Berita Teknologi: Review Lava X19 Harga dan Spesifikasi

0
150
review lava x19
review lava x19

Waktuku.com – Pernahkah kamu mendengar vendor bernama Lava? Lava ini merupakan salah satu vendor asal India yang mana saat ini sudah memasarkan dagangannya tersebut ke Indonesia. Untuk di Negeri asalnya, Lava sudah merilis smartphone bernama Lava X19.

Review

Smartphone Lava X19 ini memiliki desain yang elegan dengan dibalut oleh bodi berdimensi panjang 145 mm dan lebar 72.6 mm serta ketebalannya 8.8 mm. Sedangkan untuk bobotnya sendiri mencapai 146 gram dan pada bagian depan telah dipasang layar 5 inch ber-resolusi HD 1280×720 pixels.

Pada bagian spesifikasinya, tepatnya pada hardware, Lava X19 dibekali dengan chipset Spreadtrum SC7731G yang dikombinasikan dengan processor Quad-Core 1.3 GHz dan GPU Mali-400. Selain daripada itu, Lava X19 juga diberikan RAM sebesar 2GB dan Memory Internal 32GB. Jika kurang, bisa ditambahkan microSD hingga 32GB.

Smartphone Lava ini mengadopsi OS Android 6.0 Marshmallow yang interfacenya dipercantik lagi. Sebenarnya, spesifikasinya terbilang standar yang mana untuk akses internetnya mengandalkan jaringan 3G HSPA dan didukung dengan Wi-Fi, Bluetooth x4.0, GPS dan port MicroUSB 2.0.

Benar-benar sangat disayangkan, karena ternyata smartphone ini tidak didukung dengan jaringan 4G LTE. Namun, tenang. Untung saja smartphone Lava X19 ini mendukung fitur Dual Sim, sehingga mampu dijadikan sebagai media komunikasi online maupun sebaliknya, serta tidak ribet mengganti kartu.

Untuk bagian sektor baterai, smartphone yang satu ini dibekali dengan baterai berkapasitas 2.200 mAh yang diklaim mampu bertahan dalam waktu bicara hingga 6 jam dan waktu siaga hingga 230 jam lamanya.

Pada bagian kamera, Lava X19 ini mengandalkan kamera belakang sebesar 8 MP yang dioptimalkan oleh fitur LED Flash dan Autofocus. Sedangkan kamera depannya akan mengandalkan kamera resolusi 5 MP. Uniknya, kamera depannya pun diberikan fitur LED Flash juga.

Smartphone bernama Lava X19 ini terlebih dahulu telah dipasarkan di India dengan harga sekitar Rs. 5599 atau senilai Rp. 1 juta. Berdasarkan dari spesifikasinya, harga seperti itu sudah dipatok sangat murah, meskipun tidak ada 4G LTE. Namun, smartphone ini tidak kalah keren dengan besutan vendor lainnya. Jangan ragu untuk membelinya!