5 Cara Cek Nomor Axis Paling Lengkap dan Mudah

Cara Cek Nomor Axis
Images by: Unsplash.com

Waktuku.com – Bagi pelanggan baru akan mengalami kesulitan untuk menghafal nomor telepon, oleh sebab itu, cara cek nomor Axis tentunya akan sangat membantu dalam berbagai hal seperti pembelian pulsa dan kuota internet.

Axis yang merupakan salah satu provider terpopuler di Indonesia memiliki beragam layanan bagi penggunanya. Dulu, kita mungkin mengenal Axis sebagai operator seluler yang menawarkan sejumlah produk dengan harga yang relatif murah.

Sejak bergabung dan menjadi anak perusahaan XL Axiata, penyedia layanan ini mulai berbenah. Peningkatan layanan tersebut tentunya dimaksudkan untuk memberikan kemudahan bagi pengguna dan pelanggan baru. Salah satunya adalah cara cek nomor Axis yang dapat dilakukan dengan mudah.

Pengecekan nomor Axis menggunakan fitur SMS (Short Message Service) memiliki beberapa keunggulan. Misalnya, pengguna dapat “copy-paste” untuk menyimpan nomor ke buku kontak.

Selain SMS, ada beberapa cara cek nomor Axis yang perlu diketahui pengguna. Berikut pembahasannya. Mengutip dari situs resminya, melalui jaringan XL, pengguna Axis bisa merasakan pengalaman berselancar di internet dengan jaringan 4.5G. Jaringan 4.5G Axis menggunakan 2 operator dengan frekuensi antara 800 MHz – 2.300 MHz.

Selain jaringan yang lebih kuat, Axis juga memiliki produk paket internet. Pengguna dapat membelinya melalui aplikasi AXISNet. Untuk mengakses aplikasi, pelanggan Axis harus login menggunakan nomor ponsel.

Namun, jika pengguna lupa susunan nomornya, Axis telah menyediakan layanan untuk mengecek nomor tersebut. Dilansir dari situs resmi milik Axis, berikut cara cek nomor Axis terbaru berikut ini.

Cara Cek Nomor Axis Dengan Mudah

Cara Cek Nomor Axis Dengan Mudah
Images by: bisalogi.com

1. Cara Cek Nomor Axis Melalui Fitur SMS

Tidak mengingat nomor ponsel sendiri sering dialami oleh hampir sebagian orang, termasuk pengguna Axis. Kondisi ini akan cukup mengganggu jika pengguna ingin menggunakan layanan dari Axis seperti membeli paket pulsa dan kuota internet.

Jika Anda pengguna Axis dan mengalami kondisi ini, maka Anda bisa mengecek nomor Axis melalui SMS atau menggunakan aplikasi pesan singkat lainnya.

Cara cek nomor AXIS lewat SMS caranya sangat mudah. Anda dapat meminta teman atau keluarga untuk membalas pesan yang dikirim dengan menyertakan nomor Anda. Setelah itu, Anda dapat mencatatnya dan menyimpannya di buku kontak di ponsel Anda.

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, kondisi di mana seseorang lupa nomor ponselnya cukup umum terjadi. Jika Anda mengalami hal ini, Anda harus benar-benar mencatat nomor ponsel Anda.

Jika Anda pengguna kartu Axis, ada beberapa cara untuk mengecek nomor ponsel Anda. Misalnya yang sudah dijelaskan di atas adalah melakukan pengecekan nomor Axis melalui SMS.

Anda dapat melakukan ini dan menyimpan nomor kartu Axis Anda di buku telepon. Jika Anda terkadang lupa nomor ponsel, Anda bisa langsung melihatnya di buku kontak pada ponsel..

2. Cek Nomor Axis Menggunakan Aplikasi AXISNet

Tak mau kalah dengan operator seluler lainnya, Axis juga memiliki aplikasi yang bisa dibuka di ponsel berbasis Android. Aplikasinya adalah AXISNet yang dapat diunduh secara gratis di App Store untuk iPhone dan Google Play Store untuk smartphone Android.

Dengan menggunakan aplikasi ini, Anda dapat memanfaatkan fitur layanan dari Axis untuk Cara cek nomor Axis Anda. Anda juga dapat melihat berbagai informasi seperti mengetahui nomor yang ponsel yang digunakan.

