12 Tempat Nongkrong di Bandung Murah Lagi Populer, Ada Wifi Gratis

Tempat Nongkrong di Bandung
image by: tripasik.com

Kalau main-main ke Kota Kembang, ada banyak tempat nongkrong di Bandung yang bakal dijumpai. Ada yang menawarkan menu dengan harga murah, bahkan ada yang tidak memungut biaya sedikitpun.

Mendengarnya bikin tak sabar buat ngajak teman-teman ngumpul, bukan?
Sekarang ini, para pemburu tempat nongkrong bukan hanya anak muda saja.

Ada kenyamanan tersendiri ketika mendatangi kafe estetik sehingga tak heran kalau peminatnya juga orang dewasa. Inilah rekomendasi tempat nongkrong yang cocok untuk mengusir penat sejenak.

Tempat Nongkrong di Bandung Asyik Buat Ngumpul

Saat lagi berada di kota ini, cobalah kunjungi salah satu dari kumpulan tempat nongkrong paling hits sebagai berikut:

1. Maja House

Maja House
image by: phinemo.com

Alamat: Jln. Terusan Sersan Bajuri Nomor 72, Cihideung, Parongpong, Bandung Barat, Jawa Barat

Berada di kawasan Cihideung, kafe ini kerap menjadi tujuan favorit anak muda lokal sebagai tempat bercengkerama. Suasananya terbilang nyaman, dengan view yang menyegarkan mata, apalagi setelah matahari terbenam.

Supaya semakin asyik, tak ada salahnya mencicipi aneka makanan disini yang harganya pas di kantong pelajar.

2. Garden Coffee 294

Garden Coffee 294
image by: pesanmakan.com

Alamat: Jln. Ciungwanara Nomor 10 A, Dago, Coblong, Bandung, Jawa Barat
Mengusung tema garden café atau kafe taman, tempat nongkrong di Bandung malam hari ini wajib sekali dikunjungi.

Di sini pengunjung diberikan pengalaman ngopi yang unik. Pengunjung dapat menyesap kopi hangat nikmat sembari menghirup udara segar dari rimbunnya pepohonan sekeliling.

Pilihan minuman kopi sangat beragam, ada yang manual brew, espresso based, dan blended. Bagi yang kurang suka tak perlu khawatir, bisa mencoba teh hangat atau matcha latte.

3. Noah’s Barn

Noah’s Barn
image by: ottenstatic.com

Alamat: Jln. Dayang Sumbi Nomor 2, Lb. Siliwangi, Coblong, Bandung, Jawa Barat

Tempat nongkrong di Bandung murah yang satu ini dekat dari kampus ITB, pengunjungnya berasal dari berbagai kalangan, mulai dari mahasiswa sampai ibu-anak, berhubung ada area taman bermain di salah satu sudut kafe.

Setiap pojok ruangan memiliki dekorasi yang menawan, pas buat ngambil foto instagramable. Pada bagian belakang kafe juga terdapat ruangan smoking dengan pemandangan taman hijau.

4. Kopi Anjis

Kopi Anjis
image by: guebanget.com

Alamat: Jln. Bengawan Nomor 34, Cihapit, Bandung, Jawa Barat

Memiliki ruang yang luas dan terbagi menjadi outdoor dan indoor. Deretan kursi yang mengisi sudut-sudut ruangan memastikan setiap pengunjung mendapatkan tempat duduk. Bebas tinggal pilih mau duduk di mana.

Satu menu yang harus masuk ke lis adalah es wedang peuyeum, menu andalan dari Kopi Anjis. Untuk harganya sendiri sangat terjangkau, dengan harga Rp50 ribu ke bawah, perut sudah pasti kenyang.

5. Bober Café

Bober Café
image by: tempatwisatadibandung.info

Alamat: Jln. L. L. R.E. Martadinata Nomor 123, Cihapit, Bandung Wetan, Bandung, Jawa Barat

Cihapit dikenal sebagai surganya kuliner. Salah satu yang wajib didatangi adalah Bober Café. Banyak sekali minuman aneka rasa yang ditawarkan, yang menjadi favorit pengunjung yaitu minuman perkopiannya.

Pengunjung bisa datang kapan saja, karena ini tempat nongkrong di Bandung 24 jam. Tinggal pilih mau bersantai-santai di seating yang mana. Kalau mau lebih rileks bisa memilih seating lesehan.

6. Taman Skateboard

Alamat: Jln. Layang Pasupati, Tamansari, Bandung, Jawa Barat

Kata siapa nongkrong mahal? Kalau tahu di mana tempat nongkrong di Bandung gratis, pastinya bakal betah berlama-lama. Di Taman Skateboard, pengunjung tidak perlu merogoh kocek seperak pun. Dari namanya, sudah jelas bahwa taman ini merupakan arena bermain skateboard.

