Anti Ribet! Cobain 4 Cara Cek Kuota XL Paling Praktis

Cara Cek Kuota XL
Images by: unsplash.com

Waktuku.com – Salah satu tips yang harus diketahui semua pelanggan setia XL adalah cara cek kuota XL. Tentunya sangat menyebalkan bukan apabila sedang asyik streaming drama korea tiba-tiba mengalami buffering karena kuota Anda sudah habis.

Nah supaya kejadian menyebalkan seperti itu terulang kembali, Anda dapat melakukan pengecekan paket internet Anda mulai dari sika kuota hingga masa aktifnya. Lagi pula saat ini Anda dapat melakukannya dengan cepat dan sangat mudah tanpa membutuhkan waktu yang lama.

Bagi Anda pengguna layanan seluler XL dan menggunakan paket internet yang disediakan oleh provider XL Axiata, cek kuota merupakan hal yang cukup penting untuk dilakukan secara berkala atau rutin. Hal ini bertujuan agar Anda terhindar dari drama kehabisan kuota yang menyebalkan.

Pentingnya mengetahui cara cek kuota XL akan akan sangat berguna saat kuota internet yang Anda miliki akan segera habis atau kadaluarsa. Selain itu, Anda dapat memperkirakan kapan kuota yang Anda miliki tersebut akan habis.

Jangan sampai Anda tidak mengetahui bahwa kuota Anda akan segera habis atau bahkan kadaluarsa. Ditambah kalau sampai habis disaat situasi penting atau saat Anda sedang berada di lokasi yang tidak memiliki sinyal atau wifi. Tentu sangat merepotkan bukan?

Oleh sebab itu, Anda wajib sekali untuk mengetahui cara cek kuota XL terlengkap yang dapat dilakukan dengan berbagai cara. Simak ulasannya dibawah ini ya!

Cara Cek Kuota XL Paling Mudah

Cara Cek Kuota XL Melalui Fitur Dial *123#

Cara Cek Kuota XL Melalui Fitur Dial *123#
Images by: asianami.com

Cara cek kuota XL pertama yang dapat Anda lakukan adalah dengan menggunakan fitur dial pada telepon seluler Anda. Anda dapat langsung mengetahui sisa kuota internet XL yang Anda miliki lewat fitur panggilan yang tersedia di Hp Anda. Berikut langkah-langkah yang harus dilakukan untuk mengeceknya:

Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah dengan membuka fitur Telepon yang terdapat pada HP.

  • Masukan kode *123# lalu pilih telepon atau Call.
  • Setelah itu akan muncul pop-up yang berisi tampilan beberapa pilihan. Pilih opsi INFO.
  • Kemudian Anda dapat memilih menu “Info Kartu XL-ku”
  • Masukkan angka yang tertera pada opsi Cek Kuota.
  • Pilih paket internet XL yang anda gunakan untuk di cek sisa kuotanya.
  • Tunggu beberapa waktu hingga mendapatkan konfirmasi yang berisi informasi sisa kuota serta masa aktif paket ditampilkan.

Selain cara diatas, Anda juga dapat menggunakan kode panggilan 1237*1#, kemudian langsung saja pilih opsi ‘Cek Kuota’. Nah, untuk Anda pelanggan XL yang sedang mencari cara cek kuota XL Xtra Combo Lite, langkah-langkah di atas dapat Anda coba dengan sangat mudah.

Cara Cek Kuota XL Melalui Aplikasi MyXL

Cara Cek Kuota XL Melalui Aplikasi MyXL
Jalantikus

Selain menggunakan fitur dial up yang terdapat pada perangkat seluler, untuk Anda pengguna smartphone dapat dengan mudah melakukan pengecekan kuota XL melalui aplikasi MyXL.

Aplikasi myXL ini merupakan aplikasi yang disediakan oleh provider XL Axiata dan dapat diakses dengan mengunduhnya melalui google playstore dan App Store. Selain melakukan pengecekan paket Internet atau kuota Anda juga dapat menikmati fitur-fitur menarik lainnya.

