7 Cara Cek Nomor XL Dengan Mudah dan Cepat

Cara Cek Nomor XL
Images by: Unsplash.com

Waktuku.com – Cara cek nomor XL menjadi salah satu hal yang wajib diketahui oleh para pelanggan provider XL. Pasalnya, masih banyak masyarakat yang lupa dengan nomornya sendiri, entah karena tidak menyimpannya langsung di kontak atau kesulitan untuk menghafalnya.

Meski penting, ternyata masih banyak pengguna yang belum mengetahui cara cek nomor teleponnya sendiri. Padahal, mengetahui nomor sendiri sangat penting karena Anda perlu melakukan banyak hal menggunakan nomor telepon, seperti membeli pulsa atau paket internet XL terbaik dan terbaru.

Nah, jika Anda termasuk orang yang suka lupa dengan nomor hp sendiri, artikel kali ini akan memberikan cara paling mudah dan cepat untuk mengetahui nomor telepon pribadi Anda.

Simak penjelasan berikut ini untuk mengetahui semua cara cek nomor XL terbaru. Dijamin mudah dan cepat!

Berbagai Cara Cek Nomor XL yang Mudah

Berbagai Cara Cek Nomor XL yang Mudah
Images by: XL Axiata

1. Cara Cek Nomor XL Axiata Melalui Dial Up atau Kode USSD

Sama seperti cara cek nomor telepon provider lainnya, cara cek nomor XL juga bisa dengan mudah dilakukan melalui menu USSD atau fitur dial up. Cara ini bisa dibilang paling mudah dan sederhana karena hanya membutuhkan beberapa langkah saja.

Berikut langkah-langkah yang perlu Anda lakukan:

  • Buka fitur panggilan pada ponsel Anda
  • Ketik kode USSD *123*7#.
  • Tekan tombol Call dengan nomor XL milik Anda.
  • Ketik nomor di opsi Detail nomor XL Anda.
  • Pilih opsi menu Periksa Profil.
  • Pilih menu Info Kartu XL saya.
  • Tunggu beberapa saat hingga informasi mengenai nomor telepon Anda muncul di layar ponsel

2. Cara Cek Nomor XL Melalui Layanan Customer Service

Cara cek nomor XL yang selanjutnya adalah dengan menghubungi CS atau customer service XL. Melalui layanan customer service, Anda dapat meminta bantuan mereka untuk mengetahui nomor XL milik Anda.

Anda dapat menggunakan layanan operator ini kapan saja tanpa khawatir tidak mendapatkan jawaban. Pasalnya, layanan operator dari XL beroperasi 24 jam. Jadi ketika Anda membutuhkan bantuan di malam hari Anda dapat tetap mendapatkan jawabannya.

Terdapat dua nomor call center atau customer service XL yang dapat dengan mudah Anda hubungi langsung dari nomor XL Anda, yakni di 818 dan 817.

818 merupakan nomor yang akan menghubungkan Anda secara langsung ke IVR (Interactive Voice Response) atau call center otomatis yang akan menjawab pertanyaan Anda secara otomatis.

Anda hanya perlu mengikuti langkah-langkah yang diinstruksikan oleh IVR untuk mengetahui informasi nomor XL Anda. Cara cek nomor XL ini juga tidak dikenakan biaya, sehingga tidak perlu khawatir pulsa terpotong!

Sedangkan, jika Anda menghubungi nomor 817, panggilan Anda akan terhubung langsung ke customer service. Namun, perlu diingat cara yang satu ini akan memotong pulsa Anda sebesar Rp 350 untuk satu kali panggilan.

Sedangkan apabila ingin mengetahui nomor XL tapi kebetulan tidak memiliki ponsel dengan nomor tersebut, Anda dapat langsung menghubungi +6221-579-59817.

Anda dapat menghubungi nomor tersebut menggunakan provider manapun dan tentunya akan dikenakan biaya dengan tarif yang telah ditentukan oleh provider. Namun, dapat lebih hemat, jika Anda mendaftar paket nelpon XL sebelum memutuskan untuk menelepon CS.

3. Cara Cek Nomor XL melalui Email

Jika pada cara yang dijelaskan sebelumnya Anda membutuhkan pulsa untuk melakukan panggilan, maka ada cara cek nomor XL lain selain menghubungi customer service XL yang tentunya akan lebih hemat biaya.

