10 Tempat Nongkrong di Jakarta Cocok Untuk Kerja & Bersantai

tempat nongkrong di Jakarta

Waktuku.com – Kota yang tidak pernah tidur ini selalu terjaga dari pagi sampai malam. Beragam tempat nongkrong di Jakarta menunggu untuk disambangi, mulai dari tempat makan, kedai kopi, hingga restoran dengan view spektakuler.

Berakhir pekan bersama teman-teman di tempat instagramable sambil ditemani sajian lezat pastinya menjadi kenangan penuh warna tersendiri. Karena itu, temukan mana tempat yang paling sesuai dengan karakter Anda dari daftar berikut!

Rekomendasi Tempat Nongkrong di Jakarta yang Sedang Hits dan Asyik
Mencari tempat yang asyik buat bersuka ria dengan teman-teman di Jakarta bukanlah sesuatu yang sulit, saking banyaknya. Daripada bingung, siapa tahu rekomendasi berikut dapat membantu menentukan tujuan akhir pekan nanti:

Rekomendasi Tempat Nongkrong di Jakarta Coffee & Dine-in

Agar kamu gak bingung, berikut ini kami akan memberikan rekomendasi tempat kopi beserta tempat dine-in yang cocok buat kamu anak jaksel kunjungi.

1. Maple and Oak

maple and oak
images by : rukita

Buat yang bekerja di kawasan Menteng, coba sekali-kali mampir ke tempat nongkrong di Jakarta yang murah dan kekinian ini buat makan siang. Menu-menu yang ditawarkan cukup tinggi protein, sehingga perut kenyang.

Menu didominasi oleh makanan western, di antaranya eggs benedict, salad sayur, butter and egg coffee dan masih banyak lagi. Dengan cita rasa yang lezat, sajian-sajian tersebut pastinya mewarnai jam makan siang Anda.

Terlebih, ruangan mengangkat konsep modern dengan sentuhan pastel. Untuk sesaat, segala beban pekerjaan hilang melihat nuansa kafe yang nyaman ini.

Alamat: Jln. HOS. Cokroaminoto Nomor 91, Menteng, Jakarta Pusat

2. The Moon at Hotel Monopoli

The Moon at Hotel Monopoli
images by : hotel monopoli

Berburu matahari terbenam bersama orang tersayang kini bisa dilakukan di The Moon. Tempat nongkrong yang lagi trending ini berada di Hotel Monopoli, tepatnya di lantai 5. Pemandangan balkon menghadap langsung ke kota Jakarta.

Ada juga area indoor yang suasananya super tenang. Di area outdoor, kolam renang cantik dengan floaties warna-warni menghadirkan vibes tropis yang kental. Tentunya, kurang lengkap kalau belum cicip-cicip makanan signature The Moon.

Alamat: Jln. Taman Kemang Nomor 12, Kemang, Jakarta Selatan

3. Eatsomnia

eatsomnia
images by : indoclubbing

Tempat nongkrong di Jakarta 24 jam ini cocok sekali buat yang suka begadang. Suasana kedai kafe ala industrial yang lively tentunya bikin malam Anda semakin asyik.
Siapa saja bisa berlama-lama disini, mengerjakan tugas kuliah atau menyelesaikan tugas kantor sambil ditemani kopi hangat.

Ditambah lokasinya berada di kawasan yang strategis. Jadi mudah dijangkau dengan transportasi umum maupun pribadi.

Alamat: Jln. RS Fatmawati Nomor 3C, Fatmawati, Jakarta Selatan

4. Orka Coffee

Orka Cafe Tebet
images by : kawanus

Konsep indoor dan outdoor yang digugus oleh kedai kopi kekinian ini sangat unik. Di ruang indoor, pengunjung disambut oleh deretan anak tangga yang sekaligus merangkap sebagai area tempat duduk. Sekilas terlihat seperti amfiteater!

Tempat nongkrong di Jakarta Selatan ini juga dihiasi denga tanaman hijau di beberapa tempat, membuat ruangan terasa lebih segar dan asri. Cocok buat ngopi cantik bareng sahabat.

Adapun menu yang ditawarkan disini memiliki harga terjangkau, dimulai dari 20 ribu. Dengan harga tersebut pengunjung bisa menikmati kopi hangat, minuman dingin, aneka snack pengganjal perut sampai kue-kue lezat.

Alamat: Jln. Tebet Barat Dalam Raya Nomor 46, Tebet, Jakarta Selatan

5. Omah Sendok

omah sendok
images by : phinemo.com

Tempat nongkrong alam di Jakarta ini merupakan hidden gem bagi yang sedang rindu sama pemandangan pepohonan. Area kolam outdoor dan taman menjadi seating favorit pengunjung.

Tetapi, ada juga area indoor dengan interior yang homey. Makanan khas Indonesia merajai menu makanan di sini. Cita rasa dan aroma makanan yang familiar dijamin menggugah selera siapa saja. Ditambah dengan atmosfer taman nan sejuk, pastinya Anda betah hingga berjam-jam.

