4 Cara Cek Pulsa XL Termudah 2022

cara cek pulsa xl

WaktukuCara cek pulsa XL bisa dilakukan dengan berbagai macam cara yang mudah. Melihat provider lainnya, maka XL tidak mau kalah dengan layanan-layanan yang diberikan contohnya saja untuk melakukan pengecekan pulsa maupun pengecekan kuota XL.

XL merupakan perusahaan GSM pertama terbesar di Indonesia sehingga tak heran jika kartu seluler ini banyak digunakan oleh pengguna. Maka, perusahaan ini akan memberikan sebuah layanan terbaik kepada para penggunanya.

Beberapa Cara Cek Pulsa XL

Untuk cara mengecek pulsa XL ini sebenarnya sangat mudah dan bisa dilakukan berbagai macam cara. Bahkan jika tidak segera diisi pulsa bisa menyebabkan nomor hangus dan tidak bisa digunakan. Hal ini pastinya akan lebih merepotkan dan membuat kehilangan nomor telepon seluler.

Sangat penting untuk melakukan pengecekan pulsa XL sehingga tetap mempertahankan kartu seluler tersebut. Nah, ternyata sangat banyak cara yang bisa dilakukan, seperti:

1. Melalui Nomor *123#

Hubungi *123#

Seperti pada umumnya untuk cara pertama menggunakan cara dial up dengan menghubungi nomor *123#.

Pasalnya, cara ini juga sangat umum digunakan oleh provider lain yang memiliki layanan unggulan juga. Akan tetapi, bisa saja untuk nomornya berbeda sehingga terdapat perbedaan.

Memang untuk menggunakan cara dial up ini sudah dari dulu digunakan karena mudah dan cepat. Jika ingin melihat cara pengecekan pulsa bisa dilihat pada cara di bawah ini:

  • Buka aplikasi Phone atau Panggilan pada handphone.
  • Kemudian, ketikkan *123# pada kotak yang disediakan, klik Kirim.
  • Lalu, tunggu sampai proses selesai dan menunjukkan sebuah pop up yang berisi informasi sisa pulsa serta masa aktif kartu berakhir kapan.

Melalui dial up ini tidak akan dikenakan sebuah biaya sehingga bisa dikatakan gratis dan prosesnya juga cepat. Tidak butuh waktu lama karena cukup dengan 1 menit saja seluruh prosesnya sudah berjalan sendiri dan tinggal menunggu informasi yang ditampilkan di layar.

2. Melalui SMS

sms
image by: mdirector.com

Cara yang kedua ini sedikit berbeda, namun tetap bisa dilakukan dengan sangat mudah. Cara cek pulsa XL dengan menggunakan SMS bisa dikirimkan kepada nomor 123.

Nomornya memang sama jika dibandingkan dengan nomor dial up di atas.
Untuk mengetahui sisa pulsa melalui SMS ini juga sangat mudah, seperti:

  • Buka aplikasi Pesan untuk mengirimkan sebuah SMS ke sebuah nomor.
  • Kemudian, isikan nomor tujuan dengan 123.
  • Lanjutkan dengan mengisi badan pesan menggunakan format CEK, lalu Kirim.
  • Setelah SMS terkirim maka tinggal menunggu beberapa waktu dan akan mendapatkan balasan mengenai sisa pulsa dan masa aktif kartu seluler tersebut.

Mudah, bukan? Bisa bermain SMS dalam melakukan pengecekan sisa pulsa. Selain itu, bisa menjadi sebuah kebiasaan yang bagus karena balasan SMS tersebut bisa tersimpan dan setiap pengecekan bisa dilihat.

Untuk melakukan kontrol agar tidak boros pulsa bisa melakukan cara ini. Lihatlah berapa waktu yang dibutuhkan untuk menghabiskan pulsa yang kadang di top up. Akan tetapi, hal tersebut tergantung dengan kebutuhan masing-masing.

Tetap saja, pengecekan pulsa ini bisa sangat bermanfaat karena mampu memberikan informasi akurat untuk kapan harus mengisi pulsa agar tidak hangus nomor seluler tersebut.

3. Melalui Aplikasi MyXL

aplikasi my xl

Untuk cara kekinian ternyata provider XL sudah memberikan layanan yang bagus dengan mengeluarkan sebuah aplikasi myXL untuk pengguna saat ini.

Aplikasi ini diluncurkan untuk membuat para pengguna bebas dan mudah dalam melakukan aktivitas apa saja untuk mengontrol kartu selulernya.

