5 Cara Unreg Kartu 3 Lengkap Secara Online Hingga Offline

Cara Unreg Kartu 3
image by: krjogja.com

Waktuku.com – Cara unreg kartu 3 banyak dicari oleh para pengguna operator tersebut yang sudah merasa tidak ingin menggunakan kartu lama mereka lagi.

Ada berbagai alasan mengapa seorang pelanggan memutuskan untuk melakukan unreg atau unregistrasi terhadap kartu 3 mereka.

Bisa jadi karena sudah tidak nyaman menggunakan kartu tersebut dan ingin berpindah ke operator lain. Atau mungkin kartu tersebut telah hilang sehingga takut disalahgunakan apabila tidak dilakukan unreg.

Ada beberpa cara unreg kartu 3 yang bisa kamu coba lakukan. Masing-masing caranya pun mudah dan cepat. Seperti apa? Berikut ini pembahasannya.

5 Cara Unreg Kartu 3

1. Cara Unreg Kartu 3 Lewat SMS

Cara Unreg Kartu 3 Lewat SMS
image by: nesabamedia.com

Pilihan pertama untuk unregistrasi kartu 3 adalah melalui fitur SMS. Cara menonaktifkan kartu lewat SMS ini merupakan salah satu yang paling banyak dilakukan oleh para pelanggan 3 karena kemudahannya.

Nah, berikut ini cara untuk menonaktifkan kartu 3 lewat fitur SMS:

– Buka menu pesan yang tersedia di dalam ponsel.
– Ketikkan format pesan untuk unregistrasi kartu yakni UNREG#Nomor NIK#. Contohnya, UNREG#123456789#.
– Pastikan pesan sudah sesuai dengan format dan nomor NIK yang dimasukkan sudah benar. Selnjutnya kirim SMS tersebut ke 4444.
– Tunggu hingga mendapat balasan dari operator yang berisi informasi bahwa kartu 3 kamu sudah berhasil dinonaktifkan.

2. Cara Unreg Kartu 3 Secara Online

Cara Unreg Kartu 3 Secara Online
image by: windowsreport.com

Selain melakukan proses unreg dengan mengirim SMS ke 4444, pelanggan 3 juga bisa melakukannya secara online dengan memanfaatkan website yang sudah disediakan Tri Indonesia. Tahapannya adalah sebagai berikut:

– Masuk ke menu browser, kemudian ketikkan alamat website registrasi.tri.co.id/unreg.
– Tunggu hingga situsnya terbuka, kemudian akan terlihat kolom untuk memasukkan nomor telepon yang masih aktif dan juga NIK. Masukkan data diri yang diminta pada kolom yang sudah tersedia.
– Setelah itu, dapatkan kode rahasia dengan klik tombol “Minta Kode Rahasia”. Nantinya kode terebut akan kamu terima melalui SMS.
– Masukkan kode rahasia yang sudah kamu terima pada kolom yang sudah disediakan.
– Kemudian setujui kode captcha “I’m not a robot”. Lanjutkan dengan klik tombol kirim.

3. Cara Unreg Kartu 3 Melalui 3Store

Cara Unreg Kartu 3 Melalui 3Store
image by: pulsapaketinternet.blogspot.com

Cara unreg kartu 3 dengan datang langsung ke 3 Store juga bisa menjadi pilihanmu. Cara yang satu ini cocok untuk kamu yang ingin menonaktifkan kartu karena kehilangan ponsel dan takut nomor 3 milikmu disalahgunakan.

Untuk melakukan unregistrasi melalui 3Store, kamu hanya perlu mendatangi gerai 3Store terdekat dari tempat tinggalmu. Jangan lupa untuk membawa data diri yang kemungkinan akan diperlukan seperti Kartu Keluarga (KK) dan Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Setelah sampai di 3Store, silahkan sampaikan keperluan kamu dan apa alasan ingin menonaktfikan kartu. Setelah itu pihak Tri Indonesia yang berada di gerai akan menangani keluhan dan permintaan yang kamu sampaikan.

Gerai 3Store kini telah tersebar ke berbagai kota di seluruh Indonesia. Sehingga tak perlu khawatir akan kesulitan untuk menemukannya.

4. Cara Unreg Kartu 3 Lewat 3Care

Apabila kamu tidak memiliki waktu untuk datang langsung ke gerai 3Store, Tri Indonesia menyediakan layanan 3Care yang bisa dimanfaatkan untuk melakukan unregistrasi terhadap kartu 3 milikmu.

Caranya adalah dengan menghubungi nomor call center Tri Indonesia di nomor tujuan 0896 44000 123. Sebelum menghubungi call center Tri, perlu diingat bahwa cara ini berbayar dengan menggunakan pulsa.

