Catet! 4 Cara Cek Kuota Axis Paling Praktis

Cara Cek Kuota Axis
Images by: Unsplash.com

Waktuku.com – Lagi main game online terus tiba-tiba harus terputus karena kuota internet habis, terpaksa harus afk deh dan ujung-ujungnya kalah, menyebalkan sekali bukan? Nah biar gak kejadian lagi, untuk Anda pelanggan axis pastikan untuk mengetahui cara cek kuota Axis terbaru!

Dengan melakukan pengecekan sisa kuota internet yang Anda miliki tentunya akan menghindari resiko kuota yang tiba-tiba habis khususnya pada waktu-waktu penting di mana Anda sangat membutuhkan jaringan internet.

Untuk Anda pelanggan setia Axis tidak perlu khawatir karena Anda dapat melakukannya dengan sangat mudah dan cepat. Dengan cara cek kuota Axis yang mudah dan praktis Anda dapat dengan mudah dan rutin melakukannya agar terhindar dari internet yang tiba-tiba terputus.

Axis sendiri merupakan salah satu perusahaan layanan provider dari PT XL Axiata Tbk yang memiliki banyak pelanggan dari berbagai kalangan lantaran menawarkan berbagai paket internet dengan harga yang terjangkau.

Cara cek kuota Axis dapat dilakukan secara offline maupun online dan dapat Anda lakukan kapanpun dan dimanapun Anda berada. Selain memudahkan Anda untuk mengatur pemakaian kuota harian maupun bulanan, cara ini juga bermanfaat untuk Anda memperkirakan waktu yang tepat untuk membeli paket internet.

Axis sendiri menyediakan berbagai cara untuk mengecek kuota Axis secara online maupun offline dengan sangat mudah baik dengan internet maupun tanpa internet.

Provider juga menyediakan aplikasi AXISNet yang dirancang untuk memudahkan pelanggan setia Axis dalam melakukan pembelian paket internet Axis.

Nah untuk Anda yang belum mengetahui cara cek kuota Axis, simak ulasan lengkapnya dibawah ini!

Cara Cek Kuota Axis Paling Praktis

Cara Cek Kuota Axis Paling Praktis
Images by: Axis

Pada zaman yang serba canggih ini tentunya paket internet sudah menjadi kebutuhan penting dalam kehidupan sehari-hari. Tentunya kuota yang tiba-tiba habis merupakan mimpi buruk untuk semua orang terutama saat dibutuhkan dalam situasi yang penting.

Oleh sebab itu, penting sekali untuk Anda mengetahui dengan detail cara cek kuota axis agar internet Anda tetap lancar kapanpun dan dimanapun tanpa perlu khawatir internet terputus.

Cara Cek Kuota Axis Melalui Fitur Panggilan

Cara cek kuota axis yang pertama yakni dengan memanfaatkan fitur panggilan *123#. Berikut langkah-langkah yang harus Anda lakukan:

  • Pertama Anda harus membuka fitur panggilan pada telepon seluler Anda dan ketik angka *123# dan pilih memanggil atau call.
  • Setelah menekan tombol panggilan, tunggu beberapa saat hingga muncul pop up yang terdapat berbagai pilihan menu.
  • Selanjutnya pilih menu “My Info”
  • Selanjutnya, akan muncul kembali beberapa menu pada layar Anda, pilih menu “cek kuota paket internet”
  • Kemudian, tunggu beberapa saat hingga muncul pop up berisi notifikasi mengenai informasi paket internet beserta sisa kuota yang Anda miliki.

Cara cek kuota Axis Melalui Fitur SMS

sms
image by: mdirector.com

Cara cek kuota Axis yang selanjutnya dapat Anda lakukan dengan memanfaatkan fitur SMS. Berikut langkah-langkah yang perlu Anda lakukan:

  • Buka fitur message atau pesan yang terdapat di ponsel Anda.
  • Tulis pesan dengan format “KUOTA”.
  • Setelah Anda dapat mengirimnya ke 123.
  • Selanjutnya, tunggu hingga beberapa saat hingga Anda mendapatkan konfirmasi yang berisikan informasi mengenai paket internet beserta kuota Axis yang akan dikirimkan melalui SMS.

Cara Cek Kuota Axis Melalui Aplikasi AXIS Net

Cara Cek Kuota Axis Melalui Aplikasi Axis Net
Images by: pulsaseluler.com

Selain fitur panggilan dan SMS yang dapat Anda lakukan secara offline tanpa sambungan internet, Anda juga dapat melakukannya cara cek kuota axis secara online yakni dengan menggunakan aplikasi AXIS Net.

