11 Tempat Nongkrong di Depok Nyaman & Cocok untuk WFC!

Tempat Nongkrong di Depok
image by: linkedin UI

Waktuku.com – Infrastruktur pembangunan di kota Depok tidak kalah maju dengan kota tetangga. Banyak sekali restoran dan kafe tempat nongkrong di Depok yang asyik buat ngopi cantik bareng teman, keluarga atau pasangan.

Mendatangi kafe di kota sendiri pastinya lebih irit ongkos, bukan? Nah, khusus untuk Anda, berikut adalah rangkuman tempat nongkrong instagramable yang wajib masuk ke bucket list!

Rekomendasi Tempat Nongkrong di Depok yang Nyaman

Selain sebagai tempat bercengkerama, inilah sejumlah kafe yang super duper nyaman untuk work from cafe:

Cammo Milk Bar

Cammo Milk Bar
image by: pergikuliner.com

Kafe yang berada di sebuah ruko dua lantai di jalan H. Asmawi ini menyediakan aneka hidangan berbahan dasar susu.

Seperti yellow submarine, snow white, ketan cokelat keju, avocalypse, doury and milk dan masih banyak lagi.

Dengan tawaran menu seharga kantong mahasiswa, Anda tidak hanya dapat menikmati lezatnya minuman di tempat ini. Mata langsung segar melihat suguhan dekorasi yang instagramable.

Di lantai satu cocok untuk foto outfit of the day dengan latar pajangan dinding the Beatles. Sementara di lantai dua dihiasi oleh dekorasi kata-kata kiasan, ideal buat yang sedang mencari inspirasi.

Alamat: Jln. H. Asmawi Nomor 105, Beji, Depok, Jawa Barat

GhaWil Cafe & Coffee

GhaWil Cafe & Coffee
image by: pergikuliner.com

Sebagai salah satu tempat nongkrong di Depok 24 jam, GhaWil Café & Coffee selalu siaga melayani pengunjung non-stop.

Kafe ini cukup luas, terdiri dari tiga lantai dengan tema berbeda-beda, dan berspesialisasi dalam pembuatan berbagai macam sajian dari biji kopi.

Salah satu menu favoritnya yaitu Es Kopi Susu Kelapa. Pas dipilih sebagai minuman pendamping saat mengerjakan tugas.

Selain itu, kafe ini juga menawarkan aneka camilan pengganjal perut, seperti laksa khas Singapura dan nachos.

Alamat: Jln. Boulevard Grand Depok City, KLMN, Cilodong, Depok, Jawa Barat

Ranjang 69

Ranjang 69
image by: lianurmalasari.net

Mempunyai nama yang sedikit kontroversial, nyatanya tempat makan ini berhasil mengundang rasa penasaran pengunjung dari berbagai penjuru kota. Menu ramen ala Sunda menjadi salah satu alasan mengapa banyak yang menyukai Ranjang 69.

Ruangan dicat warna merah, namun tidak terlihat sesak karena tempatnya cukup luas. Dinding tempat makan dihiasi oleh tulisan-tulisan meme yang bikin tergelitik.

Soal harganya, minuman dan makanan disini dipatok dari harga mulai dari Rp2,5 ribu sampai Rp28 ribu.

Alamat: Jln. Akses UI Nomor 35, RW.1, Tugu, Cimanggis, Depok, Jawa Barat

Warung Pasta

Warung Pasta
image by: tempatwisataunik.com

Buka dari pukul 12 siang, tempat nongkrong di Depok Margonda ini kerap menjadi tujuan makan siang orang yang ngidam makanan Italia. Pasalnya menu makanan dominan oleh menu khas Negeri Pizza tersebut.

Selain aneka hidangan pasta, ada juga kudapan ringan seperti calamari dan fried mozzarella untuk menemani waktu bersantai di kafe.

Kafe ini mengusung tema homey, terlihat dari interior yang menggunakan furnitur dari kayu. Terdiri dari dua lantai, pengunjung bisa leluasa memilih tempat duduk sesuai keinginan.

Alamat: Jln. Margonda Raya Nomor 518, Pondok Cina, Depok, Jawa Barat

An.Nyeong Korean Food

An.Nyeong Korean Food
image by: zmtcdn.com

Dari namanya sudah jelas bahwa kafe ini menjual berbagai macam hidangan khas Korea. Fakta menarik soal kafe An.Nyeong Korean Food, ternyata pemilik kafe asli orang Korea, yaitu Lee Sang Woo dan Yeong Yoong Ho.

Jadi, soal cita rasanya tidak perlu dipertanyakan lagi. Terdapat sekitar 36 pilihan menu yang bisa dicicipi dengan harga mulai dari Rp7 ribu sampai Rp120 ribu.

Alamat: Jln. Margonda Raya Blok Rambutan No.48, Pondok Cina, Beji, Depok, Jawa Barat

Kopi Bar

Mencari tempat nongkrong di Depok yang murah? Kopi Bar bisa menjadi pilihan yang tepat. Bangunannya sederhana, namun instagramable. Lokasinya pun cukup dekat dari kampus UI, tinggal menggunakan transportasi selama beberapa menit saja.

