3 Cara Cek Poin Indosat, Mudah dan Nggak Pakai Ribet!

Cara Cek Poin Indosat
image by: infokomputer.grid.id

Waktuku.com – Cara cek poin Indosat bisa dilakukan dengan beberapa metode, mulai dengan menggunakan pulsa hingga secara online.

Apabila kamu termasuk pelanggan Indosat yang mengincar pengumpulan poin untuk nantinya ditukar dengan hadiah, maka sudah sepatutnya mengetahui bagaimana cara mengecek poin Indosat tersebut.

Karena jika sedang mengincar suatu hadiah untuk ditukarkan dengan poin Indosat, maka penting untuk selalu memantau jumlah poin dan memastikan poin tersebut masih aktif serta tidak hangus.

Lantas, apa saja cara cek poin Indosat yang bisa dilakukan? Setidaknya ada 3 cara yang bisa kamu coba lakukan.

Tentang Poin Indosat

Tentang Poin Indosat
image by: viva.co.id

Poin Indosat adalah salah satu program loyalitas, yang diadakan Indosat Ooredoo untuk memberikan penghargaan kepada para pelanggan yang setia menggunakan layanannya dan rajin melakukan transaksi.

Adanya program ini juga diharapkan dapat semakin mempertahankan pelanggan setia tersebut dan menambah jumlah pelanggan setia lainnya.

Beraneka hadiah menarik bisa didapatkan dari program ini. Pelanggan yang bisa mengikuti program pengumpulan poin Indosat yakni mereka yang menggunakan kartu IM3, Mentari, Matrix, StarOne, dan Indosat Mobile.

Program poin Indosat ini sendiri dapat dikatakan sebagai pengganti dari program sebelumnya yakni Poin Senyum Indosat Ooredoo yang telah berakhir sejak beberapa tahun yang lalu.

Sebagai penggantinya, Indosat Ooredoo menghadirkan program yang dinamakan IMPoin ini sejak 2020 lalu.

Semakin banyak menggunakan dan bertransaksi dengan kartu Indosat yang kamu gunakan, maka akan semakin banyak juga keuntungan yang bisa didapatkan.

Cara Mengumpulkan Poin Indosat

Apabila kamu mengincar berbagai hadiah yang ditawarkan oleh Indosat Ooredoo, maka tentunya poin Indosat yang terkumpul pun harus dalam jumlah banyak agar nantinya cukup untuk ditukar dengan hadiah dan penawaran yang kamu inginkan.

Semakin banyak poin yang terakumulasi, maka semakin banyak pula pilihan hadiah yang bisa kamu ambil.

Lalu, apa saja cara yang bisa dilakukan untuk membuat poin Indosat terkumpul hingga berjumlah banyak? Caranya adalah dengan melakukan transaksi menggunakan kartu Indosat kamu tersebut.

Transaksi yang akan menghasilkan tambahan poin contohnya seperti melakukan pembelian dan pengisian pulsa, membeli paket data atau kuota internet, atau melunasi tagihan bagi pelanggan yang menggunakan nomor pascabayar.

Untuk kamu yang menggunakan nomor prabayar, maka harus melakukan pengisian pulsa dengan jumlah minimal Rp10.000.

Pengisian pulsa tersebut pun bisa dilakukan di mana saja baik di konter maupun secara online lewat e-commerce atau platform lainnya.

Sementara itu jika kamu merupakan pelanggan yang menggunakan nomor pascabayar, maka tambahan poin bisa didapatkan dengan membayar tagihan secara tepat waktu sekaligus melakukan pengisian pulsa minimal Rp10.000.

Perlu diingat bahwa tambahan poin Indosat tersebut maksimal akan masuk ke nomor Indosat kamu dalam waktu 2 x 24 jam.

Sehingga tidak perlu panik dan resah jika setelah melakukan transaksi namun poin tidak kunjung bertambah. Tunggulah maksimal hingga 2 x 24 jam setelah melakukan transaksi.

3 Cara Cek Poin Indosat

3 Cara Cek Poin Indosat
image by: hitekno.com

Nah, melalui dua pembahasan sebelumnya, tentu kamu sudah lebih mengetahui lebih jauh tentang poin Indosat atau IMPoin. Setelah mengetahui apa itu poin Indosat dan bagaimana cara mengumpulkannya, selanjutnya kamu perlu mengetahui seperti apa cara cek poin Indosat.

Hal tersebut penting agar jumlah poin bisa terpantau dan jangan sampai hangus. Untuk mengecek poin Indosat, berikut ini 3 metode yang bisa kamu coba.

