Gampang Banget! 5 Cara Cek Kuota Indosat Cepat Dan Praktis

Cara Cek Kuota Indosat
Images by: Unsplash.com

Waktuku.com – Lagi asik internetan tiba-tiba kuota habis merupakan salah satu momen yang harus dihindari. Supaya hal tersebut tidak terjadi, pastikan untuk cek sisa kuota internet Anda secara berkala. Untuk pengguna kartu Indosat dapat menggunakan cara cek kuota Indosat dengan mudah.

Bukan rahasia umum apabila kuota data sudah menjadi bagian dari kebutuhan sehari-hari yang cukup penting untuk mayoritas masyarakat, sehingga kuota harus tetap dalam kondisi tersedia.

Pengecekan kuota juga sangat penting untuk dilakukan secara berkala guna mengetahui informasi terkait sisa kuota serta masa aktif kuota yang Anda miliki.

Selain itu, hal ini juga dapat membuat Anda lebih bijak dalam mengatur dan menggunakan aplikasi yang memerlukan banyak kuota.

Selain Anda dapat mengetahui sisa kuota yang dimiliki, Anda juga dapat memperkirakan serta memperhitungkan berapa rata-rata kebutuhan kuota internet yang umumnya Anda habiskan baik secara harian maupun hitungan bulanan.

Jadi, dengan begitu Anda dapat mengantisipasinya dengan membeli kuota internet indosat sesuai dengan yang Anda butuhkan.

Untuk pelanggan operator seluler Indosat Ooredoo cara cek sisa kuota Indosat dapat dilakukan dengan sangat mudah dan praktis melalui beberapa cara.

Umumnya, setiap provider yang menyediakan layanan seluler sudah menyediakan berbagai cara dalam hal mengecek sisa kuota internet dengan mudah dan cepat.

Salah satunya adalah Indosat Ooredoo yang menyediakan 3 cara cek kuota indosat, yakni antara lain melalui kode USSD, SMS, serta aplikasi yang disediakan oleh Indosat yakni MyIM3.

Nah, apabila Anda belum mengetahui cara melakukan pengecekan kuota indosat Anda, ada baiknya untuk menyimak ulasan dibawah ini mengenai cara-cara mengecek kuota indosat!

Cara Cek Kuota Indosat Yang Mudah Dan Praktis

Cara Cek Kuota Indosat Yang Mudah Dan Praktis
Images by: Indosat

1. Cara Cek Kuota Indosat Melalui Kode USSD

Cara Cek Kuota Indosat Melalui Kode USSD
Images by: Telset.id

Cara cek kuota Indosat yang pertama dapat Anda lakukan melalui fitur panggilan ke kode USSD. Selain itu, kode USSD juga dapat digunakan untuk melakukan pengecekan terhadap masa aktif kuota internet yang Anda miliki.

Berikut langkah-langkah yang perlu Anda lakukan untuk mengecek kuota Indosat melalui fitur kode USSD dengan mudah dan cepat.

  • Pilih fitur panggilan pada telepon Anda dan tekan *363#.
  • Setelah itu lakukan panggilan dengan tekan tombol “Call” atau panggilan pada layar ponsel Anda.
  • Pilih menu “Internet, telepon dan SMS” yang muncul di layar ponsel Anda.
  • Selanjutnya, Anda hanya perlu mengikuti arahan yang ada di layar ponsel Anda.
  • Setelah itu akan muncul berbagai pilihan menu dan Anda dapat memilih menu “Status dan Info”
  • Kemudian Anda pilih lagi menu “Cek Kuota” untuk mendapatkan informasi terkait sisa kuota internet yang Anda miliki.
  • Terakhir, Anda hanya perlu menunggu SMS konfirmasi yang berisi penjelasan detail mengenai kuota internet yang Anda miliki.

2. Cara Cek Kuota Indosat Melalui SMS

Cara Cek Kuota Indosat Melalui SMS
Images: Telset.id

Selain melalui fitur panggilan kode USSD, cara cek kuota Indosat juga dapat Anda lakukan dengan memanfaatkan fitur SMS.

Melalui fitur SMS, Anda dapat melakukannya dengan mudah bahkan saat Anda berada di lokasi dengan jaringan internet yang buruk sekalipun.