Kafe yang berada di Margona ini sering ramai oleh kalangan mahasiswa. Kebanyakan dari mereka ingin nongkrong asyik bersama teman-teman sambil menyeruput kopi yang nikmat.

Fasilitas disini terbilang lengkap, termasuk salah satunya akses internet gratis untuk para pengunjung.

Alamat: Jln. Margonda Raya Nomor 417 E, Pondok Cina, Beji, Depok, Jawa Barat

Lampaoe

Lampaoe menghadirkan konsep yang unik dengan mengangkat nuansa khas Jawa. Bangunannya berupa rumah Joglo yang autentik. Lokasinya cukup tersembunyi, cocok dijadikan pelarian sementara dari kesibukan kota Depok.

Selain itu, kedai kopi ini menampilkan berbagai macam kegiatan budaya, salah satunya pagelaran piano. Adapun menu yang disajikan di antaranya kopi tubruk, vietnam drip, butterscotch dan lain-lain.

Bagi yang kurang menyukai minuman kopi dapat mencoba minuman red velvet, lalu pasangkan dengan camilan kentang goreng renyah.

Alamat: Jln H. Sarmat Nomor 11, Bojongsari, Depok, Jawa Barat

Green T

Green T
image by: traveloka

Green T adalah salah satu tempat nongkrong di Depok dekat UI yang menjadi markas berkumpulnya anak-anak UI. Meskipun tampak ramai, areanya cukup besar, sehingga tidak terasa penuh sesak.

Salah satu hidangan wajib coba adalah Nasi Bali. Perpaduan aneka rempah yang menggugah selera serta harga per porsi yang masuk akal, bikin ketagihan. Tertarik mencoba?

Alamat: Perpustakaan Pusat UI, Universitas Indonesia, Pondok Cina, Beji, Depok, Jawa Barat

Zoe Café & Library

Zoe Café & Library
image by: yjr58.blogspot.com

Zoe Café & Library mengusung tema café and books yang artinya selain ngopi cantik, pengunjung juga bisa menikmati fasilitas perpustakaan gratis di dalamnya.

Koleksi buku bacaannya cukup lengkap, mulai dari aneka novel, komik, dan genre lainnya yang jumlahnya ribuan.

Kalau menemukan buku yang menarik, Anda bisa membelinya untuk dibawa pulang. Selain perpustakaan, tempat nongkrong di Depok ini juga menyediakan akses wi-fi gratis. Pas buat mengerjakan tugas dengan suasana menenangkan.

Disarankan untuk datang di sore hari ketika suhu udara lebih sejuk. Sambil menikmati fasilitas baca buku gratis, pengunjung bisa memesan makanan dan minuman dengan harga mulai dari Rp5 ribu saja.

Alamat: Jln. Margonda Raya Nomor 27, Pondok Cina, Beji, Depok, Jawa Barat

Jacob Koffie Huis

Jacob Koffie Huis
image by: tantengopi.com

Pengunjung pasti betah berlama-lama di kedai kopi bernuansa Belanda ini. Bangunan kedai merupakan bangunan peninggalan zaman kolonial yang bercat putih. Tempat nongkrong ini terbilang sejuk dengan halaman yang rindang ditumbuhi berbagai pepohonan.

Urusan perut tak perlu dipikirkan, menu yang tersedia didominasi oleh hidangan bergaya barat, seperti pasta, sandwich dan salad. Sedangkan minumannya bervariasi, ada kopi dan cokelat.

Alamat: Jln Kemuning Nomor 1, Depok, Pancoran Mas, Depok, Jawa Barat

Milan Pizzeria Cafe

Milan Pizzeria Cafe
image by: cdn.eatigo.com

Tempat nongkrong di Depok yang murah selanjutnya juga menawarkan aneka hidangan khas Italia. Pengunjung langsung disambut oleh restoran unik dan instagramable.

Hidangan pizza disini wajib sekali dicoba, seperti beef pizza, black pepper pizza, smoked salmon pizza, dan lain-lain.

Tempat duduknya sangat nyaman. Pengunjung dapat memilih untuk duduk di kursi ayunan, jangan lupa membawa buku dan nikmati waktu menyendiri paling asyik.

Interior yang didekorasi oleh berbagai macam pajangan menjadi bonus tambahan. untuk harganya sendiri dibanderol dari Rp10 ribu sampai dengan Rp130 ribu.

Alamat: Jln. Margonda Raya Nomor 514, Pondok Cina, Beji, Depok, Jawa Barat

Kalau ngomongin soal kafe, kota ini memiliki kafe yang tidak kalah keren dari kota tetangga.

Unik sekali kafe tempat nongkrong di Depok untuk anak muda di atas, bukan? Masing-masing memiliki daya tariknya tersendiri yang membuat orang penasaran untuk menyambangi langsung.