Taman Jomblo Bandung

Waktuku.comTempat Taman Jomblo Bandung, wisata Taman Pasupati atau pun banyak orang menyebutnya dengan nama taman jomblo memang sudah tidak asing lagi khususnya warga Bandung dikarenakan taman jomblo ini sangat unik dan mengasyikan.

Jika kita sedang berada di kota kembang Bandung, maka kita akan merasa kurang lengkap jika kita tidak mencoba untuk bisa mengunjungi tempat wisata taman pasupati yang mempunyai nama sangat unik yaitu taman jomblo. Lokasi Taman jomblo ini sangat strategis karena berada tepat dibawah jembatan fly over Pasupati yang berada di daerah Tamansari Bandung Jawa Barat.

Berikut ini akan diberikan sedikit informasi untuk kita tentang tempat wisata yang sangat unik ini karena bernama taman jomblo yang berada di kawasan kota Bandung. Tentunya untuk kita yang baru pertama kalinya mendengar tempat wisata ini akan kebingungan.

Taman jomblo adalah nama yang baru sekaligus nama yang sangat unik yang memang sekarang ini sedang populer. Sesuai dengan namanya, tempat wisata yang berada di bawah jembatan layang Pasupati kota Bandung.

Taman ini sudah diresmikan pertama kalinya untuk bisa digunakan oleh masyarakat umum bertepatan dengan tanggal 4januari tahun 2014. Pada acara peresmian tersebut dihadiri juga oleh wali kota Bandung yaitu Ridwan Kamil sekaligus meresmikan tempat wisata tersebut.

Perlu kita ketahui bahwa yang pertama kali memberikan nama taman jomblo itu adalah walikota Bandung yaitu Ridwan Kamil. Alasannya yaitu dikarenakan dengan keberadaannya tempat duduk di taman Pasupati ini.

Dengan tempat duduk yang bentuknya kubus serta berukuran sangat kecil yang mempunyai warna yang beragam sehingga hanya akan muat untuk satu orang saja. Oleh karena itulah nama ini dinamai dengan sebutan taman jomblo.

Kursi yang berbentuk kubus yang kecil ini nampak kelihatan lucu dan juga unik. Untuk ketinggian kursi ini yaitu paling rendang berukuran 70 cm dan yang paling tinggi yaitu 1 meter. Kursi kubus ini akan memanjakan bagi para pengunjung yang datang kesini.

Bahkan pada malam hari kursi kubus tersebut akan menyala yang sesuai dengan warna kursi tersebut. Bisa kita bayangkan tentunya tempat ini sangat indah sekali karena selain itu dibawahnya dipasang sebuah lampu, yang tentunya warna yang merah pada tulisan taman jomblo yang sangat besar ini dan juga pemberian warna merah akan menjadikan tempat ini nampak indah dan juga akan nampak semakin jelas.

Taman ini memang khusus disediakan untuk dapat memberikan kenyamanan untuk para pengunjung untuk sekedar berkumpul dan juga betah berlama-lama sambil bersanatai di tempat ini.

Beberapa fasilitas yang sudah disediakan di tempat ini untuk dapatmemberikan sebagai ruang interaksi yang tentunya sangat positif. Hal ini terutama untuk para pengunjung yang ramai dan didominasi oleh kaum muda warga Bandung.