6 Tempat Wisata di Malang Untuk Liburan Bareng Keluarga Ini Wajib Dikunjungi!

Tempat Wisata Di Malang
Images by: unsplash.com

Waktuku.com – Malang merupakan salah satu kota yang terletak di provinsi Jawa Timur yang memiliki sejuta pesona.

Tempat wisata di Malang memiliki pilihan yang sangat beragam, mulai dari wisata alam pegunungan, pantai, wisata edukatif, dan lainnya semua ada di kota yang satu ini.

Menjadi kota terbesar kedua di Jawa Timur membuat kota yang terkenal dengan apel ini menyimpan begitu banyak keindahan alam.

Karena lokasinya yang berada di dataran tinggi, membuat Kota Malang memiliki udara yang sangat sejuk serta pemandangan alam yang sangat indah.

Kota ini menyajikan banyak tempat wisata yang tidak dapat dijumpai di kota lainnya. Mulai dari museum, theme park, hingga wisata alam yang terkenal seperti bromo membuat kota yang satu ini tidak pernah sepi pengunjung.

Selain itu, tersedia kota yang satu ini mudah untuk dikunjungi karena aksesnya yang mudah dan tersedia dari berbagai penjuru daerah baik melalui darat maupun udara.

Bagi Anda yang ingin pergi berlibur bersama keluarga, Malang dapat dijadikan pertimbangan untuk destinasi wisata Anda. Berikut informasi lengkap mengenai tempat wisata di Malang yang dapat dikunjungi bersama keluarga maupun teman dekat.

Deretan Tempat Wisata Di Malang Yang Sayang Untuk Dilewatkan

Gunung Bromo

Gunung Bromo
Images by: unsplash.com

Apabila ada pertanyaan mengenai gunung paling populer dan terkenal sebagai tempat wisata di Indonesia, tentu Gunung Bromo menjadi juaranya.

Dengan kondisi akses serta fasilitas yang lengkap dan sudah sangat baik menjadikan Gunung Bromo sebagai tempat wisata di Malang yang paling populer di kalangan wisatawan.

Sehingga tak heran, apabila popularitas gunung yang satu ini sangat tinggi dan tidak pernah sepi peminat. Gunung bromo sangat cocok untuk Anda yang ingin melihat sunrise di gunung.

Pasti akan sangat menyenangkan sekali melihat keindahan panorama alam di Bromo Malang. Untuk melihat sunrise Anda dapat mengunjungi beberapa spot terbaik antara lain Puncak Penanjakan, Bukit Cinta, Pos Dingklik, Bukit Kingkong, Bukit Mentigen dan yang terakhir Puncak Seruni Point.

Musim kemarau menjadi waktu yang tepat untuk berkunjung dan menikmati sunrise di Bromo. Untuk menuju ke tempat wisata yang satu ini, Anda disarankan untuk menyewa jeep dengan harga kisaran Rp 650.000 hingga 1,2Jt.

Sedangkan untuk tiket masuk, Anda hanya perlu membayar tiket seharga Rp 29.000, saat weekday dan Rp 34.000 saat weekend.

Saat berkunjung ke Gunung Bromo pastikan untuk mengenakan pakaian yang tebal dan hangat mengingat betapa dinginnya udara di kawasan Bromo terutama pada saat akan menikmati sunrise.

Jatim Park 1

Jatim Park 1
Images by: Biaya.info

Tempat wisata di Malang yang selanjutnya adalah Jawa Timur Park 1 atau Jatim Park 1 yang merupakan salah satu tujuan wisata favorit wisatawan saat berkunjung ke Malang.

Jatim Park 1 memiliki konsep theme park yang menawarkan banyak wahana permainan serta hiburan. Selain wahana permainan, Jatim Park 1 juga menawarkan wisata edukasi yang berada di taman fisika, galeri etnik, taman sejarah dan lainnya.

Hal tersebut membuat Jatim Park sangat tepat untuk dikunjungi bersama keluarga. Dengan luas 22 hektar, tempat wisata di Malang ini memiliki berbagai wahana yang dapat dinikmati mulai dari Funtastic Swimming Pool, Himalaya Coaster, Sky Swinger, Gold Mining Coaster, Flying Tornado, dan lainnya.

Jatim Park 1 terletak di Jalan Kartika dua Kota Wisata Batu, Kota Batu, Malang. Jaraknya pun hanya sekitar 10 menit dari pusat Kota Batu. Harga tiketnya mulai dari Rp 85.000 untuk hari kerja (weekday), serta Rp 100.000 untuk akhir pekan (weekend).

