Kim Jeffrey Kurniawan

Waktuku.comBerita persib bandung, Kim Jeffrey Kurniawan, Pemain Naturalisasi Indonesia tercatat tidak mendapatkan banyak waktu bermain di Liga 1 bersama Persib bandung selama liga dimulai.

Kim Jeffrey Kurniawan sebelum Liga 1 adalah pemain utama dibagian lini tengah yang sangat potensial untuk menciptakan pundi-pundi gol yang menguntungkan Persib Bandung.

Catatan waktu terhadap Kim Jeffrey Kurniawan bisa dilihat dari 6 laga yang dimainkan hanya 1 kali laga saja yang didebutnya di Liga 1 Indonesia.

Jika dibandingkan dengan tahun lalu, pada liga Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016 dari 34 Laga pertandingan yang diberikan oleh Persib Bandung, Kim tampil sebanyak 24 kali dengan statistik yang terus berkembang.

Di Liga 1 2017, Kim baru sekali tampil dari enam pertandingan yang sudah berjalan, yakni pada pekan kedua saat dijamu PS TNI  di Stadion Pakansari, Bogor, 22 April 2017.

Kim tampil penuh 90 menit, dan menyumbang satu assist untuk gol Vladimir Vujovic dalam pertandingan yang berakhir 2-2.

Minimnya menit bermain Kim tak lepas dari hadirnya Michael Essien, Raphael Maitimo, Dedi Kusnandar, dan adanya regulasi harus memainkan pemain muda.

Kendati begitu, Kim enggan menyerah dengan situasi tersebut.

“Tentu tidak gampang situasi sekarang, tapi saya adalah seorang fighter dan tidak pernah menyerah. Aku selalu punya kemauan untuk menjadi yang terbaik,” kata Kim, dikutip laman resmi Persib.

“Aku ingin lihat semua orang yang mendukung saya bahagia. Aku tidak mau banyak komentar atau mengeluh.

Aku tidak suka banyak ngomong, lebih suka main dengan maksimal,” tegas eks penggawa Persema Malang ini, Kim Jeffrey Kurniawan.

Pertandingan Persib Bandung berikutnya adalah melawan Borneo FC, Sabtu, 20 Mei 2017.

latihan fisik menghadapi Borneo FC sudah dilaksanakan, tentu saja Persib Bandung akan tampil maksimal pada laga tersebut.

Sergio Van Djik mengungkapkan sesi latihan yang dilakukannya pra pertandingan Persib Bandung Vs Borneo FC melalui live-nya di instagram.

“Lita akan melakukan latihan. Selama 30 menit pemanasan dari pa Yaya (pelatih fisik PERSIB), kemudian shadow lalu game,” kata Sergio Van Dijk melalui live Instagram.

Saat sesi latihan semua pemain datang untuk berlatih, termasuk Kim Jeffrey. apakah Kim memperoleh kesempatan untuk bermain dilaga besok?