Selalu Ramai, 7 Tempat Wisata Di Lembang Ini Wajib Banget Dikunjungi

Tempat Wisata Di Lembang
Gambar: Unsplash.com

Waktuku.com – Sudah bukan rahasia umum apabila kawasan Lembang Bandung memiliki udara yang sangat sejuk, tempat wisata di Lembang juga sangat beragam dan nyaman untuk mengisi waktu liburan bersama keluarga.

Selain menawarkan wisata alam, Lembang juga memiliki tempat wisata kekinian dan instagramable sehingga sangat cocok buat Anda yang suka foto-foto. Berlibur ke Lembang tidak hanya seru melainkan juga memberi kesegaran pada tubuh karena udaranya yang dingin.

Berlibur ke sejumlah tempat wisata Lembang dapat menjadi salah satu pilihan tepat apalagi jika Anda tengah berlibur di Bandung. Jaraknya yang tidak terlalu jauh dari pusat kota Bandung membuatnya menjadi destinasi yang sempurna dan sayang untuk dilewatkan.

Masing-masing tempat wisata di Lembang menawarkan pengalaman berlibur yang berbeda, mulai dari panorama alam yang masih alami dan mempesona, wisata ekstrem, hingga wisata yang menawarkan aktivitas seru. Berikut ini sejumlah destinasi wisata di Lembang yang wajib banget dikunjungi saat liburan!

Deretan Tempat Wisata Di Lembang Favorit Wisatawan

Orchid Forest Cikole

Orchid Forest Cikole
Images by: Asedino

Orchid Forest Cikole merupakan salah satu tempat wisata di Lembang yang terkenal dan selalu dipadati oleh wisatawan.

Tempat wisata yang terletak di Genteng, Cikole, Kec. Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat ini menawarkan pemandangan hutan pinus yang rapi dan cantik sehingga tak heran apabila Orchid forest Cikole banyak dikunjungi wisatawan.

Selain hutan pinus, Anda dapat melakukan aktivitas seru lainnya di Orchid forest Cikole mulai dari mini golf, bermain bersama kelinci yang berada di area rabbit forest, hingga menunggang kuda.

Orchid Forest Cikole buka setiap hari mulai pukul 09.00 hingga 18.00 WIB. Harga tiket Orchid Forest Cikole sendiri Rp 40.000 untuk satu orangnya.

The Lodge Maribaya

The Lodge Maribaya
Images by: Klook

The Lodge Maribaya merupakan tempat wisata di Lembang yang merupakan sebuah resort dengan suasana hutan pinus yang asri dan sejuk. Selain dapat menginap Anda juga dapat melakukan aktivitas-aktivitas seru seperti outbound di alam bebas, trekking, fun rides hingga berkemah.

Meskipun tidak menginap, Anda tetap dapat mengunjungi tempat wisata yang satu ini dengan membayar tiket masuk seharga Rp 50.000 untuk satu orang. The Lodge Maribaya buka setiap hari mulai pukul 09.00 hingga 17.000 WIB.

Dusun Bambu Lembang

Dusun Bambu Lembang
Images by: Unsplash.com

Dusun Bambu merupakan tempat wisata yang terletak di Bandung Utara tepatnya lembang. Selain menawarkan pemandangan yang indah tempat wisata di Lembang ini juga memiliki udara yang sejuk dan juga sangat segar cocok untuk Anda yang ingin menghilangkan penat.

Tempat wisata yang satu ini mengusung konsep eco friendly dan langsung menyedot banyak perhatian masyarakat sejak awal kemunculannya. Pasalnya tidak banyak tempat wisata mengusung tema seperti ini.

Dusun Bambu Lembang juga sangat cocok bagi Anda yang suka berfoto atau berburu spot-spot foto yang menarik. Selain itu Anda juga dapat melakukan aktivitas seru lainnya.

Tempat wisata Dusun Bambu Lembang ini memiliki 4 restoran, 2 penginapan, serta 6 wahana bermain. Anda juga akan menjumpai stand kuliner, Galeri Flora Indonesia yang menawarkan aneka tanaman hias, Aneka Souvenir Bambu.

Untuk berkunjung ke tempat wisata di Lembang yang satu ini Anda perlu membeli tiket masuk Dusun Bambu Lembang seharga Rp 20.000 untuk weekday dan Rp 25.000 untuk weekend.

Tebing Keraton

Tebing Keraton
Images by: Unsplash.com

Untuk Anda yang ingin menikmati suasana alam dengan sensasi yang cukup ekstrim dapat berkunjung ke Tebing Keraton. Tebing keraton ini termasuk tempat wisata yang berada di dataran tinggi dan sangat curam. Meski begitu, Anda akan disuguhkan oleh pemandangan Alam berupa hamparan hutan pinus yang hijau.

