan alam yang luar biasa mempesona. Warna airnya yang sangat eksotis dan dipadukan dengan pohon rindang yang hijau akan membuat wisatawan terhipnotis akan pesonanya yang begitu menawan.

Telaga warna bagaikan sebuah lukisan yang sempurna dan menawan. Menariknya lagi, warna air di telaga ini dipercaya dapat berubah seiring berjalannya waktu. Umumnya air di telaga ini akan terlihat berwarna kehijauan hingga kecoklatan.

Berdasarkan informasi yang didapat, perubahan warna air yang terjadi disebabkan oleh faktor adanya ganggang yang tumbuh secara alami di dalam telaga tersebut.

Susana akan bertambah semakin cantik saat air telaga terkena pantulan cahaya matahari yang memunculkan warna-warna yang mengkilap.

Untuk menikmati keindahan tempat wisata di Puncak yakni telaga warna Anda dapat merogoh kocek untuk tiket masuk dengan harga tiket sebesar Rp.15.000,- per orangnya.

Paragliding Bukit Gantole

Paragliding Bukit Gantole
Images by: Unsplash

Tempat Wisata di Puncak identik dengan ketinggian serta udara yang dingin. Keduanya bisa Anda rasakan saat berkunjung ke Paragliding Bukit Gantole, Puncak. Tempat yang satu ini merupakan tempat yang umumnya digunakan untuk aktivitas terjun payung yang akan meningkatkan adrenalin Anda apabila menaikinya.

Lokasinya sendiri terletak di bukit Gantole Puncak yang lokasinya berada sekitar 300 meter dari masjid Atta’awun. Tenang, apabila Anda tidak berencana untuk menaiki terjun payung, wisatawan tetap dapat menikmati pemandangan alam sekitar puncak dari tempat yang satu ini.

Apabila ingin mencoba sensasi menaiki terjun payung, tiket yang dikenakan sebesar Rp350.000 untuk WNI serta Rp400.000 untuk WNA. Apabila hanya sekedar ingin melihat pemandangan Anda cukup membayar tiket masuk sebesar Rp 13.000 saja!

Taman Bunga Nusantara

Bagi Anda yang menyukai bunga-bunga yang indah dan berwarna-warni, maka Taman Bunga Nusantara sangat tepat untuk Anda. Taman Bunga Nusantara terletak di Jl. Mariwati KM 7, Sukaresmi, Cianjur.

Di dalam Taman Bunga Nusantara terdapat berbagai jenis bunga yang sangat indah. terdapat rangkaian bunga yang didekorasi hingga berbentuk dinosaurus, taman tematik, hingga maze.

Tentu tempat wisata di Puncak yang satu ini akan memanjakan mata wisatawan yang berkunjung. Anda akan menjumpai bunga-bunga berwarna-warni yang dapat Anda jadikan spot foto yang instagramable!

Harga tiket masuk Taman Bunga Nusantara dapat dibanderol dengan harga Rp 50.000 untuk satu orangnya. Tempat wisata di Puncak ini juga beroperasional setiap hari mulai pukul 09.00 hingga 17.00.

Agro Wisata Gunung Mas

Agro Wisata Gunung Mas
Images by: Unsplash

Tempat wisata di Puncak memang identik dengan kebun teh, hamparan kebun teh hijau di Agro Wisata Gunung Mas dapat memanjakan mata Anda. Tempat wisata yang satu ini cocok untuk dikunjungi dan melepas penat.

Apalagi wisatawan dapat menyaksikan secara langsung para petani sedang memetik teh. Selain itu Anda juga dapat menemukan berbagai spot foto yang menarik di tempat ini. Harga tiketnya pun cukup murah yakni hanya Rp 15.500 saja!

Nah itu dia deretan tempat wisata di Puncak dan sekitarnya yang dapat Anda jadikan referensi saat hendak berlibur ke Puncak.