Wisata di Surabaya

Waktuku.com – Sebagai kota terbesar kedua di Indonesia, kota Surabaya jadi salah satu destinasi popular di Indonesia. Kota ini berkembang pesat dalam waktu beberapa tahun terakhir.

Beberapa destinasi wisata baru bertambah dari tahun ke tahun. Selain itu, kamu yang udah sering berkunjung ke Surabaya pasti tahu kalau kota ini menyimpan segudang kuliner enak! Mari kita telisik lima tempat wisata di Surabaya yang wajib kamu datangi. Beberapa daftar berikut ada yang masih cukup baru, lho.

5 Tempat Wisata di Surabaya yang Sedang Hits

1. Atlantis Land Kenjeran

Jika selama ini kamu tahunya Kenjeran hanya sebagai pantai saja, iya memang benar sih. Namun, konsep Kenjeran semakin bergeser dengan dibangunnya Atlantis Land Kenjeran. Theme park ini berada di Jalan Kenjeran. Beragam wahana dihadirkan agar pengunjung makin betah. Mengusung konsep seperti Universal Studio di Singapura, jangan sampai melewatkan kesempatan untuk berkunjung ke tempat ini.

2. Surabaya North Quay

Wisata di Surabaya

Berada di Terminal Penumpang Gapura Surya Nusantara wilayah pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya North Quay ini sedang hits-hits-nya. Destinasi wisata ini menyajikan pemandangan matahari terbenam yang memukau. Jadi, buat kamu penggemar sunset harus banget ke sini.

Tentu saja ada banyak fasilitas di sini, mulai dari food court, spot foto, sewa kapal dan lainnya. Perlu diingat kalau tempat ini buka sesudah tengah hari, kecuali hari Minggu buka lebih awal di jam 9 pagi. Tahun ini sudah ada 4 Kapal Pesiar yang berlabuh di dermaga Pelabuhan Tanjung Perak, ada banyak wisatawan asing yang memilih untuk keliling kota Surabaya.

3. House of Sampoerna

House of Sampoerna memang salah satu tempat wisata di Surabaya paling Legendaris. Lokasi ini meski sudah lawas tetap harus kamu kunjungi. Belum lengkap rasanya kalau kamu nggak datang ke sini.

Di House of Sampoerna, kamu bisa melihat bagaimana proses produksi rokok. Nggak cuma itu saja, ada pula pameran seni dan galeri menarik di sini. Jangan lupa untuk beli souvenir dan singgah sebentar di cafe yang ada di sini. Jadwal buka House of Sampoerna adalah jam 9 pagi sampai 10 malam setiap hari.

4. Food Junction Grand Pakuwon

Nah, ini dia salah satu destinasi lainnya yang baru saja dibangun. Food Junction Grand Pakuwon menghadirkan pemandangan indoor dan outdoor yang menarik. Di bagian indoor, kamu bisa menikmati beragam kuliner khas Surabaya. Terdapat food court yang cukup luas di sini. Oh ya, bahkan kamu bisa temukan menu non-halal di sini, lho.

Sementara itu, di bagian luar, kamu bakal diajak untuk menikmati beragam wahana menarik, salah satunya bianglala. Yang pasti, spot foto di Food Junction ini pantang dilewatkan. Tunggu hingga senja tiba, kamu bakal mendapatkan hasil-hasil foto di beragam spot yang makin ciamik.

5. Hutan Mangrove Wonorejo

Ingin berkunjung ke tempat wisata di Surabaya yang bertema alam? Jawabannya adalah Hutan Mangrove Wonorejo. Masih berada di Surabaya namun sedikit ke pinggiran, destinasi ini bakal menyediakan hamparan tumbuhan bakau yang dapat kamu lihat dari jembatan kecil dari kayu.

Kamu bisa berjalan kaki menyusuri Mangrove dan saat lelah mampir di gazebo yang sudah disediakan untuk sekadar leyeh-leyeh. Oh ya, kamu juga bisa naik boat untuk mengelilingi hutan mangrove tersebut. Biaya masuk lokasi wisata ini hanya Rp25 ribu per orang. Lokasinya ada di Jalan Raya Wonorejo, Rungkut, Surabaya.

Bagi kamu yang sudah sering ke Surabaya, sudah kunjungi destinasi yang disebutkan di atas, belum? Buat kamu yang belum ke Surabaya, 5 tempat wisata tadi wajib masuk kedalam daftar kunjung kamu ya!