Gak Nyangka! 7 Tempat Wisata Di Bekasi Ini Cakep Banget

Tempat Wisata Di Bekasi
Images by: Unsplash.com

Waktuku.com – Liburan ke Bekasi? emangnya ada tempat wisata di Bekasi? tak disangka ternyata kota yang yang merupakan salah satu bagian dari Provinsi Jawa Barat ini juga punya tempat wisata yang wajib dikunjungi.

Kota yang satu ini kerap dijuluki planet lain oleh netizen Indonesia dikarenakan tingkat kemacetannya yang luar biasa. Namun tidak ada salahnya untuk mengeksplor keindahan yang ada di kota metropolitan ini.

Mulai dari wisata alam hingga tempat nongkrong yang asik semuanya dapat Anda jumpai di Bekasi. Semua tempat wisata di Bekasi sangat cocok untuk dikunjungi bersama keluarga.

Ini dia deretan tempat wisata Bekasi yang sangat recomended dan menawarkan pengalaman liburan yang seru!

Tempat Wisata Di Bekasi Yang Wajib Dikunjungi

Taman Kota Bekasi

Taman Kota Bekasi
Images by: Tempat Wisata Indonesia

Meskipun terkenal dengan udaranya yang panas, Anda mencari tempat wisata Bekasi yang menawarkan suasana yang sejuk dan hijau bukanlah hal yang sulit.

Tak perlu jauh-jauh, karena ada dapat berkunjung ke taman kota yang terletak di pusat kota Bekasi tepatnya di alun-alunnya. Taman Kota Bekasi menjadi tempat favorit warga bekasi sebagai taman rekreasi.

Anda dapat melakukan banyak aktivitas di tempat wisata yang satu ini. Khususnya pada hari Sabtu dan Minggu, lantaran banyak masyarakat yang berkunjung untuk berolahraga atau sekedar berjalan-jalan melepas penat.

Mengenai fasilitasnya, Anda dan keluarga tidak perlu khawatir karena fasilitas publik di taman kota ini cukup lengkap mulai dari toilet yang memadai, mushola, taman bermain untuk anak, tempat parkir bahkan jaringan Wi-Fi.

Akses untuk menuju tempat wisata di Bekasi ini juga cukup mudah. Selain itu Anda tidak perlu membayar tiket masuk alias gratis.

Taman Buaya Indonesia Jaya

Taman Buaya Indonesia Jaya
Iamges by: Unsplash.com

Siapa sangka ternyata di Bekasi terdapat penangkaran buaya terbesar di Indonesia bahkan se-Asia, ya penangkaran merupakan salah satu tempat wisata di Bekasi yang bernama Taman Buaya Indonesia Jaya.

Salah satu tempat wisata di Bekasi yang terletak di Jalan Raya Serang Cibarusah, Desa Sukaragam, Kabupaten Bekasi ini memiliki berbagai jenis buaya yang berbeda-beda, dari yang kecil hingga besar.

Di tempat wisata ini Anda akan menjumpai buaya muara sumatera yang jumlahnya ratusan, selain itu juga terdapat buaya kalimantan yang memiliki moncong panjang, buaya yang berasal dari Papua dengan warna kulitnya yang hitam juga dapat Anda jumpai disini. Selain itu Anda juga dapat melihat buaya langka yakni buaya albino.

Umumnya tempat wisata Taman Buaya Indonesia Jaya dipadati oleh para wisatawan pada weekend atau musim liburan.

Taman Buaya Indonesia Jaya beroperasional mulai pukul 8 pagi hingga tutup pada pukul 4 sore. Untuk masuk ke tempat wisata di Bekasi ini Anda perlu membayar tiket masuk seharga Rp 12.000 saja untuk dewasa serta Rp 6.000 untuk anak-anak.

Pantai Mekar

Pantai Mekar
Images by: Tempat Wisata Indonesia

Anda pasti tidak percaya jika ternyata Bekasi memiliki pantai, Pantai Mekar merupakan Tempat wisata di Bekasi yang sayang untuk dilewatkan saat berkunjung ke kota yang satu ini.

Pantai Mekar merupakan pantai yang terletak di Muara Gembong kabupaten Bekasi. Saat weekend dan musim liburan, tempat wisata yang satu ini sudah pasti akan dipadati oleh pengunjung.

Pantai Mekar yang terletak Muara Gembong Bekasi Jawa Barat ini memiliki daya tarik keindahan alam yang sangat mempesona untuk dikunjungi. Ombaknya yang tenang serta airnya yang masih tergolong bersih sangat cocok dijadikan tempat untuk Anda melepas penat.

