3 Cara Unreg Kartu Axis Mudah dan Anti Bikin Bingung

Cara Unreg Kartu Axis
image by: axis.co.id

Waktuku.com – Cara unreg kartu Axis perlu diketahui oleh kamu para pengguna Axis yang butuh menonaktifkan kartu lamamu dengan segera.

Sebagai pengguna suatu operator seluler, ada beberapa faktor yang mendorong seseorang untuk memutuskan menonaktifkan kartu lama mereka. Bisa jadi karena sudah tak ingin menggunakan kartu tersebut lagi, atau karena kartu lama miliknya sudah rusak bahkan mungkin hilang.

Setiap operator seluler menyediakan cara agar pelanggan mereka bisa melakukan unregistrasi agar data pribadi pelanggan dapat terlepas dari kartu yang sudah tidak dipakai tersebut.

Begitu juga dengan Axis, ada beberapa cara yang bisa dilakukan pengguna Axis untuk menonaktifkan kartunya. Seperti apa cara unreg kartu Axis? Berikut ini 3 cara yang bisa dipilih.

3 Cara Unreg Kartu Axis

3 Cara Unreg Kartu Axis
image by: sepulsa.com

1. Cara Unreg Kartu Axis Melalui SMS

Setiap operator seluler menyediakan layanan agar pelanggannya dapat melakukan unregistrasi lewat fitur SMS. Untuk melakukan unreg pada kartu Axis lewat SMS, caranya adalah sebagai berikut:

– Buka menu Pesan atau SMS yang tersedia pada ponsel.
– Pada bagian nomor, isikan dengan nomor 4444.
– Kemudian pada kolom pesan, silahkan ketik format untuk melakukan unreg yaitu UNREG#Nomor Axis Kamu#. Contohnya, UNREG#083812345678#.
– Pastikan format yang dituliskan sudah sesuai dan nomor telepon yang tertera sudah benar. Jika sudah selesai memastikan, silahkan klik tombol Kirim.
– Setelah pesan terkirim, tunggu beberapa saat hingga kamu mendapat SMS balasan dari Axis. SMS tersebut akan menginformasikan bahwa proses unreg sudah berhasil dan data pribadi kamu sudah berhasil dihapus dari kartu tersebut.

2. Cara Unreg Kartu Axis Melalui Telepon atau Dial Up

Selain dengan cara mengirim SMS, sebagai pelanggan Axis kamu juga bisa melakukan unreg dengan memanfaatkan fitur telepon atau dial up. Langkahnya adalah seperti di bawah ini:

– Masuk ke menu Telepon atau Dial Up di ponsel milikmu.
– Setelah itu ketikkan nomor *123*4444#, kemudian lanjutkan dengan klik tombol Panggil yang dilambangkan dengan ikon gagang telepon.
– Kemudian akan terlihat menu USSD yang menampilkan beberapa pilihan. Dari pilihan yang ada, pilih nomor 4 untuk melakukan unregistrasi dan menghapus data kamu dari kartu tersebut.
– Konfirmasi penghapusan dengan pilih opsi 1.
– Apabila sudah selesai, akan muncul SMS notifikasi bahwa kartu sudah selesai di unreg.

3. Cara Unreg Kartu Axis dengan Datangi Axis Center

Tak hanya dengan menggunakan fitur SMS dan juga telepon, ada cara alternatif lain yang bisa kamu lakukan untuk melakukan unreg pada kartu Axis yaitu dengan mendatangi gerai Axis atau Axis Center.

Cara yang satu ini bisa kamu pilih jika dua cara sebelumnya yakni menggunakan telepon dan SMS tidak berhasil. Salah satu kelebihan dari mendatangi Axis Center adalah keberadaan para petugas gerai yang akan membantu masalah kamu hingga selesai.

Kamu dapat mencari lokasi gerai Axis Center yang paling dekat dengan domisili saat ini. Sebelum mendatangi Axis Center, pastikan untuk menyiapkan beberapa dokumen administrasi yang mungkin akan dibtuhkan nantinya seperti KTP dan KK asli.

Setelah sampai di gerai Axis Center, biasanya pelanggan akan diminta untuk mengisi formulir terlebih dahulu. Isi formulir yang diberikan dan lengkapi dengan data diri yang tepat.

Jika sudah selesai mengisi formulir, serahkan kepada petugas dan sampaikan permintaan kamu untuk melakukan unreg kartu Axis. Petugas Axis akan membantu kamu untuk memproses unregistrasi hingga berhasil.

