Widodo Cahyono Putro
Widodo Cahyono Putro

Waktuku.com – Walaupun sudah bisa bersyukur atas Sriwijaya FC yang tetap berhasil lolos ke babak perempat final Piala Presiden 2017, pelatih Sriwijaya FC yang bernama Widodo Cahyono Putro malah merasa kecewa dengan performa permainnya, sehingga harus menelan kekalahan.

Kekalahan ini diraih oleh SFC saat bertanding melawan Pusamania Borneo FC, yang mana SFC harus mengakui keunggulan PBFC dengan skor akhir 1-0 untuk keunggulan PBFC di laga pamungkas Grup 4 Piala Presiden 2017, yang berlangsung pada hari Sabtu malam WIB.

Gol yang diraih oleh PBFC ini sendiri telah dibuat oleh Fandi Ahmad yang memanfaatkan adanya miss-communication yang terjadi antara kiper Teja Paku Alam dan juga bek Rudolof Yanto Basna.

Baca juga: SFC Tetap Melaju ke Babak 8 Besar Temani PBFC

Bahkan, pelatih dari Sriwijaya FC tersebut mengatakan jika sebetulnya, Pusamania Borneo FC sama sekali tidak memiliki peluang untuk bisa mencetak gol ke gawang SFC.

“Kesalahan mendasar komunikasi. PBFC itu hampir tidak memiliki kans juga. Namun, akibat adanya kesalahan komunikasi, berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh mereka. Di dalam sepak bola, sekecil apapun komunikasi, itu sangat penting dan tetap harus fokus.” ungkap Widodo Cahyono Putro, seperti yang dilansir dari laman Goal.

Akan tetapi, dengan adanya kekalahan yang ditelan oleh SFC, tetap bisa bersyukur karena masih bisa ikut lolos ke babak 8 besar dan menemani PBFC melaju ke babak selanjutnya tersebut.

“Kami patut bersyukur masih tetap bisa lolos. Akan tetapi, tentu nanti akan ada suatu bentuk evaluasi dan perbaikan. Dari awal memang sudah pernah saya katakan, jika tim ini persiapan mepet. Akan tetapi, apapun hasil yang didapat masih harus disyukuri.” tegasnya.

Hal yang serupa juga ikut diucap oleh Yuu Hyun Koo. Menurut dari gelandang Laskar Wong Kito ini, sebetulnya sudah mampu bermain dengan sangat apik, dan bahkan malah hampir menguasai seluruh lini yang ada saat pertandingan tadi malam tersebut.

Baca juga: Ini Harapan Kapten Sriwijaya FC ke Depannya

“Sebenarnya, kami itu sudah bermain dengan maksimal dan juga sungguh-sungguh. Di depan kami lebih baik dalam bertanding. Akan tetapi, ya seperti itulah hasilnya.” ujar gelandang dari Sriwijaya FC tersebut.

Sebelumnya, Persib Bandung berhasil lolos ke babak 8 besar dengan menjadi salah satu tim pertama yang meraih poin sempurna di grup, dan sekarang tinggal menunggu tim lain yang akan lolos ke babak 8 besar juga.