5 Cara Cek Nomor Telkomsel Ini Solusi Terbaik

Cara Cek Nomor Telkomsel
Images by: Unsplash

Waktuku.com – Menghafal nomor telepon merupakan salah satu hal yang perlu dilakukan oleh setiap orang. Namun tak jarang terdapat rangkaian nomor yang sulit untuk dihafal.

Namun untuk pelanggan telkomsel tidak perlu khawatir karena dapat menggunakan cara cek nomor Telkomsel yang mudah sekali.

Siapa yang tak tahu provider Telkomsel? Ya, operator penyedia layanan seluler yang merupakan anak perusahaan dari telkom group ini merupakan provider paling terkenal dan memiliki banyak pelanggan yang tersebar di seluruh Indonesia.

Sudah tidak diragukan lagi kualitas jaringan yang diberikan telkom group merupakan jaringan yang terbaik.

Jam terbang yang dimiliki perusahaan satu ini sudah cukup lama dalam menyediakan layanan telekomunikasi di Indonesia.

Selain itu, provider yang satu ini juga mengklaim memiliki jaringan terluas di antara provider lainnya yang ada di Indonesia.

Hal ini dapat dilihat dari jumlah tower BTS yang dimilikinya yakni sekitar 146 tower BTS yang tersebar luas dari di seluruh wilayah Indonesia.

Untuk Anda pelanggan baru maupun lama yang kesulitan untuk menghafal nomor telkomsel tidak perlu khawatir apabila belum mengetahui dengan detail langkah-langkahnya cek nomor telkomsel.

Apabila Anda merupakan salah satu pengguna setia Telkomsel dan lupa nomor tak perlu bingung karena hal tersebut merupakan hal yang wajar dan sering terjadi kepada mayoritas kebanyakan orang.

Ada beberapa cara cek nomor Telkomsel yang dapat Anda coba saat Anda lupa berapa nomor telkomsel yang digunakan.

Telkomsel sendiri ini memiliki beberapa produk kartu seluler antara lain adalah Simpati, Kartu AS, Loop dan Halo.

Nomor telepon kartu Telkomsel idealnya terdiri dari 11 sampai 12 angka. Untuk sebagian orang, menghafal angka yang terdiri dari 11 hingga 12 digit bukanlah perkara yang mudah.

Apalagi untuk para pengguna telkomsel yang baru saja membeli kartu perdana. Oleh sebab itu, sebagai pelanggan telkomsel Anda perlu mengetahui cara cek nomor Telkomsel apabila sewaktu-waktu lupa lagi.

Ini Dia Deretan Cara Cek Nomor Telkomsel Termudah

Telkomsel tentunya memiliki layanan untuk melakukan pengecekan nomor untuk para pelanggannya. Berikut berbagai cara cek nomor Telkomsel yang dapat dicoba:

Cara Cek Nomor Telkomsel Melalui Fitur Panggilan

Cara Cek Nomor Telkomsel Melalui Fitur Panggilan
Images by: Sepulsa

Cara pertama yang dapat Anda gunakan untuk mengetahui nomor Telkomsel yakni dengan memanfaatkan fitur panggilan atau dial-up.

Untuk mengikuti cara ini, Anda hanya perlu membuka fitur panggilan pada ponsel Anda. Berikut langkah-langkahnya:

  • Pilih menu panggilan pada ponsel
  • Tekan nomor *808# pada menu dial up tersebut
  • Pilih tombol “Call/Panggil” untuk melakukan panggilan
  • Setelah itu akan muncul pop up yang berisi mengenai informasi nomor telepon telkomsel Anda. Agar tidak repot mengeceknya kembali Anda dapat memanfaatkan fitur tangkapan layar.

Telkomsel juga akan memberikan konfirmasi melalui pesan SMS otomatis yang berisi informasi terkait nomor ponsel telkomsel Anda.

Perlu diketahui cara cek nomor telkomsel melalui fitur panggilan ini membutuhkan biaya sebesar Rp 100 untuk setiap permintaan pengecekan. oleh sebab itu pastikan Anda memiliki pulsa yang cukup untuk melakukan cara yang satu ini.

Oleh karena itu, Anda diharuskan memiliki pulsa untuk menggunakan layanan pemeriksaan nomor ini. Biaya akan dikurangkan langsung dari pulsa Anda saat menghubungi *808#.

Cara Cek Nomor Telkomsel Melalui Aplikasi MyTelkomsel

Cara Cek Nomor Telkomsel Melalui Aplikasi MyTelkomsel
Images by: Sepulsa

Cara cek nomor telkomsel yang selanjutnya adalah dengan memanfaatkan aplikasi yang disediakan oleh perusahaan tersebut yakni aplikasi MyTelkomsel.

Aplikasi tersebut dapat dengan mudah diperoleh dengan mengunduhnya melalui google play store maupun app store.