Cara Cek Registrasi Kartu Axis

Cara Cek Registrasi Kartu Axis
image by: wigatos.com

Saat mendaftar suatu provider atau operator seluler, tentu kita akan diminta untuk melakukan registrasi terlebih dahulu sebelum dapat menggunakan nomor tersebut.

Setelah melakukan registrasi, data pribadi kita akan berada di dalam kartu tersebut. Karena itulah sebagai pelanggan kita bisa mengecek apakah kartu Axis tersebut masih terdaftar menggunakan data pribadi kita atau tidak.

Cara ini bisa dilakukan untuk mengecek dan memastikan apakah proses unregistrasi pada kartu Axis lama benar-benar sudah berhasil atau belum.

Jika sudah berhasil, maka seharusnya kartu Axis tersebut statusnya sudah tidak terdaftar lagi. Namun apabila statusnya masih terdaftar, maka hal itu adalah pertanda bahwa proses unregistrasi yang dilakukan belum berhasil.

Untuk itu, setelah melakukan unregistrasi, kamu bisa mengecek status registrasi kartu Axis melalui cara berikut ini:

– Buka menu panggilan atau dial up yang ada di ponsel.
– Ketikkan nomor *123*4444#, kemudian tekan tombol Panggil.
– Selanjutnya akan muncul USSD dan beberapa pilihan yang tertera. Pilih nomor 2.
– Setelah itu kamu akan mendapatkan informasi mengenai data nomor Axis yang terdaftar dengan menggunakan nomor NIK kamu.

Cara Mengaktifkan Kembali Kartu Axis

Cara Mengaktifkan Kembali Kartu Axis
image by: daftarpaket.co.id

Tak jarang ada beberapa kasus dimana pelanggan Axis ingin mengaktifkan kartu mereka yang sudah tak dapat digunakan. Ada beberapa sebab mengapa kartu Axis tidak bisa digunakan, yaitu seperti kartu yang hangus akibat sudah melewati masa tenggang.

Nah, jika kamu juga mengalami masalah serupa, maka tak perlu khawatir karena kartu tersebut masih bisa diaktifkan kembali. Cara mengaktifkannya pun mudah karena bisa dilakukan secara online.

Lantas, seperti apa caranya? Berikut ini tahapan yang perlu dilakukan:

– Pertama, siapkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) atau Kartu Keluarga (KK). Siapkan juga kartu Axis lama kamu yang sudah hangus.
– Siapkan nomor HP lain untuk melakukan video call.
– Setelah itu kunjungi situs xl.co.id/id/bantuan/xlcenter.
– Isi formulir yang nantinya akan diberikan secara lengkap.
– Apabila formulir sudah selesai diisi dan dikirimkan kembali, kamu akan mendapatkan kartu Axis baru dengan nomor yang sama dengan kartu Axis yang sudah hangus.

Nah, kartu Axis kamu yang baru tersebut dapat diambl di XL Center terdekat yang ada di kota tempat tinggal kamu.

Kelebihan Menggunakan Kartu Axis

Kelebihan Menggunakan Kartu Axis
image by: cermati.com

1. Bonus Melimpah

Salah satu kelebihan yang diberikan oleh Axis kepada pelanggannya adalah adanya bonus yang melimpah.

Melansir dali laman resmi Axis, bagi pelanggan yang mengaktifkan nomor Axis per Juli 2020 akan berkesempatan mendapat berbagai bonus hadiah yang melimpah.

Beberapa bonus hadiah tersebut di antaranya adalah:

– bonus kuota aplikasi populer
– bonus nelpon 200 jam
– Bonus superprize
– bonus unllimited gaming
– bonus kuota edukasi
– bonus kuota conference

2. Tersedia Layanan Axisnet

Untuk memaksimalkan layanan yang diberikan kepada pelanggan, kini Axis menyediakan aplikasi khusus yang bernama Axisnet.

Kehadiran aplikasi ini diklaim akan memudahkan pelanggan yang ingin menggunakan berbagai layanan Axis mulai dari membeli pulsa, paket internet, transfer pulsa, dan masih banyak lagi.

3. Harga Terjangkau dengan Jaringan Luas

Operator seluler Axis dikenal dengan harga masing-masing paketnya yang terjangkau dibanding para pesaingnya.

Alasan ini membuat kartu Axis sejak dahulu populer di kalangan anak muda. Banyak dari mereka yang memilih menggunakan kartu Axis dibandingkan dengan operator seluler yang lain.

Ditambah lagi, saat ini Axis sudah bergabung dengan operator XL menjadi PT XL Axiata sehingga memiliki jangkauan koneksi yang luas dan tersebar secara merata di seluruh Indonesia.

Sehingga ke mana pun kamu pergi, maka tak perlu khawatir jarngan internet mengalami masalah.