Sebelum mengakses aplikasi ini, Anda diharuskan mendaftar dan mengisi semua data diri dengan benar dan tepat. Jika Anda sudah login ke aplikasi, Anda dapat melihat informasi mengenai nomor Axis yang digunakan.

Sebagai salah satu provider yang paling banyak digunakan di Indonesia, Axis memiliki beragam layanan yang memberikan kemudahan bagi penggunanya, termasuk cara cek nomor Axis menggunakan SMS seperti yang sudah dijelaskan di atas.

Itulah beberapa cara untuk mengecek nomor Axis. Jika semua cara di atas tidak berhasil, maka ada kemungkinan Axis telah mengeluarkan fitur dan layanan terbaru untuk cek nomor. Cara cek nomor AXIS dapat dilakukan dengan mudah, baik dengan layanan dial-up maupun melalui aplikasi.

3. Cara Cek Nomor AXIS Lewat Dial-up Kode USSD

Cara cek nomor AXIS yang selanjutnya adalah dengan menggunakan menu panggilan atau dial up. Anda dapat memeriksa informasi tentang nomor Axis dengan menekan beberapa tombol di ponsel Anda.

Cara termudah adalah dengan menekan angka *2#. Setelah itu lanjutkan klik OK/YES yang tertera di hp dan tunggu beberapa saat. Tampilan layar akan menampilkan nomor AXIS yang sedang Anda gunakan.

Cara cek nomor Axis selanjutnya adalah dengan menekan angka *123*7#. Setelah itu, Lanjutkan dengan menekan tanda OK/YES pada ponsel. Kemudian klik nomor 5 (menu mengenai informasi nomor).

Cara ini juga bisa digunakan untuk mengetahui informasi lain tentang nomor AXIS yang sedang Anda gunakan. Tidak hanya itu, ada juga cara ketiga yang sebenarnya tidak jauh berbeda dengan cara sebelumnya.

Cukup klik *123*10# dan tekan tombol OK/YES di ponsel Anda. Beberapa saat kemudian layar akan menampilkan nomor AXIS yang aktif di ponsel Anda.

4. Cara Cek Nomor AXIS Melalui Layanan Customer Service

Cara cek nomor Axis melalui layanan customer service merupakan salah satu cara yang dapat Anda coba lakukan. Cara cek nomor AXIS selanjutnya adalah melalui customer service.

Anda dapat menghubungi 838 untuk terhubung ke call center AXIS. Namun, Anda akan dikenakan tarif Rp 800,00 per panggilan. Adapun cara lain untuk menghubungi bantuan operator dari nomor selain AXIS, bisa menghubungi 0838 8000 838.

Selain itu, Anda juga dapat menghubungi operator AXIS melalui alamat cs@axisnet.id.

5. Cek Nomor Axis Melalui Website Resmi Axis

Salah satu cara cek nomor AXIS yang dapat Anda lakukan dengan sangat praktis adalah dengan mengakses situs resmi AXIS. Untuk menggunakan layanan yang satu ini, Anda hanya perlu mengunjungi situs My AXIS di my.axisnet.id.

Namun untuk menggunakan fitur yang terdapat di dalam situs resmi Axis ini, Anda harus memiliki akun My AXIS terlebih dahulu. Namun tak perlu khawatir apabila belum memilikinya.

Jika Anda belum mempunyai akun, maka dapat melakukan registrasi terlebih dahulu dan registrasi ini dapat dilakukan secara gratis. Setelah registrasi, Anda dapat melakukan login dengan menggunakan ID dan password yang sudah di registrasi sebelumnya.

Pada situs resmi AXIS ini, Anda juga dapat mengakses berbagai macam informasi menarik lainnya yang ditawarkan oleh AXIS.

Apabila memiliki banyak waktu, Anda juga bisa menyempatkan diri untuk mengunjungi service center AXIS jika Anda membutuhkan layanan aktivasi ulang kartu, mengganti kartu lama dengan kartu chip baru, jika voucher isi ulang sobek atau rusak, dan masih banyak lagi.

Anda dapat mengecek alamat service center terdekat dari lokasi Anda melalui website resmi AXIS yaitu axisnet.id. Semua metode yang tercantum di atas dapat dilakukan dengan sangat mudah dan diterapkan dimana saja.

Anda hanya perlu memilih langkah-langkah yang paling sesuai dengan situasi Anda. Dengan begitu, Anda tidak perlu khawatir lagi apabila lupa nomor telepon.