Museum Angkut

Museum Angkut
Images by: Specindo

Museum Angkut dapat dijadikan pilihan keluarga untuk menghabiskan waktu liburan. Tempat wisata di Malang yang satu ini dihiasi dengan berbagai jenis mobil klasik yang dipamerkan di layaknya di museum dengan luas hampir empat hektar.

Museum ini juga memiliki berbagai mobil bersejarah, contohnya saja mobil yang digunakan oleh Presiden Pertama RI yakni Soekarno.

Tempat wisata yang satu ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas penunjang yang siap memanjakan wisata Anda bersama keluarga seperti Pasar Apung Nusantara, Buckingham Palace, Gangster Town, F1 Simulator, Chinatown, hingga Flight Simulator.

Untuk harga tiket masuk Museum Angkut anda perlu merogoh kocek sebesar Rp 100.000 untuk satu orang yang berlaku untuk weekday dan weekend. Tempat wisata di Malang ini berlokasi di Jalan Terusan Sultan Agung Nomor 2, Kota Batu.

Batu Night Spectacular (BNS)

Batu Night Spectacular (BNS)
Images by: promoliburan.com/

Batu Night Spectacular (BNS) merupakan tempat wisata di Malang yang mengangkat konsep pasar malam modern. Destinasi wisata ini menawarkan berbagai atraksi yang menguji adrenalin sekaligus menghibur.

Wisatawan juga dapat mengabadikan momen dan berfoto di balon udara, replikasi menara Eiffel, hingga kereta Cinderella di taman lampion. Sesuai dengan namanya, BNS beroperasional mulai pukul 15.00 hingga 23.00. Untuk tiket masuknya sendiri dibanderol dengan harga mulai Rp 40.000 hingga Rp 110.000.

Jawa Timur Park 2

Jawa Timur Park 2
Images by: Kompas.com

Selain Jatim Park 1, Anda dapat mengunjungi Jawa Timur Park (Jatim Park) 2 yang masih berada dalam satu lingkup dengan Jatim Park 1 serta Jatim Park 3.

Jatim Park 2 mengusung tema wisata edukasi. Tempat wisata di Malang ini menawarkan tiga wisata utama mulai dari Batu Secret Zoo, Museum Satwa, serta Eco Green Park.

Seperti namanya, Batu Secret Zoo merupakan kebun binatang yang memiliki fasilitas lengkap. Wisatawan tak hanya dapat menjumpai ragam koleksi binatang, namun juga dapat menikmati wahana lainnya seperti wahana Tiger Land, River Adventure, Safari Farm, Baby Zoo, water park, hingga savana.

Tempat wisata ini memiliki luas sekitar 14 hektar, pengunjung dapat merasakan sensasi melihat satwa dari dekat yang habitatnya tersebar di seluruh dunia mulai dari hutan tropis Asia, padang gurun Afrika bahkan hingga dasar Samudera Pasifik.

Tempat wisata yang satu ini berlokasi di Kota Batu. Untuk tiket masuknya sendiri dibanderol dengan harga Rp 110.000 saat weekday, dan Rp 120.000 untuk weekend.

Kampung Warna-warni Jodipan

Kampung Warna-warni Jodipan
Images by: Unsplash.com

Kampung Warna-warni Jodipan merupakan tempat wisata di Malang yang sempat viral dan dipenuhi oleh pengunjung.

Sesuai dengan sebutannya, rumah hingga lorong yang berada di perkampungan ini memiliki warna yang sangat beragam dan mencolok. Ada banyak spot foto yang Instagramable di Kampung Warna-warni Jodipan ini.

Mulai dari lorong yang berhiaskan payung, tangga warna-warni hingga jembatan kaca dapat Anda jadikan spot foto yang sangat instagramable. Tempat wisata di Malang ini sempat viral dan booming di media sosial.

Untuk tiket Kampung Warna-warni Jodipan dibandrol dengan harga yang sangat ramah di kantong yakni hanya Rp 3.000-an untuk satu orang dan biaya parkir motor sebesar Rp 5.000-an.

Tempat wisata yang berlokasi di Kelurahan Jodipan ini sangat cocok untuk dikunjungi bersama keluarga maupun teman dekat. Aksesnya yang mudah menjadi salah satu kelebihan tempat wisata ini karena hanya membutuhkan 10 menit jalan kaki dari Stasiun Kota Malang.

Nah itu dia deretan tempat wisata di Malang yang sayang untuk dilewatkan saat berkunjung ke kota Malang.