3 Cara Registrasi Kartu Indosat Paling Mudah Dan Cepat

Images by: Pixabay.com

Waktuku.com – Cara registrasi kartu Indosat Ooredoo dapat dilakukan secara online dan offline dengan cukup mudah. Berikut langkah-langkah yang harus dilakukan agar nomor handphone Indosat Ooredoo Anda dapat aktif untuk menikmati berbagai layanan.

Registrasi kartu Indosat Ooredoo harus dilakukan sesuai dengan data demografi pengguna. Sebelum mengetahui cara registrasi kartu indosat Anda perlu mengetahui beberapa syarat yang harus disiapkan yakni data kependudukan yang aktif dan sesuai.

Seperti yang sudah diketahui oleh masyarakat umum dimana pemerintah mewajibkan calon pengguna baru dan pelanggan kartu Indosat lama untuk mendaftar dengan Nomor Induk Kependudukan (NIK).

Ada beberapa keuntungan saat melakukan registrasi kartu Indosat Ooredoo baik online dan maupun offline. Salah satunya adalah menghindari penyalahgunaan data pengguna kartu Indosat Ooredoo melalui layanan perlindungan konsumen.

Pihak provider juga mengaktifkan berbagai layanan untuk pengguna kartu Indosat Ooredoo. Jika registrasi kartu Indosat Ooredoo belum dilakukan, sebaiknya dilakukan sesegera mungkin.

Tentunya harus dilakukan dengan menggunakan informasi yang benar dan menggunakan cara registrasi kartu indosat Ooredoo yang tepat.

Mengenal Lebih Jauh Provider Indosat Ooredoo

Sebelum mengetahui Cara registrasi kartu indosat Ooredoo, Anda tentunya harus mengenal lebih jauh mengenai provider yang satu ini.

PT Indosat Tbk (dikenal sebagai Indosat Ooredoo Hutchison), adalah salah satu penyedia layanan telekomunikasi dan jaringan telekomunikasi terkemuka di Indonesia.

Perusahaan ini menawarkan saluran komunikasi untuk pengguna telepon seluler dengan pilihan prabayar dan pascabayar dengan merek IM3.

Selain itu Indosat juga menyediakan layanan lain yakni antara lain saluran komunikasi melalui suara untuk telepon yang mencakup sambungan langsung internasional IDD (International Direct Dialing).

Indosat juga menyediakan layanan multimedia, internet dan komunikasi data (MIDI = Multimedia, Internet & Data Communication Services). Pada tahun 2011, Indosat menguasai 21% pangsa pasar.

Pada tahun 2013, Indosat memiliki 58,5 juta pelanggan telepon seluler. Di tahun 2015, provider yang satu ini mengalami peningkatan pada jumlah pelanggan yakni sebesar 68,5 juta pelanggan dimana peningkatan mencapai 24,7% jika dibandingkan dengan periode 2014 yakni sebanyak 54,9 juta pengguna.

Sedangkan di bulan Februari 2013, perusahaan telekomunikasi asal Qatar yang sebelumnya disebut dengan Qtel dan memegang 65 persen saham Indosat merubah namanya menjadi Ooredoo.

Selain itu pihaknya juga berencana mengganti semua perusahaan yang dimiliki atau di bawah kendalinya di Timur Tengah, Afrika, dan Asia Tenggara dengan nama Ooredoo.

Pada 2013 atau 2014 Dua tahun kemudian, tepatnya pada 19 November 2015, Indosat akhirnya mengganti identitas dan logonya dengan nama Indosat Ooredoo.

Cara Registrasi Kartu Indosat Dengan Mudah

Cara Registrasi Kartu Indosat Dengan Mudah
Images by: Indosat

Cara Registrasi Kartu Indosat Melalui Fitur SMS

Pengguna lama

Bagi Anda pelanggan lama Indosat yang belum mendaftarkan kartu Anda, Anda juga perlu melakukan registrasi ulang kartu. Cara registrasi kartu Indosat via SMS untuk pelanggan lama adalah dengan mengirimkan pesan dengan format: ULANG#16 digit NIK#16 digit KK#.

Pastikan Anda memasukkan setiap nomor pada Nomor Induk Kependudukan (NIK) pada KTP dan Nomor Kartu Keluarga (KK) Anda dengan benar, dan tidak ada yang salah. Jika demikian, Anda dapat langsung mengirim SMS ke 4444.

Pengguna baru

Jika Anda baru saja mengaktifkan kartu Indosat, Anda diharuskan untuk melakukan registrasi. Cara registrasi kartu indosat Ooredoo via sms juga sama seperti untuk pengguna lama, yang membedakan adalah formatnya.

Anda hanya perlu mengetikkan format nomor KK 16 digit NIK#16 digit. Tolong kirimkan ke 4444. Jika prosesnya berhasil, maka Anda akan mendapatkan balasan yang berisi informasi jika proses pendaftaran sudah selesai.

Cara Registrasi Kartu Indosat Melalui web

Selain SMS, Anda juga dapat melakukan registrasi kartu Indosat melalui web. Caranya juga sangat mudah. Langsung saja ke https://myim3.indosatooredoo.com/registration. Masukkan nomor Indosat yang akan didaftarkan.

