Praktis Banget! Ini Cara Cek Kuota 3 Terbaru

Cara Cek Kuota 3
Images by: unsplash

Waktuku.com – Tri Indonesia merupakan salah satu operator seluler yang terkenal dengan berbagai penawarannya yang murah dan memiliki banyak pelanggan setia.

Namun tak jarang pelanggan tri yang kesulitan dalam mencari cara cek kuota 3 khususnya para pengguna baru.

Cara cek kuota kartu Tri menjadi salah satu hal yang perlu Anda ketahui untuk memastikan sisa kuota internet yang Anda miliki sehingga internet tidak terputus secara tiba-tiba karena kehabisan kuota.

Semenjak pandemi terjadi, kebutuhan akan kuota internet semakin meningkat di berbagai kalangan masyarakat.

Pasalnya saat ini, segala kebutuhan mulai dari komunikasi, sekolah, hingga kerja umumnya menggunakan jaringan internet.

Meningkatnya penggunaan internet membuat banyak operator seluler memberikan penawaran-penawaran paket internet yang menarik, salah satunya adalah tri.

Meskipun baru saja membeli paket internet dengan jumlah kuota yang banyak, Anda tetap harus melakukan pengecekan sisa kuota agar penggunaan internet dapat lebih efisien.

Selain terhindar dari koneksi internet yang terputus secara tiba-tiba, cara cek kuota 3 ini sangat bermanfaat untuk membantu Anda dalam mengontrol penggunaan kuota harian atau bahkan kuota bulanan.

Nah, apabila Anda termasuk pengguna setia layanan paket internet dari Tri dan ingin mengetahui jumlah sisa kuota internet Anda, langsung saja simak ulasan lengkapnya dibawah ini mengenai cara cek kuota 3 termudah dan gak pake ribet!

4 Cara Cek Kuota 3 Anti Ribet!

4 Cara Cek Kuota 3 Anti Ribet!
Images by: Tri Indonesia

Cara Cek Kuota 3 Lewat Fitur Panggilan

Cara Cek Kuota 3 Melalui Fitur Panggilan
Images by: Unsplash.com

Cara yang pertama ini merupakan cara yang umumnya banyak digunakan oleh mayoritas pengguna layanan operator yakni dengan memanfaatkan fitur panggilan.

Caranya pun sangat mudah dan praktis, tak berbeda seperti saat Anda hendak mengecek sisa pulsa 3 melalui kode USSD. Berikut langkah-langkah cara cek kuota 3 melalui fitur panggilan:

– Buka fitur panggilan pada ponsel milik Anda

– Kemudian melakukan panggilan ke nomor “*111#”.

– Setelah muncul pop up yang menampilkan berbagai opsi, pilih opsi Cek Kuota, dan ketikan angka yang tertera pada opsi dan tekan kirim.

– Selanjutnya, pilih menu “Kuota Data 2”, lalu kirimkan kembali

– Setelah itu, akan muncul kembali opsi dan pilih menu “Cek Kuota dan ketikan nomor yang tertera kemudian pilih untuk kirim.

– Tahap selanjutnya Anda akan menjumpai pilihan berupa paket internet yang ingin Anda cek sisa kuotanya. Pilih paket internet Anda kemudian tekan kirim.

– Kemudian pilih menu “Status & Info” atau ketikan angka yang tertera dan pilih untuk kirim.

– Lalu pilih menu Cek Kuota dan ketikan angka yang tertera kemudian pilih kirim
Setelah selesai, tunggu hingga beberapa saat hingga mendapatkan SMS konfirmasi berupa informasi mengenai sisa kuota yang Anda miliki

Dengan mengikuti langkah-langkah cara cek kuota 3 di atas, Anda juga dapat melakukan pengecekan kuota 3 AON.

Cara cek kuota internet 3 yang satu ini sangat cocok untuk Anda yang tidak ingin mengunduh aplikasi Bima+ milik 3, karena dapat dilakukan secara offline.

Cara Cek Kuota 3 Melalui Fitur SMS

sms
image by: mdirector.com

Selain memanfaatkan fitur panggilan, cara cek kuota 3 juga dapat Anda lakukan secara offline dengan memanfaatkan fitur SMS.

Meskipun mengharuskan Anda untuk mengirimkan SMS, cara yang satu ini tidak membutuhkan biaya sepeserpun alias gratis. Sehingga tidak perlu khawatir pulsa Anda akan terpotong.

Sebelum menggunakan cara cek kuota 3 yang satu ini, pastikan bahwa jaringan di lokasi Anda cukup stabil agar tidak terjadi gangguan saat mengeceknya. Berikut langkah-langkah yang harus Anda ikuti:

– Langkah pertama tentunya buka fitur SMS pada ponsel Anda

– Lalu buat pesan dengan menggunakan format “Info(Spasi) Kuota”.

