2 Cara Tukar Poin Tri Praktis dan Anti Ribet

Cara Tukar Poin Tri
image by: dewailmu.id

Waktuku.com – Cara tukar poin Tri dengan beragam hadiah yang tersedia tentu akan dibutuhkan oleh kamu yang menggunakan operator seluler yang satu ini.

Seperti operator seluler lainnya, operator Tri juga memiliki sistem poin sebagai salah satu program loyalitasnya untuk mempertahankan pelanggan.

Akan tetapi, sepertinya belum banyak pelanggan Tri yang benar-benar memanfaatkan program loyalitas berupa poin Tri ini. Padahal jika berhasil mengumpulkan poin dengan jumlah banyak, maka hadiah yang bisa ditukarkan pun akan menguntungkan.

Tak hanya itu, masih banyak pengguna Tri yang sepertinya tidak mengetahui secara persis bagaimana cara menukar poin yang mereka miliki dengan hadiah yang ditawarkan oleh pihak operator.

Oleh karena itu jika kamu juga belum mengetahui seperti apa cara tukar poin Tri yang kamu miliki, maka langsung saja simak artikel berikut sampai habis, ya!

Mengenal Poin Tri

Mengenal Poin Tri
image by: review.bukalapak.com

Seperti yang telah disinggung sedikit pada bagian pembuka, poin Tri adalah salah satu layanan atau program loyalitas yang disediakan oleh pihak operator untuk menjaga kesetiaan pelanggan.

Dengan program ini, pelanggan ditawarkan berbagai macam hadiah menarik jika mereka berhasil mengumpulkan poin dalam jumlah tertentu.

Poin Tri sudah bisa dikumpulkan oleh mereka para pelanggan Tri yang memiliki status Level Classic dengan melakukan transaksi minimal Rp5.000 saja.

Hanya dengan nominal tersebut, kamu bisa mendapatkan 1 poin untuk setiap kelipatan Rp1.000. Sehingga dengan bertransaksi sebesar Rp5.000, kamu akan mendapatkan sebanyak 5 poin.

Sementara itu perhitungan poin berbeda akan didapatkan oleh pelanggan yang sudah mencapai status Level Legend. Untuk pelanggan di level ini, maka akan mendapatkan 1,6 poin untuk setiap kelipatan Rp1.000 dengan minimal belanja Rp5.000.

Secara keseluruhan sebenarnya terdapat empat tingkatan yang bisa diraih oleh pelanggan. Di antaranya adalah Level Classic, Level Super, Level Master, dan tingkatan tertinggi yaitu Level Legend.

Poin Tri atau yang disebut juga dengan BonsTri harus selalu aktif dan digunakan oleh pelanggan Tri. Cara agar terus aktif adalah dengan melakukan transaksi seperti mengisi pulsa dan memakai pulsa selama 90 hari.

Apabila tidak melakukan transaksi atau penggunaan pulsa selama lebih dari 90 hari, maka BonsTri akan hangus.

Semua poin yang terkumpul dapat ditukar dengan beragam hadiah menarik mulai dari paket data hingga voucher menarik.

Cara Tukar Poin Tri

2 Cara Tukar Poin Tri
image by: pricebook.co.id

1. Cara Tukar Poin Tri Lewat Browser

Cara tukar poin Tri yang pertama adalah dengan menggunakan browser yang ada di perangkat milikmu. Caranya pun mudah, yakni sebagai berikut:

– Buka aplikasi browser yang ada di ponsel kamu, kemudian kunjungi situs resmi dengan mengetikkan alamat bonstri.co.id pada kolom alamat browser.

– Setelah masuk ke halaman awal situs tersebut, lakukan login dengan menggunakan nomor Tri yang menjadi tempat menyimpan poin yang akan ditukarkan.

– Selanjutnya klik tombol Kirim Kode agar situs mengirimkan kode verifikasi ke nomor Tri yang kamu masukkan lewat SMS.

– Silahkan tunggu kode verifikasi tersebut sampai ke HP kamu. Setelah menerima kode verifikasi, masukkan kode tersebut ke kolom yang tersedia di situs resmi Tri.

– Kemudian klik tombol Login.

– Di halaman selanjutnya, klik menu Tukar Poin. Setelah itu pilih produk yang ingin ditukarkan. Jika ingin menukar dengan kuota, maka pilih kuota dan sesuaikan dengan jumlah poin yang dibutuhkan.

– Setelah itu klik kolom hijau pada hitungan poin, lalu pilih Tukar Poin.

– Selanjutnya kamu akan diarahkan ke halaman baru, setelah itu klik tombol Gunakan.