Oleh karena itu, sebelum mulai menghubungi nomor call center tersebut, pastikan bahwa kamu telah mengisi pulsa dalam jumlah yang cukup.

Jika sudah memastikan bahwa pulsa tersedia dan cukup, silahkan mulai hubungi nomor call center tersebut. Jika sudah terhubung, kamu dapat langsung meminta bantuan untuk melakukan unregistrasi terhadap kaartu Tri lama milikmu.

Petugas call center akan membantu dalam proses unregistrasi hingga selesai. Kemudian kamu juga bisa meminta kepada call center agar mengganti dengan kartu yang baru.

Berikut ini daftar platform 3Care yang bisa kamu hubungi untuk meminta bantuan:

– Telepon: 0896 44000 123 (berbayar), dan 132 (Rp300 per panggilan untuk pelanggan prabayar).
– Email: 3care@three.co.id
– Whatsapp: 08999800123
– Facebook: Tri Indonesia
– Twitter: @3CareIndonesia
– Telegram: TriIndonesiaCare

5. Cara Unreg Kartu 3 yang Mati

Tak sedikit kasus di mana kartu 3 yang digunakan sudah mati atau hangus. Hal ini biasanya terjadi karena kartu tersebut sudah lama tidak dipakai, sehingga sudah lewat dari masa tenggang dan akhirnya tidak bisa digunakan alias mati.

Jika kartu sudah dalam keadaan hangus atau mati, biasanya banyak juga yang bertanya-tanya apakah perlu dilakukan unregistrasi atau tidak.

Sebenarnya untuk kartu yang sudah hangus dengan sendirinya, maka tidak perlu lagi dilakukan proses unregistrasi. Karena kartu tersebut sudah dianggap kadaluarsa dan data diri yang ada di kartu tersebut akan terhapus tanpa perlu melakukan unregistrasi.

Jika merasa tidak yakin dan ingin memastikannya sendiri, kamu bisa bertanya langsung ke pihak Tri Indonesia dengan menghubungi kontak call center yang telah tertera di atas, atau bisa juga mendatangi gerai 3Store terdekat.

Keunggulan Menggunakan Kartu Tri

Keunggulan Menggunakan Kartu Tri
image by: tri.co.id

Setiap penyedia layanan komunikasi atau provider di Indonesia memiliki keunggulannya masing-masing. Begitu juga dengan layanan yang disediakan oleh Tri Indonesia ini.

Tak bisa dipungkiri bahwa kartu Tri adalah salah satu yang banyak diminati dan memiliki banyak pengguna di seluruh Indonesia. Lantas, apa saja keunggulan provider ini sehingga menjadi salah satu yang terfavorit?

1. Menawarkan Masa Aktif yang Lebih Lama dari Provider Lain

Salah satu keunggulan yang sekaligus menjadi ciri khas dari provider Tri adalah masa aktif yang ditawarkan kepada pelanggan sangat panjang.

Masa aktif sebuah kartu adalah hal yang penting untuk diperhatikan sebelum memilih sebuah provider. Karena apabila masa aktif telah habis, maka kartu akan menjadi tidak bisa digunakan lagi.

Nah, karena itulah kartu Tri menawarkan masa aktif yang sangat panjang. Sehingga pelanggan tidak perlu khawatir kartu akan cepat hangus atau mati.

2. Kuota Super Besar

Di masa sekarang hampir semua keperluan mulai dari bekerja hingga hiburan membutuhkan koneksi internet. Untuk bisa mengakses berbagai layanan di internet, tentu harus memiliki kuota yang cukup dan memadai.

Sebagai pelanggan sebuah provider, tentu kita akan sangat senang jika memiliki bonus kuota atau mendapatkan kuota yang super besar dari kartu yang digunakan.

Itulah yang ditawarkan oleh Tri Indonesia, yakni tersedianya pilihan kuota yang super besar untuk pelanggan. Bukan hanya besarnya kuota yang ditawarkan, harga yang tersedia pun dapat dikatakan lebih murah dibandingkan provider lainnya.

Dengan penawaran tersebut, tentu banyak pelanggan yang tertarik untuk mencoba layanan yang ditawarkan oleh provider yang satu ini.

Tak hanya itu, mereka yang sudah menggunakan layanan 3 juga terus setia menjadi pelanggan karena penawaran menarik yang diberikan.

3. Mendukung Jaringan 4.5G

Meski hadir dengan harga yang lebih murah dari kebanyakan provider lainnya, Tri Indonesia juga tetap berusaha menghadirkan jaringan yang stabil, kuat, dan tersebar luas di seluruh Indonesia.

Tri Indonesia mengklaim memiliki jaringan 4,5G Pro yang tersebar di lebih dari 4.000 kecamatan dan 37.000 desa di seluruh Indonesia, mulai dari Sumatra hingga Indonesia Timur.