Caranya adalah Anda dapat menghubungi customer service dengan memanfaatkan email dan website. Anda dapat mengirimkan pesan ke email customer service XL di customerservice@xl.co.id.

Selain itu, Anda juga dapat melakukan live chat secara langsung dengan customer service dengan memanfaatkan fitur yang ada di situs resmi XL yang beralamat di xl.co.id.

4. Cara Cek nomor XL Melalui Aplikasi myXL

Cara cek nomor XL yang selanjutnya yang dapat Anda lakukan dengan mudah agar dapat mengetahui nomor XL Anda sendiri adalah dengan memanfaatkan aplikasi myXL di HP Anda.

MyXL sendiri merupakan aplikasi resmi yang diluncurkan oleh XL Axiata sebagai sarana pengelolaan data sekaligus untuk memudahkan pelanggan XL dalam membeli pulsa atau kuota internet.

Tidak hanya mengecek nomor XL, Anda juga bisa mengetahui semua informasi atau promo dan paket yang bisa Anda gunakan. Anda hanya perlu mengunduh dan menginstal aplikasi MyXL dari Google Play Store atau App Store.

Setelah aplikasi terinstal, Anda perlu mendaftarkan akun MyXL sesuai petunjuk. Setelah itu Anda dapat mengakses aplikasi di ponsel Anda. Jadi, Anda tidak perlu bingung jika lupa nomor XL yang Anda gunakan. Di bawah ini adalah langkah-langkah untuk melakukannya:

  • Unduh dan buka aplikasi myXL.
  • Masuk ke akun myXL.
  • Lihat nomor XL di halaman utama aplikasi.

5. Cara Melihat Nomor XL Axiata Melalui Website myXL

Apabila belum memiliki aplikasi myXL, Anda tidak perlu khawatir karena ada cara cek nomor XL lain yang dapat Anda coba. Ternyata Anda juga dapat mengakses website resmi XL Axiata melalui browser ponsel atau desktop untuk mengetahui nomor XL yang Anda gunakan.

Situs ini menawarkan layanan serta informasi lengkap mengenai kartu XL Anda, mirip dengan aplikasi myXL. Berikut langkah-langkahnya:

  • Kunjungi situs https://my.xl.co.id/
  • Klik menu Butuh bantuan?.
  • Masuk dengan akun Facebook.

6. Cara Cek Nomor XL Melalui Fitur SMS/Telepon

Nah, cara cek nomor XL yang selanjutnya yang tentunya tak kalah mudah dan cepat adalah dengan mengirim pesan SMS atau menelpon langsung ke kerabat, keluarga, atau pacar Anda. Setelah itu Anda dapat meminta mereka untuk memberitahukan nomor Anda.

Jika Anda tidak memiliki banyak pulsa untuk melakukan cara yang satu ini, Anda juga dapat memanfaatkan aplikasi obrolan seperti whatsapp untuk mengirim pesan ke orang lain. Setelah itu, minta orang tersebut untuk memberitahu nomor Anda. mudah bukan?

Apabila dirasa cukup rumit, maka Anda dapat mencoba cara pertama yakni dengan memanfaatkan fitur dial up atau kode USSD.

7. Cara Cek Nomor XL Orang Lain

Pastinya Anda pernah menerima pesan atau telepon dari nomor tak dikenal yang salah satunya menggunakan nomor XL. Anda juga bertanya-tanya, siapa pemilik nomor ini, dan bagaimana cara memeriksa nomornya?

Nah, Anda bisa coba cek nomor XL tersebut dengan memanfaatkan layanan customer service yang disediakan oleh XL Axiata. Itulah penjelasan lengkap tentang cara cek nomor XL Axiata terbaru tahun 2022.

Cara-cara yang sudah dijelaskan di atas tentunya memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Jadi, terserah Anda sebagai pengguna XL untuk memilih cara mana yang menurut Anda paling tepat, mudah, tercepat, dan paling efektif.

Sedangkan bagi Anda yang ingin mengecek nomor XL yang hilang bisa langsung menghubungi customer service untuk meminta bantuan. Anda dapat menghubingi customer service melalui nomor yang tertera di atas.

Nah itu dia cara cek nomor XL yang dapat Anda coba dengan mudah dimana dan kapan saja.