Tempat Wisata Ranca Upas Ciwidey

Waktuku.comTempat Wisata Ranca Upas mempunyai luas lahan yang luas yaitu sekitar 215 hektar. Kawasan Upas ini adalah tempat konservasi berbagai tumbuhan flora yang langka seperti halnya Huru, Jamuju, dan juga aneka Fauna seperti Rusa dan Burung.

Tempat wisata yang berada di daerah Bandung bagian selatan ini terletak di daerah ketinggian 1700 meter di atas permukaan laut sehingga suhu udara yang ada disini masih alami, dingin dan juga sangat ekstrim yaitu 17 derajat celcius sampai 20 derajat celcius.

Bahkan jika pada malam hari, suhu udara di Ranca Upas sendiri bisa mencapai suhu paling rendang dibawah 0 deraja celcius. Jadi jika kita sedang mencari objek wisata yang berada di daerah Bandung Selatan selain adanya Situ Patenggang, Kawah Putih dan Cimanggu untuk melakukan kegiatan wisata bersama keluarga, teman atau pun pasangan dengan tujuan yaitu ingin menikmati suasana indahnya alam pegunungan yang alami dan juga merasakan sensasi udara yang ekstrim yaitu sangat dingin, maka kita bisa mengunjuni kampung Cai.

Ranca Upas merupakan kawasan wisata yang terpadu yaitu mempunyai banyaknya jasa wisata yang menjadi unggulan yang merupakan daya tarik untuk para wisatawan yang memang selalu ramai berkunjung setiap harinya di tempat wisata yang berada di kawasan Bandung selatan ini.

Area camping tempat wisata Ranca Upas sangat terkenal sebagai tempat camping yang lahannya sangat luas dengan kapasitas yaitu bisa mencapai 10.000 orang sehingga tempat yang satu ini sangat leluasa dan juga kita dapat memilih lokasi atau pun tempat untuk dijadikan camping yang tentu saja sesuai dengan keinginan kita.

Objek wisata yang berada di daerah Bandung bagian Selatan ini merupakan tempat yang terkenal sebagai konservasi Fauna seperti burung dan juga Rusa. Rusa dibiarkan hidup dengan bebas seperti hidup di habitat aslinya.

Kita bisa menikmati suasana yang sangat dingin dari pegunungan yang terhampar luas sambil kita melihat dan juga bisa sambil memberikan makanan terhadap hewan Rusa. Hal ini bisa menjadi sensasi untuk kita yang jarang kita temui di perkotaan.

Kawasan yang sudah terkenal dengan suhunya yang dingin ini juga terdapat kolam renang dan juga pemandian air yang panas dengan fasilitas yang akan memanjakan kita dan keluarga karena terdapat waterboom. Kita bisa menikmati sensasi bermain air dan juga bisa berenang di kolam air panas di tengah-tengah kawasan hutan yang indah, sejuk dan juga dingin.