Pengecekan nomor dengan cara cek nomor telkomsel yang satu ini tidak membutuhkan biaya sehingga pulsa Anda tidak akan terpotong.

Hanya saja untuk menggunakan aplikasi MyTelkomsel Anda membutuhkan koneksi internet. Berikut langkah-langkah yang perlu Anda ikuti:

  • Pastikan Anda sudah memiliki aplikasi MyTelkomsel yang diunduh melalui PlayStore dan AppStore
  • Buka aplikasi MyTelkomsel
  • Setelah itu login atau lakukan registrasi untuk dapat masuk kedalam aplikasi
  • Setelah berhasil masuk ke dalam aplikasi, Anda akan langsung diarahkan ke halaman utama yang terdapat berbagai opsi atau pilihan layanan untuk para pengguna
  • Pilih opsi “Bagian informasi”
  • Pada bagian informasi, Anda akan menjumpai informasi yang tertera mengenai nomor Telkomsel yang sedang Anda pakai.

Selain menampilkan informasi mengenai nomor telepon, aplikasi MyTelkomsel juga akan memberikan Anda informasi lainnya seputar nomor telkomsel Anda mulai dari sisa pulsa, kuota hingga penawaran menarik.

Apabila Anda sudah memiliki akun MyTelkomsel maka cara cek nomor akan lebih singkat dimana Anda hanya perlu membuka aplikasinya saja tanpa perlu melakukan registrasi atau login.

Cara Cek Nomor Telkomsel Melalui Layanan Customer Service

Cara Cek Nomor Telkomsel Melalui Layanan Customer Service
Images by: Unsplash.com

Cara cek nomor telkomsel yang selanjutnya yakni dengan memanfaatkan layanan customer service yang disediakan oleh pihak provider.

Anda hanya perlu menelepon bagian operator atau customer service. berikut langkah-langkah yang perlu Anda lakukan untuk mengeceknya:

  • Untuk Anda pengguna kartu Simpati, kartu AS, dan Loop dapat menghubungi customer service melalui nomor call center 188, sedangkan untuk pengguna kartu Halo,dapat menghubungi nomor customer service 133
  • Lakukan panggilan seperti biasa
  • Tunggu beberapa saat hingga panggilan Anda terhubung dengan customer service
  • Setelah terhubung, sampaikan maksud dan tujuan Anda yakni untuk mengecek nomor telkomsel.
    Pihak customer service pun akan membantu Anda

Cara Cek Nomor Telkomsel Melalui Asisten Virtual

Cara cek nomor telkomsel yang selanjutnya dapat dilakukan dengan memanfaatkan layanan asisten virtual. Telkomsel memiliki layanan asisten virtual berbasis chat. Asisten virtual tersebut dikenal dengan nama Veronika.

Veronika dapat membantu Anda untuk mengakses segala informasi produk serta layanan yang disediakan Telkomsel mulai dari cek nomor, penukaran Telkomsel poin, pengecekan kuota, cek tagihan Telkomsel Halo,hingga transaksi pembelian pulsa.

Anda dapat menikmati layanan Asisten virtual Telkomsel yang dapat diakses melalui beberapa kanal media sosial berikut ini:

  • Fitur Aplikasi MyTelkomsel
  • Melalui WhatsApp: tsel.me/wa2
  • Melalui halaman website di www.telkomsel.com
  • Aplikasi Telegram: tsel.me/telegramVA2
  • Aplikasi LINE: tsel.me/lineVA2
  • Melalui facebook messenger: tsel.me/fbV2.

Cara Cek Nomor Telkomsel Melalui Fitur SMS

sms
image by: mdirector.com

Cara cek nomor Telkomsel yang berikutnya ini dapat dijadikan alternatif yakni dengan menggunakan fitur SMS atau pesan.

Anda hanya perlu mengirim pesan singkat. Namun cara yang satu ini mengharuskan Anda untuk memiliki pulsa untuk mengirim pesan tersebut.

Pulsa Anda akan terpotong untuk satu kali SMS ke sesama Telkomsel yakni sebesar Rp 350. Caranya Anda hanya perlu mengirimkan pesan kepada kerabat Anda dan Anda dapat mengetahuinya melalui nomor yang Anda kirimkan pesan tersebut

Nah Itu dia informasi mengenai berbagai cara cek nomor Telkomsel yang dapat Anda coba dengan mudah dan akurat apabila lupa nomor.

Dari semua cara di atas Anda dapat memilih satu dari semua cara tersebut untuk mengetahui detail nomor telepon yang Anda gunakan.

Cukup mudah buka? Jadi Anda tidak perlu khawatir atau bersusah payah untuk menghapal nomor telepon karena dapat menggunakan cara cek nomor telkomsel yang sudah dijelaskan di atas.