Bagi para peminat olahraga ini, jangan lupa bawa perlengkapannya. Ini juga menjadi tempat berkumpulnya komunitas skateboarders. Siapa tahu Anda bisa mendapatkan teman baru selama bersenang-senang di tempat ini, bukan?

7. Congo Gallery & Cafe

Alamat: Jln. Ranca Kendal Luhur Nomor 8 Dago, Ciburial, Cibeunying Kaler, Bandung, Jawa Barat

Tertarik mengunjungi tempat makan yang bersebelahan dengan galeri? Cobalah datangi tempat ini. Eksterior dan interior kafe ini sangat instagramable. Setelah mengisi perut dengan beragam sajian nikmat dari kafe, pengunjung bisa langsung mendatangi galeri di sampingnya.

Dengan view yang menawan serta ambience super nyaman, tempat ini cocok dipilih kalau Anda mencari tempat makan malam romantis bersama pasangan.

8. Café Halaman

Alamat: Jln. Tamansari Nomor 92, Lb. Siliwangi, Coblong, Bandung, Jawa Barat

Café Halaman adalah tempat nongkrong di Bandung view bagus dengan konsep semi outdoor. Panorama cantik yang disuguhkan membuat pengunjung dari berbagai penjuru kota berbondong-bondong ke tempat ini. Apalagi aksesnya mudah, karena berada di lokasi yang strategis.

Fasilitasnya sangat lengkap, ada LCD TV dan wifi gratis buat yang mau mengakses internet sambil menikmati kudapan kafe. Terkadang tempat ini menggelar acara nonton bareng pertandingan sepak bola. Kalau tertarik, silakan pantau terus sosial media resminya untuk mengetahui lebih lanjut.

9. Cocorico Café and Resto

Alamat: Jln. Bukit Pakar Tim. Nomor 19, Ciburial, Cimenyan, Dago Atas, Bandung, Jawa Barat

Rekomendasi tempat nongkrong di Bandung atas ini juga tak boleh dilewati. Cocorico merangkap sebagai kafe sekaligus restoran yang luas. Secara keseluruhan tempat ini terdiri dari tiga lantai, dengan bangunan menghadap ke kota Bandung.

Bisa dibayangkan betapa romantisnya pemandangan kota di malam hari? Tak heran kalau tempat ini terkadang dipilih bagi pasangan sebagai tempat nge-date. Dengan keunggulan yang ditawarkan, harga sajian disini tergolong murah.

10. Dewaji Coffee Lab

Alamat: Jln. Rumah Sakit Nomor 10A, Pakemitan, Cinambo, Bandung, Jawa Barat

Alasan mengapa kedai kopi ini selalu ramai adalah karena rasa kopinya yang terkenal nikmat. Di Bandung sendiri, Dewaji Coffee Lab memiliki dua cabang. Salah satunya dapat ditempuh beberapa menit saja dari alun-alun Ujung Berung.

Untuk cita rasanya tidak perlu dipertanyakan lagi. Tak jarang juga kafe ini mengadakan pelatihan barista bagi yang tertarik. Mulai dari pelatihan untuk pemula sampai tingkat profesional.

Terlepas dari itu, tempat nongkrong ini sangat terbuka bagi yang ingin bersantai sambil menikmati kopi racikan Dewaji.

11. Nimna Book

Alamat: Jln. Sukahaji Nomor 126, Sukarasa, Sukasari, Bandung, Jawa Barat
Sulit membaca buku dengan tenang? Di Nimna Book, nuansa kafe terasa sangat nyaman. Tempat nongkrong di Bandung anak muda ini memiliki ruang baca terpisah yang cukup luas.

Ada buku-buku seru yang bisa dibaca untuk mengisi waktu luang. Bisa juga membawa buku favorit sendiri dan nikmati waktu menyendiri di kafe ini.

12. Cafe D’Pakar

Alamat: Jln. Dago Pakar Utara, Sekejolang, Ciburial, Cimenyan, Bandung, Jawa Barat

Ke Bandung kurang lengkap kalau belum mendatangi Café D’Pakar. Pengunjung disambut oleh tiupan udara segar dari hutan yang mengelilingi kafe ini. Ambience-nya cocok untuk healing bareng sahabat.

Disarankan memilih seating outdoor untuk mendapatkan tempat duduk terbaik dengan panorama perbukitan indah.

Kenakan baju terbaik Anda kalau ingin mengambil foto OOTD dengan latar estetik. Terakhir, pastikan jangan dulu pulang sebelum mengisi perut dengan sajian andalan kafe. Tenang, harganya murah tapi tidak murahan.

Rekomendasi di atas baru sebagian kecil dari banyaknya tempat nongkrong di Bandung yang asyik. Siapkan budget yang pas, baru pilih kafe yang dirasa paling nyaman buat ngumpul bareng teman atau keluarga.