Aplikasi myXL ini tersedia untuk pengguna HP Android maupun iPhone.. Untuk melakukan pengecekan kuota XL dengan aplikasi ini dapat mengikuti langkah-langkah cara cek kuota XL di bawah ini:

  • Langkah pertama tentunya untuk Anda yang belum memiliki aplikasi ini dapat langsung mengunduhnya di Play Store atau App Store.
  • Setelah selesai diunduh, buka aplikasi dan pilih opsi “Saya berbahasa Indonesia” dan pilih menu Lanjutkan.
  • Selanjutnya pilih menu masuk atau log in dengan menggunakan Nomor XL yang Anda gunakan.
  • Masukkan secara lengkap dan benar nomor XL Anda, Kemudian pilih tombol Lanjutkan.
  • Setelah itu Anda akan mendapatkan konfirmasi berisi kode verifikasi yang dapat Anda gunakan untuk login ke dalam aplikasi. Setelah memasukan kode verifikasi Anda dapat memilih untuk melanjutkan.
  • Cek kuota internet XL Anda melalui informasi yang tertera pada halaman utama aplikasi. Pilih menu “Lihat detail” untuk lebih jelasnya.

Cara cek kuota XL melalui aplikasi myXL merupakan salah satu cara yang sangat mudah dan tidak ribet. Sehingga untuk Anda para pelanggan setia XL yang ingin cek sisa kuota XL dengan cepat, langkah-langkah di atas dapat Anda coba.

Terlebih, apabila mengeceknya melalui aplikasi, informasi yang diberikan pun sangat detail dan lengkap, termasuk jika Anda memiliki paket nelpon XL serta SMS.

Cara Cek Kuota XL Melalui Website MyXL

Apabila tidak ingin mengunduh aplikasi myXL, ternyata selain menggunakan aplikasi dan telepon Anda juga dapat menggunakan cara cek kuota XL melalui website MyXL. Website XL Axiata dapat Anda akses kapan saja melalui HP maupun PC.

Nah berikut langkah-langkah yang mudah buat cek paket internet Anda beserta sisa kuota XL 2022 melalui website resmi MyXL yang bisa Anda coba!

Tentunya hal pertama yang harus Anda lakukan untuk cara cek kuota Xl ini adalah mengunjungi halaman website resmi yang disediakan oleh XL yakni di my.xl.co.id melalui browser di HP atau laptop Anda.

  • Pilih menu “Saya berbahasa Indonesia” dan pilih menu lanjutkan.
  • Lakukan login dengan ketuk tombol masuk menggunakan Nomor XL
    Kemudian masukkan nomor XL Anda dengan benar. Pilih tombol lanjutkan.
  • Setelah log in Anda akan mendapatkan balasan konfirmasi melalui SMS berupa kode verifikasi.
  • Setelah berhasil masuk Anda akan diarahkan di halaman utama yang akan menampilkan informasi detail mengenai nomor telepon Anda, mulai dari pulsa, paket Internet, sisa kuota, masa aktif dan lain sebagainya.

Cek Kuota XL Melalui Fitur SMS

Cara cek kuota XL yang selanjutnya adalah dengan memanfaatkan fitur SMS atau pesan singkat melalui telepon seluler Anda. Cara yang satu ini dapat dilakukan dengan mudah dan praktis mengingat Anda hanya perlu mengirimkan sebuah pesan singkat.

Berikut langkah-langkah yang dapat Anda lakukan untuk mengetahui sisa kuota internet Anda menggunakan SMS:

  • Langkah pertama, buka fitur SMS pada ponsel Anda
  • Kemudian, buat pesan singkat dengan format “KUOTA”
  • kirimkan pesan tersebut ke nomor 868.
  • Setelah berhasil terkirim, tunggu beberapa waktu, hingga Anda mendapatkan pesan balasan konfirmasi berupa informasi mengenai paket internet dan sisa kuota Internet yang Anda dimiliki.
  • Perlu Anda ketahui untuk melakukan cara cek kuota XL dengan fitur SMS ini Anda tidak akan dikenai biaya sepeserpun alias gratis. Anda juga dapat mengirimkan pesan untuk cek kuota dalam keadaan pulsa yang kosong. Dengan begitu Anda tidak perlu khawatir pulsa akan terpotong.

Nah itu dia berbagai cara yang dapat Anda lakukan untuk mengetahui sisa kuota XL yang Anda miliki. Dengan mengetahuinya Anda jadi tidak akan shock jika tiba-tiba internet Anda terputus karena kehabisan kuota.

Demikian ulasan mengenai cara cek kuota XL terbaru dan terlengkap yang dapat Anda lakukan dengan mudah dan cepat. Anda dapat memanfaatkan berbagai cara dan berbagai platform yang tersedia. Selamat mencoba!