Cobain 6 Tempat Wisata di Bogor Paling Terkenal

Tempat Wisata Di Bogor
Images by: Instagram

Waktuku.com – Siapa yang tak kenal Kota Bogor? Tempat wisata di kota Bogor yang memiliki julukan kota hujan ini selalu menjadi destinasi wisata pilihan masyarakat Jabodetabek lantaran lokasinya yang tak jauh dan mudah dijangkau.

Ada banyak sekali Tempat wisata di Bogor yang dapat dikunjungi saat akhir pekan untuk menghabiskan waktu liburan.

Tempat wisata di Bogor banyak terletak di kawasan Puncak yang merupakan daerah dataran tinggi dengan hawa sejuk. Meskipun selalu ramai dan macet, kawasan ini tetap menjadi andalan masyarakat untuk menghabiskan waktu untuk liburan.

Tempat wisata yang berada di bogor memang didominasi oleh wisata alam seperti curug, kebun teh hingga pegunungan namun tak jarang juga wisata edukatif seperti taman safari. Berikut beberapa tempat wisata yang ada di Bogor yang menarik untuk dikunjungi!

Tempat Wisata Di Bogor

Telaga Saat

Telaga Saat
Images by: Unsplash.com

Telaga Saat Puncak merupakan salah satu tujuan wisata favorit yang berada di kawasan Puncak, Bogor, Jawa Barat.

Tempat wisata yang satu ini memang cukup populer akhir-akhir ini karena menawarkan panorama alam khas pegunungan. Keindahan alam serta udaranya yang sejuk menjadi daya tarik utama untuk para wisatawan.

Tempat wisata di Bogor yang satu ini mungkin belum begitu familiar karena letaknya yang cukup tersembunyi di tengah kebun teh. Telaga Saat sendiri secara resmi dibuka pada 2018 silam.

Di tempat wisata ini, mata Anda akan dimanjakan dengan pemandangan alam yang begitu asri dan sejuk, mulai dari pegunungan, hamparan kebun teh, hingga hutan rindang yang hijau serta danau atau telaga itu sendiri.

Anda dapat mengunjungi tempat wisata yang satu ini hanya dengan membayar tiket masuk seharga Rp 10.000 saja untuk satu orang.

Taman Safari

Taman Safari
Images by: Unsplash.com

Tempat wisata di Bogor yang selanjutnya adalah taman safari yang merupakan salah satu icon wisata di bogor.

Tempat wisata yang satu ini sangat cocok untuk dikunjungi bersama keluarga yang menawarkan pengalaman yang menarik dan seru, sekaligus dapat menjadi sarana wisata edukasi.

Anda dapat mengenal dunia satwa dengan pengalaman yang berbeda. Lokasinya yang terletak di kawasan Puncak membuat wisatawan betah untuk berkeliling dan menghabiskan waktu liburannya disini.

Taman Safari sendiri berlokasi di Jalan Raya Puncak Nomor 601, Desa Cibeureum, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Anda dapat mengunjungi taman safari di siang hari maupun malam hari.

Untuk jam operasionalnya sendiri buka setiap hari dimana hari Senin hingga Jumat buka pukul 08.30-17.00 WIB dengan harga tiket Rp 195.000 untuk dewasa dan Rp 170.000 untuk anak-anak.

Sabtu, Minggu, serta hari libur nasional buka pukul 08.00-17.00 WIB dengan harga tiket Rp 230.000 untuk dewasa dan Rp 210.000 untuk anak-anak untuk Safari malam pukul 18.30-21.00 WIB.

Gunung Kencana

Gunung Kencana
Images by: Instagram.com

Tempat wisata di bogor lainnya adalah Gunung Kencana yang menjadi salah satu tujuan wisata alam yang berada di Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Gunung Kencana sendiri baru terbuka untuk aktivitas hiking tahun 2016 meski belum lama, gunung yang satu ini tidak pernah sepi peminat.

Dengan ketinggiannya yang hanya sekitar 2.000 mdpl, menjadikan gunung yang satu ini menjadi tujuan favorit banyak orang.

Meskipun tidak terlalu tinggi serta rute yang pendek namun gunung yang satu ini tetap memiliki tantangan serta cukup menguras tenaga.

Tidak hanya dijadikan sarana pendakian, Gunung Kencana juga bisa menjadi lokasi berlibur atau bercamping.