Masukkan kode verifikasi yang dikirim melalui SMS. Masukkan nomor NIK dan KK. Klik kotak di samping “Saya bukan robot”. Kemudian klik cek. Cara pendaftaran kartu Indosat melalui web ini berlaku baik untuk pendaftaran kartu baru maupun pendaftaran ulang.

Cara Registrasi Kartu Indosat Melalui Galeri Indosat

Indosat Ooredoo bekerjasama dengan Erajaya menghadirkan konsep SIS di gerai Erajaya. Pelanggan Indosat dapat membeli berbagai produk telekomunikasi Indosat di gerai Erajaya.

Selain SMS atau web, cara registrasi kartu indosat Ooredoo juga dapat Anda lakukan secara langsung ke galeri Indosat. Cara registrasi kartu indosat Ooredoo ini bisa menjadi pilihan jika Anda merasa kesulitan atau mengalami kendala dalam proses pendaftaran.

Anda hanya perlu membawa KTP dan KK asli untuk diserahkan kepada petugas yang akan membantu proses registrasi SIM card. Untuk mengecek lokasi Galeri Indosat, Anda bisa mengunjungi laman https://indosatooredoo.com/gerai.

Cara Cek Registrasi Kartu Indosat

Selain Cara registrasi kartu indosat Ooredoo, untuk mengetahui apakah kartu Anda sudah berhasil didaftarkan atau belum, Anda bisa mengeceknya. Pengecekan dapat dilakukan melalui SMS atau web.

Untuk mengeceknya melalui fitur SMS cukup mengirim pesan dengan format INFO#NIK lalu kirim ke 4444. Untuk cek registrasi kartu Indosat melalui web, cukup kunjungi https://myim3.indosatooredoo.com/ceknomor/index. Setelag itu masukkan nomor NIK serta KK Anda.

Keunggulan Indosat Ooredoo

Setelah mengetahui cara registrasi kartu indosat Ooredoo, Anda juga harus mengetahui berbagai kelebihan yang ditawarkan oleh provider yang satu ini. Selain Telkomsel dan XL, Indosat merupakan penyedia nomor yang cukup tua di Indonesia.

Banyak perubahan yang dilakukan dan saat ini brand yang terkenal adalah Indosat Ooredoo. Anda juga perlu mengetahui kelebihan kartu Indosat sebelum mulai menggunakannya.

Perkembangan yang dilakukan tentu menjadi salah satu alasan mengapa Indosat Ooredoo saat ini memiliki banyak peminat. Salah satu contohnya adalah fasilitas yang ditawarkan oleh provider satu ini Pengguna Indosat bisa mendapatkan pulsa dengan membayar nanti..

Tentunya dengan berbagai syarat dan ketentuan yang mudah diikuti. Indosat bukan hanya kelebihan membeli pulsa darurat saja.

Perusahaan yang telah beroperasi sejak tahun 1967 ini sebelumnya memiliki beberapa produk seperti Mentari dan juga Im3. Hanya saja produk yang bertahan dan terus dikembangkan adalah Im3.

Bagi masyarakat Indonesia, produk dari Indosat ini sangat memenuhi kebutuhan. Baik kartu prabayar maupun pascabayar.

Tidak heran kebanyakan orang Indonesia memilih untuk menggunakannya. Berikut beberapa keunggulan yang dihadirkan Indosat sebagai provider terlaris.

1. Jaringan 4G Terluas dan Terbaik

Jaringan adalah salah satu faktor utama mengapa seseorang memilih produk ini. Ada beberapa provider yang belum memiliki jaringan yang luas. Di kota-kota tertentu, terutama di pinggiran kota atau pedesaan, jaringan sulit didapat.

Indosat mengatasi hal tersebut dengan menyediakan jaringan terluas dan terbaik khususnya untuk 4G.

2. Menyediakan Banyak Pilihan Paket

Selain jaringan, paket internet kini menjadi tolak ukur pembelian kartu. Untungnya Indosat menyediakan banyak paket dan akan menawarkan sesuai kebutuhan. Cukup melihatnya dengan menelpon *123# Anda akan melihat banyak pilihan paket.

Oleh sebab itu segera registrasi kartu Indosat Anda menggunakan cara registrasi kartu indosat Ooredoo untuk menikmati layanan ini.

3. Harga Jauh Lebih Murah

Coba saja bandingkan harga paket internet dari Indosat dengan kompetitor seperti Telkomsel. Anda akan melihat harga yang lebih murah di Indosat. Perbandingan harganya bisa 10 sampai 20 persen lebih murah.

4. Masa Aktif Relatif Lama

Jangan lupakan masa aktif yang juga menjadi pertimbangan besar. Indosat menawarkan masa aktif yang relatif lama, baik dari paket perdana maupun paket internet dan pulsa.

5. Sisa Kuota Akan Diakumulasikan

Hal terakhir yang tidak dimiliki provider nomor lain adalah soal akumulasi kuota. Biasanya ketika Anda membeli kuota baru, jumlah kuota lama akan langsung hangus. Ini tidak berlaku untuk Indosat.

Selama kamu membeli paket internet sebelum masa aktif paket sebelumnya habis, otomatis kuota akan terakumulasi. Hanya saja perlu diingat, bahwa paket yang dibeli sama atau lebih besar.

Nah itu dia Cara registrasi kartu indosat Ooredoo yang dapat Anda lakukan dengan sangat mudah dan praktis.