Tips Mudik Aman dan Nyaman bersama Keluarga
Image by: http://www.tribunnews.com

Waktuku.comTips Mudik Aman dan Nyaman bersama Keluarga, Dalam berpergian khususnya dimusim mudik lebaran, sangat penting mengetahui Tips Mudik Aman dan Nyaman bersama Keluarga.

Perihal ini karena banyak kejadian yang tidak diinginkan saat berpergian khususnya ketika mudik.

Meninggalkan rumah yang sudah kosong tentu saja harus ada persiapan yang perlu dilakukan agar mudik yang dijalani terasa sangat aman dan nyaman. Jangan sampai kejadian seperti pencurian dialami oleh anda.

Karena pencurian kala musim mudik bukan hal yang baru, hampir disetiap tahun momen ini menjadi waktu yang tepat untuk segolongan orang yang ingin berniat jahat kepada sapapun yang berpergian mudik.

Oleh sebab itu, Tips Mudik Aman dan Nyaman bersama Keluarga sangat diperlukan. Itu masih di saat kita sebelum berpergian, disaat sudah berpetgian kenyaman dan keamanan bersama keluarga adalah yang nomor satu.

Jangan sampai tujuan yang harusnya berada di kampung halaman malah terhambat karena ada kendala di bagian keamanan dan kenyamanan. Yang harus dperhatikan juga anak-anak anda, buatlah senyaman mungkin.

Tingkat kenyamanan dapat dilihat dari keluhan anak – anak. Jika anak anda sedikit mengeluh atau tidak mengeluh sama sekali, itu berarti tempat perjalanan saat dia mudik sangat nyaman.

Berikut Tips Mudik Aman dan Nyaman bersama Keluarga:

  1. Membaca ‘Bismillah’ sebelum perjalanan dimulai.
  2. Diusahakan jangan merokok, karena dapat menyebabkan kekurangan Oksigen.
  3. Jangan pernah minum Alkohol untuk mencegah dehidrasi.
  4. Diharuskan Perbanyak minum air putih.
  5. Menggerakkan otot betis dan kaki secara teratur, kencangkan kemudian kendurkan, otot-otot pantat dan perut untuk mendorong darah kembali ke jantung.
  6. Mengangkat kedua tumit, bola kaki tetap berada di lantai, kemudian kembali ke posisi semula.
  7. Kedua tumit tetap tinggal di lantai, angkat kedua bola kaki, kembalikan ke posisi awal.
  8. Meluruskan kaki sejauh ruangan yang ada dan memungkinkan.
  9. Mengencangkan otot-otot paha bagian depan, tahan selama 2-3 detik, lalu kembali ke posisi awal.
  10. Menekankan kedua otot betis Anda ke tempat duduk bagian depan, kencangkan otot-otot di bagian belakang dari paha, tahan 2-3 detik, kemudian kembali ke posisi awal.
  11. Mempersiapkan kedaraan dengan baik, dan juga jangan lupa untuk membawa alat bantu jika suatu saat kendaraan mengalami kendala.
  12. Membawa peta jalur mudik. Digunakan untuk cadangan GPS atau Google Maps.
  13. Lebih baik jika menggunakan tambahan GPS atau memakai Google Maps, karena lebih efektif dibandingkan peta konvensional.
  14. Usahakan saat membawa peta cari peta yang lengkap informasi mengenai SPBU, ATM, Tempat istirahat dan jalur alternatif.
  15. Packing barang dengan benar dan sesuai dengan kebutuhan.
  16. Catat nomor penting, bertujuan untuk meminimalisir kejadian yang tidak diinginkan saat perjalanan. Dan dapat dengan mudah mencari pertolongan.