Cara cek kuota Indosat yang satu ini sangat cocok untuk Anda yang ingin mengetahui informasi kuota dengan mudah dan praktis. Ikuti langkah-langkah untuk cek kuota Indosat dibawah ini:

  • Pilih menu SMS yang terdapat pada ponsel Anda
  • Ketik pesan dengan format “USAGE” di bagian menu ponsel Anda
  • Kirimkan pesan tersebut ke Kirim ke “363”
  • Setelah terkirim Anda akan menerima balasan konfirmasi berupa informasi sisa paket internet atau kuota Indosat yang Anda miliki saat itu.

3. Cara Cek Kuota Indosat Melalui MyIM3

Cara Cek Kuota Indosat Melalui MyIM3
Images by: Indosat

Cara cek kuota Indosat yang selanjutnya yang dapat Anda gunakan untuk mengetahui informasi mengenai kuota Anda adalah dengan menggunakan aplikasi MyIM3 yang dapat diunduh melalui google playstore atau pun App Store.

Cara cek kuota Indosat melalui aplikasi MyIM3 ini juga terbilang cukup mudah dan praktis, meski untuk mengeceknya Anda harus terhubung ke internet. Berikut cara cek paket data serta kuota Indosat melalui aplikasi MyIM3:

Apabila belum memiliki aplikasi MyIM3, Anda dapat mengunduh aplikasi MyIM3 yang sudah tersedia di Google Play Store beserta Apple Store.

  • Lakukan login atau registrasi di aplikasi MyIM3 dengan memasukan nomor telepon indosat Anda.
  • Silahkan tunggu beberapa detik hingga mendapatkan notifikasi mengenai status registrasi Anda berhasil atau tidak.
  • Buka aplikasi MyIM3, kemudian akan muncul informasi mengenai sisa kuota Anda yang tertera pada bagian kanan atas dalam aplikasi.

4. Cara Cek Kuota Indosat Melalui Website IM3 Ooredoo

Apabila memori ponsel Anda tidak mencukupi untuk mendownload aplikasi, Anda juga dapat melakukan pengecekan sisa kuota yang Anda miliki melalui halaman website resmi IM3 Ooredoo. Berikut langkah-langkahnya:

  • Pertama Anda dapat mengunjungi halaman website Indosat di myim3app.indosatooredoo.com
  • Lakukan registrasi atau login menggunakan nomor IM3 miliki Anda
  • Setelah mendapatkan konfirmasi berisi kode Otp, masukkan kode OTP yang Anda diterima lewat SMS
  • Selanjutnya pilih menu “Data” yang terletak pada bagian bawah informasi nomor Indosat Anda.
  • Selanjutnya akan muncul “Sisa Data” yang berisi mengenai informasi paket internet indosat yang sedang aktif beserta sisa kuota yang Anda miliki.

5. Cara Cek Kuota Indosat Melalui Ponsel Android

Selain cara-cara di atas, Anda dapat melakukan cara cek kuota Indosat hanya dengan melalui HP Android tanpa perlu mengunduh aplikasi, menelpon ataupun mengirim SMS.

Cara cek kuota Indosat yang satu ini cukup praktis dan tidak ribet, karena Anda hanya perlu menuju ke menu Settings, tanpa perlu menggunakan aplikasi tambahan.

Namun yang perlu diketahui, cara yang satu ini belum tersedia untuk semua perangkat handphone dan provider. Tapi Anda dapat mencobanya, siapa tahu perangkat milik Anda dapat digunakan dan support cara yang satu ini. Berikut cara cek kuota Internet Indosat melalui ponsel Android:

  • Pilih menu > Settings pada ponsel Android Anda
  • Lalu geser menuju bagian bawah hingga menemukan pilihan Google.
  • Pilih menu > Mobile Data Plan.
  • Kemudian pilih menu cek Kuota Indosat
  • Setelah itu, Anda akan segera mendapatkan pemberitahuan dari Google terkait informasi paket data serta kuota yang Anda miliki dan juga masa aktifnya.

Dengan berbagai cara cek kuota Indosat diatas dapat mempermudah pelanggan setia Indosat untuk mengetahui sisa kuota ataupun melakukan pembelian paket data saat yang sudah habis melalui aplikasi.

Selain itu, pelanggan Indosat juga dapat menghindari terjadinya gangguan saat sedang asyik bermain internet dan harus terputus karena kuota habis.

Nah itu dia informasi seputar cara cek kuota Indosat yang dapat Anda coba untuk melakukan pengecekkan terkait paket internet, kuota hingga masa aktifnya.

Ada banyak sekali cara yang dapat dilakukan dengan sangat praktis dan cepat. Dengan begitu Anda tidak perlu bingung lagi dan khawatir internet terputus secara tiba-tiba karena kuota internet ternyata habis.