5 Cara Cek Nomor Indosat Paling Mudah dan Cepat

Images by: Unsplash

Waktuku.com – Cara cek nomor Indosat menjadi salah satu hal yang belum banyak diketahui oleh masyarakat khususnya pengguna Indosat itu sendiri. Sehingga tak jarang banyak orang kesulitan ketika membutuhkan informasi terkait nomor ponselnya.

Keberadaan nomor ponsel seluler masih cukup penting hingga saat ini, walaupun saat ini perannya kerap tergeser oleh jaringan internet yang digunakan untuk melakukan komunikasi.

Cara cek nomor Indosat bisa dilakukan dengan beberapa cara yang cukup mudah. Tak jarang orang yang sering mengecek nomor Indosat karena lupa nomor kartu selulernya sendiri.

Padahal, nomor telepon seluler adalah hal sangat penting, seperti ketika Anda harus mengisi beberapa dokumen administrasi, ketika Anda lupa nomor telepon Anda, tentunya Anda tidak dapat melakukan isi ulang pulsa atau isi ulang paket data.

Hal tersebut akan menyulitkan Anda sendiri, apalagi jika dalam keadaan mendesak. Namun jangan khawatir, karena pengecekan nomor Indosat tidak memerlukan biaya atau waktu lama, caranya juga cukup sederhana.

Bagi anda yang bingung bagaimana cara cek nomor indosat yang benar, simak beberapa tips yang bisa dilakukan untuk melihat dan mendapatkan informasi terkait nomor kartu indosat Anda di bawah ini:

Berbagai Cara Untuk Cek Nomor Indosat

Berbagai Cara Untuk Cek Nomor Indosat
Images by: Indosat

Cara Cek Nomor Indosat Lewat Dial Up UMB

Cara cek nomor indosat melalui dial up UMB adalah cara yang paling mudah. Anda dapat melakukannya melalui perangkat seluler Anda secara langsung di mana saja dan kapan saja.

Perlu diketahui bahwa UMB (USSD Menu Browser) adalah fitur layanan yang disediakan oleh penyelenggara telekomunikasi di Indonesia. Melalui fitur ini, Anda dapat lebih mudah menemukan beberapa informasi secara gratis, termasuk mengecek nomor Indosat.

Untuk melakukan ini, yang harus Anda lakukan adalah memasukkan sejumlah nomor melalui telepon dial up telepon Anda sehingga dapat mengakses beberapa informasi nomor kartu SIM. Untuk lebih jelasnya, berikut beberapa nomor dial up UMB yang bisa Anda hubungi untuk mengetahui nomor telepon Indosat Anda.

*123*30#

Salah satu cara cek nomor indosat via dial up adalah dengan mengetik *123*30# di dial-up pada ponsel anda, lalu tekan ‘YES’ atau ‘OK’. Tunggu beberapa saat hingga nomor Indosat Anda muncul di layar perangkat.

*888*1*1#

Seperti pada langkah pertama, Anda bisa mengecek nomor Indosat Anda dengan menekan nomor di atas, lalu pilih ‘YA’ atau ‘OK’. Nomor Indosat Anda akan muncul di layar ponsel setelah proses panggilan berhasil.

*123*7*2*1#

Cara cek nomor indosat via dial up yang ketiga juga hampir sama dengan langkah sebelumnya. Tekan nomor di atas pada telepon dial up Anda, lalu pilih ‘OK’ atau ‘YES’.

Sekedar catatan bahwa beberapa nomor atau kode ini dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kebijakan baru yang berlaku. Oleh karena itu, sebaiknya cek dulu hal-hal penting saat membeli kartu Indosat IM3 Ooredoo.

Cara Cek Nomor Indosat Melalui Aplikasi MyIM3

MyIM3 adalah aplikasi yang dihadirkan oleh operator Indosat di Indonesia yang berisi layanan dan fitur yang dapat memberikan kemudahan bagi penggunanya. Melalui aplikasi ini, Anda dapat melakukan pengecekan nomor Indosat dengan mudah dan cepat.

Anda dapat mengecek nomor Indosat Anda setelah aplikasi terinstal di perangkat seluler yang diunduh melalui Playstore atau Appstore. Penting untuk diingat bahwa Anda harus login terlebih dahulu untuk dapat melihat nomor Indosat Anda.