Dari atas bebatuan Tebing keraton inilah, wisatawan mengabadikan momen dengan berlatar panorama alam yang indah. Anda juga dapat menyaksikan momen matahari terbit dan tenggelam yang dapat memanjakan mata dari tebing keraton tersebut.

Tebing keraton sendiri terletak di Kampung Ciharegem, Ciburial, Lembang, Bandung. Tempat wisata di Lembang satu ini sangat populer di kalangan anak muda lantaran pemandangannya yang sangat alami dan indah ditambah udara yang sejuk.

Yang lebih menyenangkannya lagi, harga tiket Tebing Keraton dibanderol hanya dengan harga Rp 11.000 saja untuk wisatawan domestik.

Curug Omas Maribaya

Curug Omas Maribaya
Images by: Instagram

Curug Omas Maribaya merupakan tempat wisata di Lembang yang menawarkan pemandangan berupa air terjun terfavorit yang ada di Lembang.

Curug Omas Maribaya merupakan air terjun dengan ketinggian 30 meter serta kedalaman sekitar 10 meter. Di atas air terjun ini terdapat sebuah jembatan yang dapat digunakan untuk melintas dan menyaksikan keindahan Curug Omas Maribaya dari atas.

Di Curug Omas Maribaya ini, para wisatawan tidak dapat berenang dan bermain air seperti yang dapat dilakukan di curug pada umumnya. Hal ini dilakukan demi keselamatan wisatawan karena air Curug Omas Maribaya ini sangat dalam, ditambah debit airnya yang cukup deras.

Untuk dapat menikmati keindahan Curug Omas Maribaya yang merupakan tempat wisata di Lembang terfavorit satu ini, Anda perlu membayar tiket masuk sebesar Rp 8.000 saja untuk satu orang.

Curug Omas Maribaya ini terletak di Taman Hutan Raya (Tahra) Ir. H. Juanda, tepatnya di lokasi wisata Maribaya Desa Langensari, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Farm House Susu Lembang

Farm House Susu Lembang
Images by: ayanapunya

Tempat wisata di Lembang yang kekinian dan mulai beroperasional pada tahun 2015 ini tidak pernah sepi pengunjung. Dengan konsep wisata yang sangat menarik Farm House Lembang mengusung tema pertanian ala Benua Eropa yang digabungkan dengan suasana pegunungan tropis yang sangat mempesona.

Di Farm House Susu Lembang ini, para wisatawan akan menjumpai miniatur bangunan-bangunan bergaya Eropa, yang dapat digunakan sebagai spot berfoto.

Selain bagunannya berkonsep Eropa, di Farm House Susu Lembang ini juga terdapat taman bunga, rumah hobbit, hingga kandang-kandang yang dilengkapi dengan hewan jinak yang sering dijadikan peliharaan, mulai dari kuda, kelinci, burung, dan hewan peliharaan lainnya.

Fasilitas di Farm House Susu Lembang ini juga sangat lengkap mulai dari musholla, pusat jajanan atau kuliner, toko souvenir dan oleh-oleh.

Untuk mengunjungi tempat wisata di Lembang yang satu ini, Anda hanya perlu membayar tiket masuk Farm House Susu Lembang seharag Rp 25.000 untuk satu orangnya. Farm House Susu Lembang berlokasi , di Jl. Raya Lembang No. 110, Lembang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Tangkuban Perahu

Tangkuban Perahu
Images by: Unsplash.com

Tempat wisata di Lembang yang selanjutnya adalah Tangkuban Perahu yang merupakan destinasi wisata andalan banyak wisatawan. Tempat wisata yang satu ini menawarkan pengalaman wisata alam berupa gunung aktif.

Gunung tangkuban Perahu cukup terkenal akan legendanya di mana gunung ini memiliki bentuk yang terlihat seperti perahu terbalik.

Ketika berkunjung ke tempat ini, Anda akan disuguhkan pemandangan kawah yang indah serta udara sejuk. Anda juga akan menemukan spot foto yang menarik di Tangkuban Perahu.

Tempat wisata di Lembang yang satu ini sangat cocok untuk Anda yang menyukai wisata alam. Tiket masuk Tangkuban Perahu dibanderol dengan harga Rp 20.000 (weekday) dan Rp 25.000 (weekend) untuk satu orangnya.

Nah itu dia deretan tempat wisata di Lembang yang memiliki daya tarik tersendiri, Lembang menjadi destinasi liburan yang cocok untuk Anda untuk menghilangkan penat dan tentunya sayang untuk dilewatkan.