– Selanjutnya kirim pesan tersebut ke nomor 234.

– Setelah berhasil terkirim, tunggu hingga beberapa saat sampai mendapatkan SMS konfirmasi berupa informasi mengenai sisa kuota internet yang Anda miliki.

Nah itu dia cara cek kuota 3 dengan memanfaatkan fitur SMS yang sangat mudah dan praktis. Selain gratis, cara yang satu ini juga tidak mengharuskan Anda terhubung ke internet.

Cara Cek Kuota 3 (Tri) Melalui Aplikasi Bima+

Cara Cek Kuota 3 (Tri) Melalui Aplikasi Bima+
Images by: dribbble.com

Cara cek kuota 3 yang selanjutnya dapat Anda lakukan secara online dengan sangat mudah dan cepat yakni dengan memanfaatkan fitur aplikasi yang disediakan oleh operator yakni Bima+.

Berikut langkah-langkah yang perlu Anda ikuti untuk mengetahui sisa kuota internet pada kartu tri Anda:

– Tentunya, hal pertama yang wajib Anda lakukan adalah mengunduh aplikasi Bima+ yang dapat Anda temukan di Playstore maupun App Store.

– Setelah selesai diunduh, buka aplikasi Bima+

– Kemudian Anda dapat melakukan registrasi atau login terlebih dahulu dengan menggunakan nomor telepon tri Anda.

– Setelah itu klik lanjutkan untuk masuk kedalam akun Bima+ Anda

– Tunggu beberapa saat hingga mendapatkan SMS berupa kode kode verifikasi yang dapat digunakan untuk masuk ke akun Bima+

– Masukkan kode verifikasi yang Anda dapatkan dari SMS dan klik “lanjutkan”.

– Setelah proses log in selesai, Anda akan diarahkan ke halaman utama aplikasi dimana pada halaman tersebut akan tertera informasi sisa kuota serta masa aktif paket internet Anda.

Cara cek kuota 3 yang satu ini diperuntukan bagi pelanggan tri yang menggunakan ponsel android maupun iOS.

Pasalnya, dengan menggunakan aplikasi yang diunduh pada gadget Anda baik yang berbasis iOS maupun android tersebut, dapat memudahkan Anda dalam melakukan pengecekan kuota internet.

Dengan aplikasi ini, Anda hanya perlu mendownload aplikasi Bima+ terlebih dahulu yang tersedia di App Store maupun playstore.

Dengan aplikasi resmi dari 3 tersebut, semua informasi terkait kartu prabayar 3 dapat dilihat pada aplikasi, termasuk sisa kuota yang ada.

Cara yang satu ini tentu sangat praktis bukan? selain mengetahui informasi mengenai sisa kuota 3, Anda juga dapat mengetahui berbagai informasi seputar kartu tri Anda, mulai dari sisa pulsa, masa aktif hingga penawaran menarik yang ditawarkan oleh operator satu ini.

Cara Cek Kuota 3 Melalui Website Tri.co.id

Website
image by: dreamstime.com

Apabila enggan mengunduh aplikasi lantaran memori telepon yang terbatas, Anda dapat menggunakan cara terakhir ini untuk melakukan pengecekan kuota 3 yang Anda miliki. Caranya dengan melakukan pengecekan dengan mengunjungi website resmi milik tri.

Cara yang satu Ini dapat Anda jadikan alternatif pilihan cara cek kuota 3 apabila membutuhkan informasi yang lengkap dan detail mengenai nomor telepon Anda.
Berikut langkah-langkah mengecek sisa kuota internet Tri (3) melalui website tri:

– Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah mengunjungi halaman resmi Tri Indonesia di tri.co.id.

– Setelah berhasil pilih menu login atau registrasi

– Masuk dengan menggunakan nomor telepon 3 Anda

– Tunggu beberapa saat hingga menerima SMS konfirmasi berupa kode verifikasi yang dapat digunakan untuk masuk

– Masukan kode verifikasi Anda ke dalam kotak yang tertera pada halaman website

– Setelah berhasil masuk Anda akan diarahkan ke halaman utama

– Pada halaman utama tersebut Anda akan menemui informasi lengkap seputar nomor tri Anda termasuk sisa kuota yang dimiliki.

Nah itu dia berbagai cara cek kuota 3 yang dapat Anda praktekan dengan sangat mudah dan cepat. Setelah mengetahuinya, jangan lupa untuk mengecek kuota Anda secara rutin agar koneksi internet tidak terputus!