Waspadai PSM Makassar

Waktuku.com – Pelatih Persib Bandung, Djajang Nurdjaman, meminta agar anak asuhnya waspadai pemain dari PSM Makassar, yang akan menjadi lawan pertama pada babak penyisihan Grup 3 Piala Presiden 2017, di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Senin (6/2/2017).

Hal ini lantaran skuat dari PSM Makassar bertabur bintang, tim asuhan dari Robert Alberts itu agresif dalam melakukan perburuan pemain dengan mendatangkan pemain berpengalaman seperti Hamka Hamzah, Zulkifli Syukur, dan juga Raphael Maitimo.

“Kalau melihat rekrutmen pemainnya, PSM cukup gencar sehingga mereka mendapatkan beberapa pemain yang punya banyak pengalaman di Liga Indonesia. Jadi, kekuatan PSM harus betul-betul kami waspadai,” ucap Djajang Nurdjaman usai memimpin sesi latihan di Stadion Siliwangi, Bandung, Jumat (3/2/2017).

Kendati untuk mewaspadai PSM Makassar, Persib Bandung memastikan untuk mematok target mempertahakan gelar yang mereka raih pada tahun 2015 lalu, “Target di Piala Presiden sudah jelas. Tim pelatih dan manajemen, termasuk bobotoh ingin mempertahankan trofi. Kami akan berupaya agar bisa juara,” ia menuturkan.

Untuk mewujudkan target tersebut, Persib Bandung sudah mulai membangun kerangka tim yang akan dipersiapkan untuk melawan PSM Makassar. “Saya sudah mulai membangun skema yang saya inginkan dan sudah mulai terlihat pemain pilihan yang akan dimainkan menjadi starting eleven. Sekarang tinggal mematangkan tim saja,” ucap Djanur.

Skuat Maung Bandung sudah mulai berlatih di lapangan, setelah sebelumnya rutinitas latihan dilangsungkan dilapangan artifisial. “Latihan di Stadion Siliwangi menjadi salah satu upaya kami dalam persiapan turnamen karena nanti sudah pasti akan menggunakan rumput. Jadi jelang lawan PSM nanti kami akan terus latihan di lapangan rumput untuk adaptasi,” ia menuturkan.

Terakhir, Djajang Nurdjaman, turnamen pada Piala Presiden 2017 ini menjadi wadah bagi dirinya untuk mengevaluasi tim menghadapi ketatnya persaingan di Liga 1, pada Maret mendatang 2017. Djanur pun berharap bisa secepatnya mendapat tambahan pemain asing untuk menambah kekuatan timasuh besutannya.

“Raphael Lima, besok baru akan saya putuskan. Besok juga saya akan membahas dengan manajemen Persib Bandung seluruhnya,” kata Djajang Nurdjaman memungkasi.