6 Tempat Wisata Di Jakarta Paling Populer Tahun Ini

Tempat Wisata Di Jakarta
Images by: Unsplash.com

Waktuku.com – Setelah melewati masa PPKM yang panjang, kini masyarakat Indonesia mulai dapat melakukan aktivitas seperti biasanya secara bertahap, Anda juga dapat pergi liburan lantaran sudah banyak tempat wisata di Jakarta yang sudah beroperasional.

Tentunya hal tersebut menjadi kabar gembira untuk Anda yang ingin pergi berlibur khususnya warga Jakarta yang sudah lama tidak berlibur karena adanya pandemi covid-19.

Hal ini dapat menjadi kesempatan bagi warga Jakarta untuk pergi berlibur, meskipun kebijakan sudah lebih longgar, ada baiknya untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

Jakarta menawarkan berbagai jenis tempat wisata mulai dari museum, taman bermain hingga pantai ada di kota yang satu ini.

Nah, untuk Anda yang ingin berlibur di Jakarta, ini dia tempat wisata di Jakarta yang dapat dikunjungi dan cocok untuk Anda yang ingin menghabiskan waktu di akhir pekan.

Deratan Tempat Wisata Di Jakarta Paling Populer

Dunia Fantasi

Dunia Fantasi
Images by: Unsplash.com

Siapa yang tak kenal dengan dunia fantasi? taman bermain yang satu ini sudah menjadi tempat wisata di Jakarta yang merupakan andalan berbagai kalangan yang tak pernah sepi peminat.

Usai tutup karena pandemi, kini Dunia Fantasi (Dufan) sudah dibuka kembali dengan menerapkan sistem pembukaan secara bertahap yang mewajibkan setiap pengunjung untuk mematuhi protokol kesehatan.

Pada saat masa pemulihan pasca pandemi ini, Dufan buka setiap hari dengan jam operasional mulai pukul 10.00 hingga 17.00 WIB.

Untuk Anda yang ingin mengunjungi tempat rekreasi yang satu ini dapat melakukan pembelian tiket secara online dengan pilihan harga yang beragam.

Kepulauan Seribu

Kepulauan Seribu
Images by: Unsplash.com

Mau bermain di pantai dengan hamparan pasir putih dan laut biru? gak perlu jauh-jauh naik pesawat karena Anda dapat melihatnya di Jakarta tepatnya di Kepulauan Seribu.

Tempat wisata di Jakarta yang satu ini sangat tepat untuk Anda yang suka bersnorkling, berenang hingga melihat sunset.

Kepulauan Seribu sendiri berlokasi di provinsi DKI Jakarta namun berada di luar pulau Jawa. Nama kepulauan seribu menggambarkan wilayahnya yang terdiri dari banyak pulau.

Ada banyak pulau yang dapat Anda kunjungi seperti pulau Pari, pulau Tidung, hingga pulau harapan yang masih sangat bersih karena letaknya yang jauh dari daratan Jakarta.

Untuk menuju ke Pulau Seribu, Anda dapat memanfaatkan jasa travel yang menyediakan layanan tour ke pulau Seribu dengan harga yang beragam.

Namun apabila tidak ingin menggunakan travel, Anda juga dapat pergi sendiri dengan menaiki kapal melalui Pelabuhan Kali Adem, Muara Angke atau Pelabuhan Marina, Ancol.

Untuk menghemat Anda dapat menyeberang melalui pelabuhan Muara Angke dengan tarif sebagai berikut:

Tujuan Pulau Harapan ditempuh dalam waktu 3 jam dengan harga tiket sebesar Rp 85.000, Pulau Pramuka Rp 75.000 dengan waktu tempuh sekitar 2,5 jam, Pulau Tidung seharga Rp 75.000 dengan waktu tempuh 2,5 jam dan Pulau Pari Rp 65.000 dengan waktu tempuh 2 jam.

Setibanya disana Anda dapat menyewa penginapan dengan harga yang sangat beragam mulai dari kisaran Rp 200.000 hingga Rp400.000 untuk satu malamnya.

Pantai Pasir Putih PIK

Belakangan ini, destinasi wisata outdoor atau nuansa alam memang sedang menjadi tujuan favorit kebanyakan masyarakat, salah satunya masyarakat Jakarta yang hidup dikelilingi gedung-gedung tinggi.

Oleh sebab itu kehadiran tempat wisata di Jakarta seperti Pantai Pasir Putih PIK menjadi hal yang memiliki daya tarik tersendiri khususnya warga Jakarta.

