10 Tempat Nongkrong di Medan yang Kekinian, Murah dan Instagramable

Tempat Nongkrong di Medan
image by: https://m.facebook.com/theLcocoffee/

Waktuku.com – Sebagai kota terbesar ketiga di Indonesia, Medan mempunyai tingkat perkembangan yang cukup pesat.

Tak heran kalau banyak tempat nongkrong di Medan, mulai dari kafe di atas gedung, kafe bernuansa alam, atau kombinasi antara working space dan kedap kopi.

Jelas ini memberikan kemudahan bagi para muda-mudi dalam menemukan tempat ngumpul bersama teman-teman.

Apalagi kebanyakan kafe saat ini mengusung tema yang modern, supel, dan ramah generasi muda. Mari cek rangkuman daftar tempat nongkrong yang wajib dikunjungi sebagai berikut!

Tempat Nongkrong di Medan yang Lagi Hits

Selain terkenal dengan sejumlah landmark budaya, kota Medan juga dikenal sebagai surganya hot spot buat nongkrong.

Tentunya, ini menjadi suatu kabar baik bagi warga maupun wisatawan yang mau berlibur ke kota ini. Mau tahu ada apa saja? Simak selengkapnya di bawah ini:

The Thirty-Six

The Thirty-Six medan
image by: majalah.ottencoffee.co.id

Pertama adalah sebuah kedai kopi mungil bernama The Thirty-Six. Para penggemar literatur tentu bakal betah ngopi di tempat ini.

Banyak ornamen dekorasi yang menggunakan penggalan kalimat penuh diksi. Cocok dijadikan sebagai tempat untuk menemukan inspirasi kalau otak sedang buntu.

Untuk minuman perkopian di sini diracik menggunakan mesin espresso La Pavoni. Bagi yang belum tahu, mesin ini merupakan produksi dari Italia dan dikenal sebagai mesin eksklusif, modern dan berteknologi tinggi.

Alamat: Jalan Multatuli Nomor 36, Hamdan, Medan Maimun, Medan, Sumatra Utara

Merdeka Walk

merdeka walk medan
image by: liputan6.com

Merdeka Walk sudah menjadi bagian historis dari tempat wisata kuliner Medan. Masyarakat kerap menyebutnya sebagai MW.

Ketika matahari terbenam, pasar kuliner malam ini langsung ramai oleh pengunjung. Suasananya sangat meriah.

Ada lampu warna-warni yang menghiasi sudut-sudut jalan. Ada juga layar tancap pada satu titik bagi yang rindu nonton bareng.

Mengingat banyak sekali pelancong yang mendatangi tempat nongkrong di Medan ini, Merdeka Walk sudah menyediakan lebih dari 700 tempat duduk.

Pilihan makanannya sangat bervariasi dan hanya dibanderol dengan harga yang murah. Mulai dari sajian lokal sampai sajian bergaya barat.

Alamat: Jalan Balai Kota, Kesawan, Medan, Sumatra Utara

Desa-desa Cafe and Resto

Desa-desa Cafe and Resto
image by: mokapos.com

Main ke kawasan Tanjung Rejo, pastikan mampir ke tempat nongkrong di Medan Setia Budi ini. Berkat desain interior yang unik, kafe ini dilirik oleh anak muda lokal.

Apa yang membuatnya begitu diminati? Pemilik kafe menghadirkan konsep fusion antara dinding bata dengan bambu.

Bambu kemudian diwarnai dengan cat kayu sehingga terlihat mencolok. Dilengkapi juga dengan gorden-gorden putih pada beberapa sudut ruangan.

Ya, seperti namanya, kafe ini membawa pengunjung kembali merasakan sensasi tinggal di rumah pedesaan.

Alamat: Jalan Setia Budi Nomor 190/12, Tanjung Rejo, Medan Sunggal, Medan, Sumatra Utara

L.Co Café

L.Co Café
image by: melalakcantik.com

Bingung di mana tempat nongkrong di Medan Sunggal yang estetik, luas, dan nyaman? Salah satu yang direkomendasikan adalah L.Co Café.

Tema kafe yang mengambil gaya naturalis dengan pepohonan rindang dan taman hias. Melihatnya saja langsung membuat hati terasa sejuk.

Di area luar ruangan, terdapat jejeran pot putih yang ditumbuhi oleh berbagai macam sukulen cantik.

Jepret foto terbaik Anda dengan latar foto pepohonan hijau atau bersama patung kusir yang instagramable. Tanpa butuh waktu lama, kotak DM pasti bakal ramai dari orang yang penasaran akan lokasi kafe ini.

Alamat: Jalan Gagak Hitam Nomor 10 C, Sunggal, Medan Sunggal, Medan, Sumatra Utara

Havana Café

Havana Café
image by: https://www.facebook.com/Havanacafex/

Havana Café memiliki konsep yang unik. Tempat nongkrong di Medan ada kolam renang ini menyediakan ruang indoor dan outdoor yang cukup luas, dengan view yang menawan.