Alamat: Jln. Taman MPU Sendok No.45, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan

6. House Rooftop

Hause Rooftop
images by : manual jakarta

Sepulang kerja badan terasa pegal dan otak rasanya mau pecah, cobalah mampir ke spot nongkrong ini.

Mayoritas menu disini hampir semuanya makanan western. Bagi penikmat minuman keras, tersedia cocktails, wine, dan tonic yang menggiurkan.

Seperti yang mungkin dibayangkan, tempat nongkrong di Jakarta live music ini berada di rooftop. Nikmati semilir angin kota Jakarta sambil mendengarkan alunan musik slow rock dari musisi yang selalu bermain setiap malam.

Alamat: Tower 2 MD Place, Jln. Setia Budi Selatan Nomor 7, Kuningan, Jakarta Selatan

7. Dos Hermanos Coffee

Dos Hermanos Coffee & Cigar
images by : get lost id

Dari namanya saja dapat ditebak kalau kafe ini mengusung konsep kota Santorini di Yunani. Meski berada di Jakarta Timur, pengunjung dibuat seperti sedang di tepi pantai. Warna putih dan warna biru dipilih sebagai representasi dari pasir pantai dan air laut.

Dengan arsitektur yang dibuat mirip seperti aslinya, suasana khas Santorini sangat kental. Biar makin afdal, jangan lupa pesan sajian-sajian khasnya.

Tempat yang estetik ini cocok dijadikan sebagai spot foto yang instagramable. Hanya saja, pengunjung diharuskan untuk merogoh kocek tambahan untuk mengakses spot ini.

Alamat: Jln. Betung Raya Nomor 26, Pondok Bambu, Duren Sawit, Jakarta Timur

8. Cerita Café

cerita caffee
images by : zomato.com

Berlokasi di kawasan Jatinegara menjadikan tempat nongkrong di Jakarta Timur ini mudah untuk diakses menggunakan transportasi umum. Ketika memijakkan kaki ke kafe ini, pengunjung langsung disambut oleh kemegahan ruangan.

Pengunjung tinggal memilih kursi yang mau diduduki,
Ada tangga dengan desain elegan yang mengantarkan ke ruang nongkrong di atas. Suasananya sangat homey dan cozy, cocok dijadikan tempat ngopi saat musim hujan.

Kafe ini juga bisa dijadikan tempat berkumpul bersama keluarga besar. Terdapat area bermain untuk anak-anak di salah satu sudut ruangan, sehingga orang tua bisa bersantai sejenak.

Untuk harga makanan disini dibanderol mulai dari 25 ribu, dengan pilihan makanan chinese, western, lokal, roti, mie, sup, pizza, kopi dan lain-lain.

Alamat: Jln. Otto Iskandardinata Nomor 125-127, Bidara Cina, Jatinegara, Jakarta Timur

9. Furusato Izakaya

Furusato Izakaya
images by : tripadvisor

Buat apa jauh-jauh ke Jepang kalau ada tempat nongkrong populer di Jakarta Pusat ini? Restoran yang berada di Sudirman ini akan membuat Anda lupa masih di indonesia. Tidak percaya? Bagian depan restoran saja sudah disambut dengan arsitektur khas Negeri Sakura.

Begitu pun saat menginjakkan kaki ke dalamnya. Anda disuguhkan dengan desain ruangan khas oriental. Kalau mau merasakan pengalaman dining tradisional ala Jepang, pastikan mengambil seating lesehan berlapis karpet tatami.

Tempat ini cocok dijadikan destinasi bersama keluarga atau teman-teman. Suasana kekeluargaan dan keakraban sangat terasa disini, apalagi kalau sudah mencicipi menu sashimi, sushi, ramen dan berbagai masakan Jepang lainnya.

Alamat: Apartemen Sudirman Suites, Jln. Jendral Sudirman Nomor 36, Jakarta Pusat

10. Odysseia

Odysseia
images by : tripadvisor

Kalau biasanya tempat nongkrong di Jakarta pemandangan alam dibuat di ruang terbuka, Odysseia menghadirkan konsep restoran yang unik dan bisa dibilang langka.

Di mana lagi Anda menemukan restoran di tengah kota yang menawarkan pengalaman makan seolah di tengah taman kalau bukan disini?

Karena di dalam restoran ditumbuhi oleh deretan pepohonan rindang. Soal makanan tak perlu lagi dipertanyakan, dari makanan western sampai makanan khas Nusantara, semuanya ada. Pokoknya sangat recommended dengan cita rasa yang otentik dan harganya yang standar.

Alamat: Pacific Place, South Lb. Ground Floor Kav. 52-53, Senayan, Jakarta Selatan

Sekarang sudah tahu mau ke tempat nongkrong di Jakarta mana akhir pekan ini? Mau yang di atas gedung, di tengah taman, atau di tengah kota?

Supaya semakin asyik, jangan lupa ajak orang terdekat, bukan hanya sekadar menemani, tetapi untuk berbagi keseruan bersama.