TV UHD LG Terbaru

Waktuku.comLG Electronics Indonesia memperkenalkan TV Ultra High Definition (UHD) terbaru, yakni 65SJ850T dengan ukuran layar 65 inch dan 55SJ850T dan bentang layar 55 inch.

TV UHD baru LG ini diklaim mampu mereproduksi gambar lebih realistis warna akurat dan kestabilan warna dalam sudut menonton lebih lebar.

Hal tersebut dapat dicapai berkat teknologi Nano Cell yang dipasangkan pada panel layar TV UHD LG.

Riki Siuwandy, Product Marketing TV produk tersebut menyatakan bahwa teknologi Nano Cell dalam TV Super UHD terbaru saat ini, adalah penggunaan partikel khusus dalam ukuran sama, dengan diameter sekitar 1 nannometer yang melapisi panel TV.

“Penggunaan panel dengan partikel khusus ini salah satunya berguna menyerap kelebihan pancaran cahaya gelombang warna pada tayangan,” ujar Riki dilansir KompasTekno, Selasa (23/5/2017).

Dengan menggunakan teknologi TV yang masih mengandalkan susunan lampu LED untuk pencahayaan belakang (LED Backlight), kemampuan panel dengan lapisan Nano Cell.

Hal ini menjadi sangat penting, mengingat kelebihan pancaran cahaya gelombang warna seringkali membuat TV tidak mampu menghasilkan warna sesuai dengan konten hasilnya.

Nano Cell dengan panel layar IPS 4K pada LG 65SJ850T dan 55SJ850T ini membuat pengguna dapat menikmati kualitas tayangan yang sama, meskipun menonton dari sudut berbeda hingga 60 derajat.

Harga

TV UHD LG 65SJ850T 65 inch dijual di Indonesia dengan harga sekitar Rp. 35 juta, sedangkan untuk 55SJ850T 55 inch dijual dengan harga Rp. 25 jutaan.