Tidak perlu repot mengetik, Anda bisa melihat nomor Indosat Anda di dashboard aplikasi MyIM3. Langkah-langkah yang dapat Anda lakukan terkait cara cek nomor Indosat melalui aplikasi MyIM3 adalah sebagai berikut:

  • Instal aplikasi MyIM3 di perangkat seluler Anda.
  • Pastikan Anda sudah login sebelumnya di aplikasi ini sehingga beberapa informasi kontak Anda akan muncul di halaman utama aplikasi.
  • Catat nomornya dan simpan di kontak telepon Anda sehingga lain kali Anda tidak perlu repot menginstal aplikasi atau login.
  • Penting untuk diingat! Pengecekan nomor Indosat melalui aplikasi MyIM3 hanya dapat dilakukan jika Anda telah login ke aplikasi ini sebelumnya.

Cara Cek Nomor Indosat Melalui Website

Selain kedua cara cek nomor Indosat di atas, Anda juga bisa mendapatkan informasi nomor telepon Indosat melalui situs resminya di indosatooredoo.com. Situs resmi Indosat menyediakan berbagai fitur layanan yang memudahkan pengguna, termasuk informasi nomor telepon indosat.

Tak heran jika Indosat mampu menjadi salah satu operator seluler di Indonesia yang penggunanya terus meningkat dari tahun ke tahun. Selain layanan pelanggan yang memuaskan, beberapa penawaran menarik dan kemudahan memperoleh informasi menjadi salah satu poin perkembangan provider ini.

Fitur dan layanannya mudah dan mendukung semua profil pengguna, halaman resmi Indosat juga tidak butuh waktu lama untuk memuat informasi yang Anda inginkan. Untuk mendapatkan informasi mengenai kartu Indosat melalui situs resminya, Anda dapat melakukan langkah-langkah berikut:

  • Buka browser di ponsel atau perangkat desktop Anda, seperti Google Chrome atau aplikasi browser lainnya.
  • Di bilah pencarian, ketika alamat situs web indosat yakni myim3.indosatooredoo.com.
  • Selanjutnya akan muncul kolom nomor NIK dan KK. Isi data Anda yang sebenarnya.
  • Kemudian, klik “Saya bukan robot” di bawah kolom NIK dan KK.
  • Verifikasi data hingga muncul tanda centang hijau. Tekan tombol centang.
    Setelah beberapa saat, informasi tentang nomor Indosat Ooredoo Anda akan muncul.

Cara Cek Nomor Indosat Melalui SMS

Anda dapat mengecek nomor Indosat Anda melalui SMS jika pulsa Anda cukup untuk mengirim pesan singkat atau SMS. Nah, berikut ini cara cek nomor Indosat melalui SMS:

  • Pilih kontak teman atau keluarga untuk mengirim pesan singkat atau SMS.
  • Ketik pesan bahwa saat ini Anda ingin memeriksa nomor Indosat Anda dan minta teman Anda untuk mengirimkan nomor ponsel Anda.
  • Setelah Anda mendapatkan informasi nomor kontak Indosat, jangan lupa untuk mengambil screenshot atau segera merekamnya dan menyimpannya di secarik kertas kecil agar selalu dapat dilihat saat dibutuhkan.

Cara Cek Nomor Indosat Melalui Customer Service

Cara cek nomor Indosat melalui customer service juga cukup mudah. Selain menggunakan dial up yang umumnya dilakukan banyak orang, cara cek nomor Indosat ini tidak memerlukan biaya alias gratis.

Layanan panggilan ini beroperasi 24 jam sehingga Anda dapat melakukannya kapan saja. Berikut adalah kontak customer service yang dapat Anda hubungi untuk mendapatkan informasi nomor Indosat Anda:

Hubungi nomor kontak 111 melalui dial up jika kartu Indosat Anda bertipe matriks pascabayar Ooredoo. Layanan ini gratis sehingga Anda tidak perlu khawatir dengan biaya.

Hubungi nomor kontak 100 atau 185 jika kartu Anda prabayar IM3 Ooredoo dan Mentari Ooredoo. Layanan ini dikenakan biaya Rp 400 untuk setiap panggilan.

Demikian penjelasan beberapa cara cek nomor Indosat IM3 Ooredoo. Pastikan Anda selalu mengingat atau menyimpan informasi terkait nomor Indosat di perangkat seluler Anda agar selalu tersedia saat dibutuhkan.