Selain menawarkan pemandangan pantai, tempat wisata ini juga menawarkan wisata mangrove yang berada di wilayah Pantai Mekar.

Anda juga dapat bersantai di Gazebo yang berada di lepas pantai untuk wisatawan. Untuk mengunjungi tempat wisata yang satu ini setiap wisatawan hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp 20.000 saja.

Jababeka Botanical Garden

Jababeka Botanical Garden
Jababeka.com

Jababeka Botanical Garden merupakan tempat wisata berupa hutan kota dengan luas 1000 m2. di Jababeka Botanical Garden ini Anda dapat menjumpai flora dan fauna yang memang dikembangbiakkan sebagai salah satu usaha penyeimbang ekosistem kota.

Jababeka Botanical Garden ini juga dikelilingi oleh ribuan pohon yang rindang sehingga udara sekitar menjadi lebih sejuk.

Saking nyaman dan segarnya, Jababeka Botanical Garden banyak dijadikan sebagai tujuan rekreasi warga sekitar. Tempat wisata ini akan dipadati oleh pengunjung pada weekend dan hari libur. Anda tidak akan dipungut biaya sepeserpun untuk mengunjungi tempat wisata di Bekasi yang satu ini.

Curug Parigi

Curug Parigi
Images by: Kompas.com

Pasti Anda tidak menyangka kota yang sering dijuluki planet ini memiliki banyak keindahan yang terpendam, salah satunya adalah Curug Parigi.

Curug Parigi merupakan salah satu tempat wisata Bekasi yang menawarkan panorama air terjun alami. Curug Parigi ini berada di sebelah perumahan Vila Nusa Indah, Bekasi.

Meskipun debit airnya tidak terlalu deras dan ketinggiannya yang tak seberapa, namun struktur air terjun ini melebar sehingga membuatnya terlihat cantik. Karena tampilannya seperti itu tidak sedikit warga yang menyebutnya dengan sebutan air terjun Niagara mini.

Curug Parigi ini semakin terkenal karena cukup viral di media sosial dan banyak dipakai sebagai tempat untuk berswafoto. Sehingga tak heran apabila tempat wisata yang satu ini selalu dipadati oleh wisatawan. Selain itu harga tiket curug Parigi ini sangat murah yakni dibanderol dengan harga Rp 2.000 saja!

Snow World International Revo Town

Snow World International Revo Town
Images by: Pinhome

Ingin merasakan sensasi dinginnya salju? Snow World International Revo Town merupakan tempat yang sangat tepat untuk Anda kunjungi. Sesuai dengan namanya, daya tarik dari tempat wisata di Bekasi yang satu ini adalah adanya salju layaknya di luar negeri.

Di Snow World International Revo Town, Anda dapat mencoba berbagai wahana permainan dan aktivitas seru seperti seluncur es, bermain bola salju, dan aktivitas menarik lainnya.

Untuk mengunjungi tempat wisata ini Anda perlu membeli tiket masuk dengan harga Rp 175.000, pada beberapa kesempatan, Anda juga dapat memperoleh harga promo yang lebih murah.

Go Wet! Waterpark

Go! Wet Waterpark
Images by: Lakupon.com

Ingin seru-seruan bermain air bersama keluarga? Go! Wet Waterpark solusinya. Go! Wet Waterpark tempat wisata di Bekasi yang terletak di Grand Wisata Bekasi, tempat ini sangat cocok untuk menikmati berbagai wahana permainan air yang sangat seru.

Di sini, Anda dapat mencoba berbagai macam wahana seperti Go! Splash, Go! Boomer, Go! Twist, hingga Go! Wave. Setiap wahana di tempat wisata ini menawarkan keseruan yang berbeda-beda, seperti kolam dengan ombak buatan, corong buatan raksasa, dan lain sebagainya.

Selain itu, Go Wet! Waterpark juga dilengkapi dengan fasilitas yang memadai seperti mushola, toilet umum, loker, tempat makan, toko souvenir, hingga area parkirnya pun tersedia lengkap. Untuk mengunjungi tempat wisata sini, Anda cukup merogoh kocek untuk tiket masuk sebesar Rp75.000 saja.

Nah itu dia deretan tempat wisata di Bekasi, mulai dari wisata alam seperti pantai, curug, hingga wahana permainan yang seru semuanya ada di Bekasi. Jadi pastikan untuk mengunjungi tempat wisata di atas saat berkunjung ke kota yang satu ini!