Tradisi Baru Upacara Kemerdekaan HUT KE-71

HUT RI KE-71

Waktuku.com – Ada yang berbeda pada upacara peringatan HUT ke-71 Republik Indonesia, Rabu (17/8/2016). Bendera pusaka yang nantinya akan dikibarkan dalam upacara kemerdekaan itu bakal diarak dari Lapangan Monumen Nasional hingga Istana Merdeka.

Bendera Merah Putih akan dibawa menggunakan kereta kencana Ki Jaga Rkasa yang merupakanmilik Pemerintah Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat. Pengarakan ini akan dilakukan dengan pasukan berkuda dan diiringi arak-arakan erta tarian tradisional.

prosesi acara ini mulai berlangsung sejak pukul 08.00 WIB dengan iringan dari amarching band dari Semen Padang. Sementara tarian tradisional kolosal GSP dan Rampak Doll dari Bengkulu yang akan memeriahkan acara pagi hari tersebut.

Sebelum upacara detik-detik proklamasi dimulai, undangan akan dihibur oleh Paduan Suara Pangudi Luhur, Rezonanse serta Gita Bahan Nusantara yang akan menyanyikan lagu-lagu perjuangan bersama Dira Sugandhi.

epat pukul 09.45 WIB, persiapan upacara detik=detik proklamasi akan dimulai. Presiden Joko Widodo akan bertindak sebagai Inspektur Upacara

Pengibaran bendera Merah Putih dan Flypass oleh TNI Angkatan Udara tetap menjadi agenda utama pada upcara kali ini. Di akhir upacara, padua suara Gita Bahana akan kembali menghibur para tamu undangan dengan lagu-lagu Nasional.