Untuk Anda yang ingin berkunjung ke gunung kencana, Anda hanya perlu merogoh kocek senilai Rp 20.000 untuk satu orangnya.

Pastikan kendaraan yang Anda gunakan dalam keadaan yang baik mengingat struktur jalan yang berbatu khas perkebunan teh.

Cimory Dairyland

Cimory Dairyland
Images by: Instagram.com

Cimory Dairyland merupakan salah satu tempat wisata di Bogor yang instagramable. Terletak di Jalan Raya Puncak, Cipayung Girang, Megamendung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat membuat tempat wisata yang satu ini sangat mudah untuk dijangkau.

Ada berbagai aktivitas menyenangkan yang dapat Anda lakukan di Tempat wisata di Bogor bernama Cimory Dairyland mulai dari Cow Milking, De Windmills, Sheep Farm, Dairyland, serta Magic Village.

Untuk harga tiket masuknya sendiri terbagi menjadi beberapa bagian, untuk berkunjung ke Dairyland saat Weekdays Anda perlu membayar tiket seharga Rp 30.000 dan Rp 40.000 untuk Weekend.

Untuk Magic Village harga tiket yang dikenakan sebesar Rp 30.000 untuk weekdays dan Weekend. Sedangkan untuk masuk ke De Windmills Anda perlu mengeluarkan uang sebesar Rp 30.000 untuk weekday. Tiket yang dijual juga tersedia dalam bundle dengan harga yang lebih murah.

Cimory Riverside

Cimory Riverside
image by: tribun

Selain Cimory Dairyland, ada juga Cimory Riverside yang merupakan salah satu pusat oleh-oleh sekaligus restoran dan tempat wisata yang menawarkan pemandangan tepi sungai.

Tempat wisata di Bogor andalan masyarakat Jabodetabek ini berada di tepi aliran sungai Ciliwung yang berada di samping jalur utama menuju puncak.

Saat berkunjung kesini Wisatawan akan dimanjakan dengan suasana puncak dengan panorama alam yang hijau di tepi aliran sungai.

Selain itu Anda juga dapat makan di restoran dan berbelanja oleh-oleh yang dijual di Cimory Riverside berupa makanan ringan, kue, susu hingga yogurt. Tempat wisata di Bogor yang satu ini selalu ramai dipadati pengunjung dan tidak pernah sepi pengunjung.

Kebun Raya Bogor

Kebun Raya Bogor
image by: kebunraya.id

Kebun Raya Bogor yang terletak di pusat Kota Bogor, Jawa Barat, sangat populer sebagai salah satu tempat wisata di Bogor yang menawarkan wisata edukasi sejarah serta berbagai jenis flora.

Di siang hari, Kebun raya Bogor tetap sejuk lantaran dikelilingi oleh pepohonan rindang. Anda dapat melakukan berbagai macam kegiatan saat siang hari, mulai dari berkeliling menggunakan sepeda hingga picnic bersama keluarga.

Untuk mengunjungi Kebun Raya Bogor di siang hari, wisatawan akan dikenai tarif tiket masuk seharga Rp 16.500, baik wisatawan domestic maupun asing.

Sedangkan untuk Sabtu, Minggu, dan hari libur nasional wisatawan akan dikenakan tiket dengan harga Rp 26.500 yang berlaku untuk wisatawan domestic maupun asing.

Selain siang hari, ternyata tempat wisata di Bogor yang satu ini dapat dikunjungi di malam hari lho! Kebun Raya Bogor sendiri menghadirkan program wisata baru yang bernama Glow yang mengajak wisatawan untuk menjelajahi Kebun Raya saat malam hari.

Tentunya Anda tidak perlu takut harus menjelajah dengan keadaan gelap-gelapan karena adanya instalasi lampu serta proyeksi visual warna warni yang menjadikan suasana lebih gemerlap.

Untuk harga tiket masuk wisata Kebun Raya Glow ini Anda perlu merogoh kocek sebesar Rp 100.000,- /orang. Kebun raya bogor dapat Anda jadikan tujuan wisata yang patut dikunjungi saat pergi berlibur.

Nah itu dia penjelasan seputar tempat wisata di Bogor yang menawarkan daya tariknya tersendiri. Mulai dari suasana pegunungan hingga fairy tale semuanya ada di Bogor!

Jika Anda berencana untuk berkunjung ke Bogor khususnya wilayah puncak, ada baiknya untuk pergi saat weekday untuk menghindari kemacetan parah yang umumnya terjadi saat weekend.