Suzuki Ignis, Hadir dengan Bensin Irit

Waktuku.com – Suzuki memperkenalkan mobil terbarunya di kelas baru city crossover melalui Ignis. Mobil ini tampil sangat segar dan benar-benar baru, nampaknya akan menjadi salah satu tren mobil di Indonesia.

Dengan desain bodinya yang mungil dibandingkan sport utility vehicle atau standar crossover yang beredar, mobil ini dapat menempuh jarak 23,44 KM untuk satu liter bensin saja.

“Kami menyuguhkan keiritan bahan bakar yang mencapai 22,44 kilometer per liternya,” ucap 4W Deputy Managing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SISL), Setiawan Surya.

Ia mengatakan bahwa mobil ini adalah pilihan terbaik bagi para pengendara yang memerlukan kendaraan yang stylish, modern. Ignis hadir dengan berdimensi panjang 3.700 mm yang pasti akan memberikan kesan berbeda pada tiap kabinnya.

Mobil ini menggunakan material bodi yang ringan, sehingga memberikan kemudahan dan juga kenyamanan pengendara yang hidup dengan mobilitas tinggi di daerah perkotaan.

Bukan hanya itu saja, Ignis juga memperhatikan aerodinamika guna memberi efisiensi bahan bakar ketika melaju secara konstan. Dengan menggunakan ban profil 175/65 R15, pengendara akan tetap nyaman ketika melintas jalan yang tidak rata.

Selain daripada itu, mereka juga menggunakan mesin bertipe K12M dengan konfigurasi empat silinder segaris, DOHC, VVT yang sangat terjamin dalam performanya.

Menariknya, dengan struktur body Total Effective Control Technology yang hadir dengan platform baru, HEARTECT, berupa struktur baru high-rigid underbody yang bermaterial high-tensile steel, memungkinkan Ignis tetap lancar di jalanan off-road.

Selain itu, kamu juga akan dibekali fitur yang sangat wajib ada pada setiap mobil, yakni adanya dual srs airbags yang dikhususkan bagi penumpang di bagian depan, fitur ini sangatlah wajib dan penting bagi setiap mobil.

Pada penggerak depan, mereka menyajikan penggerak 4WD (4 roda) yang juga memiliki versi hybridnya dengan mesin 1.2 liter. Mesin tersebut menghasilkan tenaga 83 PS dan torsi 113 nm.

Varian Suzuki Ignis

Suzuki Ignis hadir dengan menawarkan dua varian, yakni GL dan GX. GX merupakan varian tertinggi yang terdapat pilihan transmisi otomatis Auto Gear Shift (AGS) dan fitur lain yang lebih lengkap.