1. Cara Cek Poin Indosat via SMS

Cara yang pertama adalah dengan memanfaatkan fitur SMS. Cara mengecek poin Indosat menggunakan fitur Pesan atau SMS mudah untuk dilakukan karena hanya perlu mengetik format tertentu dan mengirimkannya ke nomor yang sudah ditentukan.

Ikuti petunjuknya di bawah ini:

– Buka menu pesan yang terdapat di ponsel, kemudian klik kolom untuk mengetik pesan.
– Ketikkan format berupa POIN. Setelah itu kirimkan ke 7887.
– Tunggu beberapa saat karena pihak operator akan mengirimkan SMS balasan yang berisi informasi tentang jumlah poin Indosat yang kamu punya.

Kabar baiknya, melakukan cek poin Indosat dengan fitur SMS ini ternyata tidak dipungut biaya atau dipotong pulsa, alias gratis.

2. Cara Cek Poin Indosat via Dial Up

Cara selanjutnya adalah dengan menggunakan fitur Dial Up atau yang disebut juga fitur Panggilan. Cara yang satu ini mengharuskan kamu untuk mengetikkan kode tertentu kemudian meneleponnya.

Setelah itu barulah nantinya kamu menerima informasi soal poin Indosat. Yuk, ikuti tutorial di bawah ini untuk mencobanya:

– Masuk ke menu Dial Up atau Panggilan yang ada di ponsel.
– Setelah itu ketikkan kode *123*7*8*1#, kemudian tekan OK atau Call.
– Tunggu sebentar, dan akan muncul tampilan berupa menu pop up yang menunjukkan informasi terkait total poin yang dimiliki.

3. Cara Cek Poin Indosat via Aplikasi MyIM3

Cara alternatif yang bisa kamu tempuh adalah dengan menggunakan aplikasi MyIM3 jika tidak inging menggunakan SMS atau Dial Up. Aplikasi MyIM3 sendiri punya segudang manfaat lainnya, bukan hanya sekedar mengecek poin Indosat saja.

Dengan menggunakan aplikasi ini, kamu bisa melakukan berbagai transaksi seperti pembelian pulsa, pembelian paket internet atau kuota, mengecek sisa pulsa dan sisa kuota, hingga mendapat informasi soal promo terbaru.

Lantas, seperti apa cara cek poin Indosat dari aplikasi MyIM3? Berikut ini caranya:

– Download dan Install aplikasi MyIM3 dari Google Play Store atau App Store.
– Setelah itu langsung buka aplikasi tersebut, dan lakukan login menggunakan nomor Indosat kamu. Jika baru pertama kali menggunakan aplikasi MyIM3, maka pilih registrasi dan ikuti tahap yang diberikan.
– Jika sudah berhasil login atau registrasi, selanjutnya kamu akan dibawa ke halaman utama.
– Langsung saja pilih menu yang berkaitan dengan poin Indosat untuk mengecek total poin yang terkumpul, atau mengetahui status dari poin tersebut.

Catatan Terkait Poin Indosat

Catatan Terkait Poin Indosat
image by: kowawa.id

– Terdapat masa aktif yang dimiliki oleh poin yang sudah kamu kumpulkan. Jika sudah lewat dari masa aktif tersebut, artinya poin sudah kadaluwarsa dan tidak bisa dipakai lagi. Waktu kadaluwarsanya adalah tiap tanggal 1 Desember.

– Jika sudah melewati masa kadaluwarsanya, jumlah poin akan direset menjadi 0 kembali.

– Apabila dalam jangka waktu 90 hari pelanggan tidak melakukan transaksi apapun seperti isi pulsa, pembelian paket data, maupun bayar tagihan, maka poin yang terkumpul secara otomatis tidak akan aktif lagi alias kadaluwarsa.

– Ada 4 tingkatan yang dimiliki oleh IMPoin, yakni Red Silver, Gold, dan Platinum. Setiap tingkatan juga memiliki keunggulan. Semakin tinggi tingkatan yang kamu miliki, maka akan semakin banyak keuntungan yang bisa didapatkan.

– Kamu bisa membuat tingkatan terus naik dengan cara melakukan transaksi sebanyak-banyaknya, contohnya seperti melakukan isi ulang pulsa, membeli paket internet, dan membayar tagihan tepat waktu.

– Poin Indosat yang terkumpul bisa ditukarkan dengan sejumlah produk atau hadiah telekomunikasi yang sudah disediakan, seperti kuota internet, paket telepon, dan paket combo yang merupakan gabungan dari kuota internet dan paket telepon.