Aplikasi Axis Net ini sendiri merupakan aplikasi yang disediakan oleh provider axis khusus untuk memudahkan pelanggan saat ingin mengakses atau menggunakan layanan yang ditawarkan oleh Axis.

Selain dapat mengetahui informasi mengenai paket internet serta jumlah kuota axis, Anda juga dapat mengetahui informasi mengenai berbagai promo menarik yang hanya terdapat dalam aplikasi ini.

Untuk dapat menikmati layanan dan penawaran menarik dari aplikasi AXIS Net ini, Anda harus mengunduh aplikasinya terlebih dahulu melalui google playstore maupun App Store yang tersedia di ponsel Anda. Untuk cek kuota axis melalui aplikasi Axis Net ikuti langkah-langkah berikut ini:

  • Langkah pertama tentunya pastikan Anda sudah mengunduh aplikasi Axis Net pada perangkat Anda.
  • Setelah berhasil mengunduh aplikasi, lakukan registrasi atau login dengan menggunakan nomor Axis yang Anda gunakan.
  • Setelah memasukan nomor telepon Anda, tunggu beberapa saat hingga mendapatkan konfirmasi melalui SMS berupa kode verifikasi.
  • Gunakan kode verifikasi tersebut untuk masuk ke akun Axis Anda.
  • Setelah berhasil masuk, pada halaman utama aplikasi Axis Net akan tertera informasi mengenai paket internet, sisa kuota hingga pulsa yang Anda miliki.

Itu dia langkah-langkah cek kuota Axis melalui aplikasi Axis Net yang sangat mudah dan cepat. Selain sisa kuota Anda dapat memperoleh berbagai informasi mengenai kartu Axis milik Anda, mulai dari masa aktif hingga membeli paket internet semuanya dapat dilakukan di aplikasi tersebut.

Cara cek kuota AXIS Melalui Browser

opera mini
image by: cdn-production-opera-website.operacdn.com

Apabila Anda tidak memiliki cukup memori untuk mengunduh aplikasi Axis Net, tidak perlu khawatir karena cara cek kuota axis yang satu ini dapat Anda lakukan dengan mudah tanpa mengunduh aplikasi yakni dengan memanfaatkan website resmi axis. Berikut langkah-langkahnya:

  • Langkah pertama tentunya Anda harus mengunjungi laman resmi milik axis di https://my.axisnet.id melalui ponsel maupun laptop Anda.
  • Login atau lakukan registrasi menggunakan nomor AXIS yang Anda gunakan.
  • Tunggu beberapa saat hingga muncul notifikasi berupa kode verifikasi yang dikirimkan pada ponsel Anda.
  • Setelah berhasil masuk, Anda akan melihat Informasi mengenai paket internet dan sisa kuota Axis yang muncul pada halaman utama.

Selain melalui fitur dial up dengan menekan *123#, fitur SMS, aplikasi Axis Net dan Website Axis, Anda juga dapat menggunakan cara cek kuota axis dengan memanfaatkan layanan operator yang akan menghubungkan Anda langsung dengan customer service axis.

Untuk cara yang satu ini Anda dapat langsung menghubungi nomor 838, dan ikuti instruksi selanjutnya untuk memilih menu cek kuota axis.

Berbeda dengan layanan dial up diatas, Jika Anda menggunakan layanan customer service ini, maka Anda akan dikenakan biaya tambahan sebesar 800 rupiah untuk setiap panggilan dengan customer service.

Selain itu, Anda juga dapat memperoleh informasi mengenai paket internet serta jumlah kuota axis yang Anda miliki melalui social media Twitter dengan mention ke akun twitter resmi milik axis yakni @ask_AXIS.

Melalui akun twitter resmi Axis tersebut Anda dapat bertanya mengenai sisa kuota hingga layanan apa saja yang provider saru ini tawarkan untuk para pelanggannya.

Jika Anda memiliki email, Anda juga dapat memanfaatkan fitur yang satu ini untuk menghubungi operator Axis melalui cs@axisnet.id.

Nah itu dia cara cek kuota Axis yang dapat Anda coba secara online dan offline dengan sangat mudah. Sekarang Anda tidak perlu khawatir lagi internet tiba-tiba terputus karena kehabisan kuota karena dapat mengeceknya secara rutin dengan sangat praktis.