MyXL bisa ditemukan pada Google Play Store secara gratis dan tanpa berbayar. Cara untuk melakukan pengecekan pulsa melalui aplikasi juga sangat mudah dan tidak ribet. Caranya yaitu:

  • Unduh aplikasi terlebih dahulu melalui Google Play Store, tunggu sampai terinstal dengan baik.
  • Lalu, buka aplikasi MyXL dengan cara klik ikon pada menu.
  • Setelah terbuka bisa melanjutkan dengan Login menggunakan nomor XL yang dimiliki dan pastikan untuk menuliskan nomor secara benar, klik Masuk.
  • Saat berhasil masuk maka bisa melihat saldo pulsa kartu pada halaman pertama aplikasi myXL.

Selain untuk cara cek pulsa XL yang tepat dan mudah, cara ini mampu digunakan untuk mengecek kuota internet yang dimiliki. Namun, layanan aplikasi ini memberikan banyak manfaat sehingga bisa dilihat-lihat terlebih dahulu sehingga mendapatkan informasi yang diinginkan.

Jangan lupa untuk menggunakan jaringan internet pada saat ingin membuka aplikasi MyXL karena penggunaannya hanya bisa secara online. Bisa menggunakan jaringan internet dari kuota yang didaftarkan atau WiFi saja yang terpenting jaringannya stabil.

Proses pengecekan pulsa ini akan semakin cepat pada saat menggunakan jaringan internet yang bagus sehingga tidak terhenti di tengah-tengah jalan.

4. Melalui Website my.xl.co.id

Website my xl

Cara terakhir pada cara cek pulsa XL ini bisa dilakukan dengan menggunakan browser karena harus mengunjungi sebuah website. XL memiliki layanan kekinian selain aplikasi yang penggunaannya juga membutuhkan jaringan internet.

Website yang dimiliki ini tidak bisa dipandang sebelah mata karena kegunaannya sangat luar biasa. Nah, jika sudah penasaran dengan cara cek pulsa XL terbaru melalui website bisa melihat pada langkah di bawah ini:

  • Buka browser pada perangkat dan bisa menggunakan Google Chrome atau Mozilla Firefox.
  • Kemudian, tuliskan situs tujuan yaitu my.xl.co.id, klik Go.
  • Tunggu proses loading selesai dan menunjukkan kolom login pada situsnya.
  • Masuklah menggunakan nomor XL dan ketikkan dengan benar.
  • Kode verifikasi akan dikirimkan melalui pesan singkat atau SMS, sehingga saat sudah terkirim bisa memasukkan kode tersebut.

Jika sudah berhasil masuk, maka halaman utama dari situs resmi XL ini akan memberikan informasi berupa sisa pulsa serta masa aktif dari kartu XL yang dimiliki.

Pada website ini bisa digunakan secara baik asalkan memiliki jaringan internet yang stabil dan lancar. Gunakan juga untuk kepentingan lainnya seperti mengecek kuota internet atau membeli paket data.

Kelebihan Menggunakan Kartu XL

Menggunakan kartu XL ini memang sangat menguntungkan karena memiliki kelebihan yang banyak.

Pada era modern ini selain cara cek pulsa XL bisa melalui aplikasi dan website ternyata selain untuk berkomunikasi, kartu seluler saat ini juga digunakan sebagai tempat transaksi.

Terdapat beberapa kelebihan yang harus diketahui oleh para penggunanya, yaitu:

  • Akses internet yang dimiliki sangat cepat dan bagus sampai dengan 3,6 Mbps yang didukung dengan sinyal jaringan 4G.
  • Untuk harga paket data internetnya memang tidak terlalu murah namun memiliki kualitas jaringan yang stabil dan sangat baik.
  • Terdapat banyak variasi paket internet sehingga dapat disesuaikan dengan kebutuhan.
  • Paket internet unlimited juga terdapat di dalamnya.
  • Memiliki customer service yang ramah dan baik dengan melayani pelanggan sepenuh hahru.
  • Terdapat produk XL Prioritas dengan fasilitas unggulan seperti VIP atau VVIP.
  • Serta memiliki sebuah Zona Xtra Luas.

Bagaimana? Mudah bukan menggunakan kartu seluler XL selain cara cek pulsa XL yang mudah terdapat juga kelebihan yang mampu dimanfaatkan untuk kepentingan-kepentingan lainnya. Bahkan, tak jarang pebisnis juga menggunakan kartu seluler ini.