Tempat wisata di Jakarta yang satu ini sangat cocok untuk Anda yang ingin mencari angin segar dan melepas penat sehingga tidak perlu jauh-jauh keluar kota untuk sekedar bermain di pantai karena dapat menikmatinya langsung di Jakarta.

Meskipun merupakan pantai buatan, pantai ini tetap memiliki keindahan yang dapat memanjakan Anda. Banyak sekali aktivitas yang dapat dilakukan mulai dari picnik di tepi pantai atau sekedar beralan-jalan di pinggir Pantai sekaligus menikmati pemandangan laut yang tenang.

Anda dapat mengunjungi pantai pasir putih ini setiap hari dengan jam operasional mulai pukul 15.00 WIB hingga 19.00 WIB tanpa dipungut biaya sepeserpun.

Kebun Binatang Ragunan

Kebun Binatang Ragunan
Images by: Unsplash.com

Untuk sebagian masyarakat Jakarta dan sekitarnya yang tak memiliki banyak waktu untuk berlibur, berwisata ke Taman Margasatwa Ragunan atau Kebun Binatang Ragunan dapat menjadi alternatif.

Harganya yang murah serta banyaknya aktivitas yang dapat dilakukan disana menjadikan tempat wisata di Jakarta yang satu ini tidak pernah sepi pengunjung,terutama di hari libur.

Anda dapat melihat berbagai jenis satwa mulai dari burung, buaya hingga macan, semuanya ada di Ragunan. Anda juga dapat berkeliling menggunakan sepeda atau picnic di area Kebun Binatang Ragunan.

Wisatawan juga tak perlu khawatir kepanasan, karena tempat wisata di Jakarta yang satu ini dikelilingi oleh rindang pepohonan yang menjadikannya sangat sejuk meskipun siang hari.

Ragunan sendiri berlokasi di Jl. Harsono RM No.1, Ragunan, Kec. Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta.

Untuk mengunjungi Kebun Binatang Ragunan, Anda dapat membeli tiketnya secara online dengan harga Rp 4.000 untuk dewasa sedangkan Rp 3.000 untuk anak-anak, sangat murah bukan?

Jakarta Aquarium

Jakarta Aquarium
Images by: Unsplash.com

Bosan dengan tempat wisata di Jakarta yang itu-itu aja? berkunjung ke Jakarta Aquarium & Safari (JAQS) dapat dijadikan pilihan yang tepat untuk menghabiskan waktu liburan terutama untuk warga Jakarta dan sekitarnya yang tidak memiliki banyak waktu untuk berlibur ke luar kota.

Di Jakarta Aquarium wisatawan dapat menjumpai berbagai macam jenis ikan maupun hewan non-akuatik mulai dari ikan Pari, hiu, bintang laut, tupai hingga penguin. Selain menjumpai koleksi hewan, Anda juga dapat menyaksikan atraksi menarik yang dilakukan didalam aquarium raksasa.

Jakarta Aquarium & Safari sendiri berlokasi di mal Neo Soho, tepatnya di lantai LG 101 – LGM 101. Tempat wisata yang satu ini buka setiap hari dengan jam operasional mulai pukul 10.00 WIB hingga pukul 21.00 WIB.

Taman Mini Indonesia Indah

Untuk Anda yang ingin melakukan wisata edukasi, Taman Mini Indonesia Indah dapat menjadi solusi yang tepat. Usai ditutup untuk umum, karena adanya pandemi Covid-19 dan penerapan PPKM Level 4 kini tempat wisata dengan luas sekitar 150 hektar tersebut sudah dibuka kembali untuk umum.

Taman ini merupakan tempat wisata di Jakarta yang merangkum kebudayan Indonesia mulai dari rumah adat hingga busana daerah yang dapat dijadikan sebagai sarana edukasi.

Taman Mini sendiri berlokasi di Jakarta Timur dan buka setiap hari mulai dari pukul 06.00-18.00 WIB. Ada banyak sekali kegiatan di Taman Mini yang dapat dilakukan untuk mengisi waktu liburan Anda.

Sama halnya dengan tempat wisata di Jakarta yang lainnya, pembelian tiket Taman Mini dilakukan secara online dengan harga tiket sebesar Rp 25.000 untuk satu orangnya.

Nah itu dia berbagai macam tempat wisata di Jakarta yang dapat Anda kunjungi bersama keluarga untuk menghabiskan waktu liburan Anda.

Mau liburan ke pantai? Kebun Binatang? Aquarium Raksasa? semuanya ada di Jakarta! Dengan begitu Anda tidak perlu repot-repot dan menghabiskan waktu untuk pergi keluar kota.

Jangan lupa untuk memperhatikan protokol kesehatan saat pergi berlibur guna mencegah penularan Covid-19.