– Selesai. Sekarang kamu tinggal menunggu notifikasi SMS yang berisi konfirmasi bahwa penukaran poin telah berhasil dilakukan.

2. Cara Tukar Poin Tri Lewat Aplikasi Bima+

Selain dengan mengunjungi situs resmi Tri lewat browser, kamu juga bisa menggunakan aplikasi Bima+ untuk melakukan penukaran poin. Cara tukar poin Tri lewat aplikasi adalah sebagai berikut:

– Unduh aplikasi Bima+ lewat App Store atau Google Play Store dan install di ponselmu.

– Setelah aplikasi berhasil diinstall, buka aplikasi tersebut dan lakukan login dengan menggunakan nomor Tri yang ingin ditukarkan poinnya.

– Sesudah melakukan login dengan nomor Tri, klik tombol Kirim Kode untuk mengirim kode verifikasi melalui SMS.

– Tunggu hingga kode verifikasi yang berupa kode OTP masuk ke ponselmu. Jika sudah menerima kode tersebut, ketikkan kode itu pada kolom yang tersedia di aplikasi dan klik Kirim.

– Di halaman depan aplikasi Bima+, pilih menu BonsTri dan klik menu Tukar Poin.

– Pilih salah satu produk atau hadiah yang diinginkan, namun pastikan jumlah poin kamu cukup untuk menukar dengan produk yang ingin dipilih tersebut.

– Kemudian klik pada kolom hijau pada hitungan poin, lalu pilih opsi Tukar Poin.

– Setelahnya kamu akan diarahkan ke halaman baru. Pada halaman tersebut klik tombol beruliskan Gunakan.

– Selesai. Kamu tinggal menunggu SMS notifikasi yang menyediakan informasi bahwa penukaran poin telah berhasil.

Cara Cek Poin Tri

Cara Cek Poin Tri
image by: teknologi.bisnis.com

Selain mengetahui cara tukar poin Tri, penting juga untuk mengerti cara mengecek poin Tri yang kamu miliki.

Apabila kamu ingin menukarkan poin Tri dengan beragam pilihan produk atau hadiah menarik, maka penting untuk mengecek jumlah dan status poin tersebut secara berkala.

Setidaknya ada tiga cara yang bisa ditempuh untuk mengecek poin Tri. Tiga cara tersebut adalah seperti di bawah ini.

1. Cara Cek Poin Tri Online

Cara pertama adalah melakukannya secara online melalui browser dengan mengunjungi situs resmi Tri. Silahkan ikuti langkah berikut ini:

– Masuk ke aplikasi browser dan kunjungi situs bonstri.co.id melalui browser tersebut.
– Apabila sudah berada di halaman masuk atau halaman utama, klik Login yang berada di bagian bawah.
– Kemudian login menggunakan nomor Tri yang ingin dicek jumlah poinnya. Setelah itu klik Masuk.
– Setelah melakukan login, pelanggan akan dapat melihat semua informasi tentang poin Tri atau menukarkannya dengan kuota atau pulsa dan juga voucher.

2. Cara Cek Poin Tri Lewat Aplikasi Bima+

Aplikasi Bima+ memiliki berbagai kegunaan yang bisa dirasakan oleh pelanggan Tri, contohnya seperti mengecek masa tenggang hingga mengecek soal jumlah dan status poin Tri. Untuk cara penggunaannya adalah sebagai berikut:

– Unduh dan Install aplikasi Bima+ di ponsel pintar kamu. Lalu login atau mendaftar menggunakan nomor Tri yang akan kamu cek poinnya.
– Setelah itu klik Daftar atau Login dan kamu akan dibawa masuk ke halaman utama aplikasi Bima+.
– Di halaman tersebut kamu bisa mengecek berapa jumlah poin yang sudah dimiliki.

3. Cara Cek Poin Tri Menggunakan SMS

Cara Selanjutnya adalah dengan menggunakan fitur SMS yang dapat dikatakan sebagai cara yang mudah dan praktis untuk dilakukan siapa saja. Untuk mengetahui jumlah poin Tri lewat SMS, langkahnya adalah seperti di bawah ini:

– Masuk ke menu Pesan yang terdapat pada ponsel kamu.
– Di kolom pesan, ketik format TRM SIMPAN.
– Setelah itu kirimkan pesan itu ke nomor 7777 sebagai nomor tujuannya.
– Silahkan tunggu balasan dari operator Tri.
– Setelah beberapa saat, kamu akan menerima SMS balasan yang berisi informasi mengenai jumlah poin yang terkumpul.