Mayoritas menu makanan disini terinspirasi dari hidangan khas Amerika Latin. Salah satu menu signaturenya adalah Churrasco yang cita rasanya konon bikin kangen.

Alamat: Jalan Mahayana Nomor 19, Petisah Tengah, Medan Petisah, Medan, Sumatra Utara

The Stage Cafe

The Stage Cafe
image by: taniameliala.files.wordpress.com

Kafe ini memiliki desain yang berani, mengusung konsep minimalis namun stylish. Penggunaan kombinasi warna hitam dan putih pada sisi eksterior membuat tempat nongkrong di Medan yang ada live music ini semakin keren.

Pengunjung bisa menonton acara pertunjukan pada panggung yang disediakan. Sembari mendengarkan lantunan musik yang menggebu-gebu, tak lupa pesan makanan dan minuman yang harganya mulai dari Rp15 ribu.

Alamat: Jalan Sei Serayu No. 14, Medan, Sumatra Utara

Tropical Rooftop

Tropical Rooftop medan
image by: natrarahmani.com

Bosan dengan cafe tempat nongkrong di Medan yang kurang bikin “wow”? Kalau iya, cobalah sambangi kafe yang berada di atas gedung tinggi ini. Pemandangan kota Medan dari atas dijamin bikin hati bergembira senang.

Setelah puas mengambil foto sana-sini, pengunjung wajib memesan menu makanannya yang nikmat. Tenang, pilihannya sangat bervariasi, ada pasta, salad, burger, pizza, hingga jus buah penuh vitamin. Jika tertarik, silakan datangi alamat di atas.

Alamat: Jalan Abdullah Lubis Nomor 79a, Merdeka, Medan Baru, Medan, Sumatera Utara

Sosmed Cafe

Sosmed Cafe
image by: https://www.wireloca.com/place/sosmed-cafe-abdullah-lubis

Ngaku gemar foto-foto di tempat yang cantik? Rasanya belum lengkap kalau belum ke Sosmed Café.

Setiap sudut ruangan dihiasi dengan dekorasi yang berbeda. Masing-masing memiliki keunikan dan bisa dijadikan sebagai representasi mood saat itu.

Beberapa sudut yang populer di kalangan pengunjung di antaranya sudut dengan tumbuhan hijau, sudut penuh boneka beruang raksasa, sudut polkadot dan masih banyak lagi.

Latar foto yang anti-mainstream ini tentunya akan meramaikan feeds Instagram Anda. Kunjungi juga area outdoor-nya yang menyajikan view elok untuk dijadikan spot foto menarik.

Alamat: Jalan Abdullah Lubis Nomor 8/20, Petisah Hulu, Medan Baru, Medan, Sumatra Utara

Kito Flower Café

Kito Flower Café
image by: crazfood.com

Bisa ditebak bahwa ini adalah tempat nongkrong di Medan dengan nuansa alam. Mengambil tema kafe taman, sebetulnya kafe ini tidak benar-benar menyuguhkan tumbuhan asli. Mayoritas tanaman yang digunakan bersifat artifisial.

Biarpun begitu, suasana keasrian dan kecantikan hiasan bunga sakura di kafe ini tidak pernah mengecewakan pengunjung. Tak heran kalau kafe unik ini tengah menjadi obrolan hangat, khususnya di kalangan generasi muda Medan.

Pengunjung bisa duduk di kursi kayu yang dibuat serasi dengan dekorasinya. Kalau berkeliling sedikit ke ruang non-smoking, ada spot foto unik dengan berbagai macam pajangan bunga kering, seperti pampas. Supaya terasa lebih autentik, coba juga minuman boba aneka rasanya.

Alamat: Jalan Gatot Subroto Nomor 64, Sei Sikambing D, Medan Petisah, Kota Medan, Sumatra Utara

Soup Today

Soup Today
image by: https://2pos.asia/129366/6858/soup-today

Di saat hujan turun, paling enak mengonsumsi makanan yang hangat, seperti sup. Para pecinta hidangan sup wajib sekali datang ke Soup Today.

Kafe ini berspesialisasi menghadirkan berbagai macam hidangan sup selama bertahun-tahun.

Tentunya semakin nikmat kalau menyantap sup bersama teman, keluarga, rekan kerja atau orang tersayang.

Selain sup, pengunjung juga bisa memesan menu makanan lainnya yang tidak kalah lezat. Untuk harganya sendiri berkisar dari Rp10 ribu sampai Rp70 ribu, pas dengan kantong anak muda.

Alamat: Jalan Pangeran Diponegoro No. 9, Madras Hulu, Medan, Sumatra Utara

Semakin hari semakin banyak tempat nongkrong di Medan baru dengan konsep yang lebih unik, kreatif, dan penuh keseruan.

Dengan menjamurnya tempat-tempat menarik ini, aktivitas café hopping jadi lebih mudah dilakukan. Setuju, tidak?