5 Resep Kue Kering Lebaran dan Gambarnya

Resep Kue Kering

Waktuku.comResep Kue Kering enak dan lembut saat ini banyak dicari oleh ibu-ibu yang punya hobi memasak. Biasanya mereka ingin membuat kue yang lezat ketika lebaran tiba.

Namun bukan Cuma ketika lebaran saja kue kering ini dibuat, baca juga cara membuat pizza. Untuk acara-acara penting juga membutuhkan kue kering sebagai sajian para tamu. Moment penting yang biasa menggunakan kue kering untuk para tamu misalnya sebagai camilan acara pernikahan, ataupun camilan untuk keluarga.

Anda akan lebih bangga jika membuat resep kue kering enak dan lembut sendiri untuk keluarga dibandingkan harus membeli di pasar. Karena hasil yang dibuat dengan tangan sendiri akan lebih sehat dan higenis daripada kita harus beli dipasar. Anda juga bisa lebih berhemat dengan membuat sendiri kue-kue tersebut.

Jika anda masih belum bisa membedakan antara kue kering dengan kue basah, perlu tahu beberapa hal seperti berikut ini. Jika kue basah cenderung mempunyai tekstur lebih lembut dan empuk. Sementara untuk kue kering sendiri tekstur yang dimiliki lebih kepada rasa yang renyah, garing, agak manis dan gurih.

Sedangkan macam-macam kue kering yang ada dimasyarakat juga sangat banyak sekali. Sehingga anda bisa memilih kue kering apa saja yang anda suka dan ingin membuatnya sendiri. Untuk resep kue kering enak dan lembut juga mudah sekali dilakukan dengan bahan-bahan yang sudah tersedia dipasaran.

Jadi anda tidak perlu bingung jika ingin mencari resep kue kering kesukaan anda. Karena berikut ini akan saya sajikan beberapa resep kue kering enak dan lembut yang pastinya akan anda sukai.

Jika anda masih belum menemukan bahan yang akan digunakan untuk kue kering buatan anda, silahkan langsung datang ketoko bahan kue untuk menanyakannya. Pastinya petugas toko kue akan tahu apa yang anda maksud.

Adanya kue kering yang beredar dipasaran memang membuat kita untuk semakin ingin tahu apa saja bahan dan bagaimana sebenarnya resep yang dibutuhkan untuk membuat kue kering. Jika anda salah satu penggemar kue kering dan ingin mencoba untuk membuatnya, tidak ada salahnya jika anda ikuti resep beberapa kue kering paling banyak dicari berikut ini.

Cara Membuat Resep Kue Kering Enak dan Lembut:

Resep membuat kue kering Havermut Keju Enak dan lezat

resep kue kering

Sebagai pemula, pasti membutuhkan resep kue kering yang paling mudah dan bahan yang gampang dicari. Salah satu kue kering yang bisa anda buat dengan langkah mudah ialah kue kering Havermut Keju Enak dan lezat.

Kue kering ini sudah banyak beredar dipasaran. Jadi dengan belajar resep kue kering Havermut Keju ini anda juga bisa menawarkan pada rekan anda yang selanjutnya akan berpeluang bisnis bagi anda. Apalagi bagi ibu ibu rumah tangga yang memiliki waktu luang, sangat cocok untuk mempelajarinya. Selamat mencoba.

Bahan-Bahan Untuk Membuat Kue Kering Havermut Keju:
– Sediakan baking powder sedikit saja (1/4 sendok kecil)
– Susu bubuk 15 gr
– Tepung maizena 20 gr
– Margarin 150 gr
– Tepung protein rendah 150 gr
– Keju parut 75 gr
– Telur 1 butir
– Garam 1 sendok kecil
– Havermut 50 gr ( haluskan )
– Corn flakes 50 gr ( diremas-remas ).

Cara Membuat Resep Kue Kering Enak Dan Lembut Havermut Keju:
– Tahap pertama kocok terlebih dahulu margarin yang sudah disediakan selama 30 detik, kemudian tambahkan telur, lalu kocok sampai merata.
– Kemudian tambahkan tepung maizena dengan baking powder lalu diayak. Aduklah sampai rata dan lakukan secara bergantian dengan bahan havermut. Jika langkah ini sudah dilakukan, masukkan bahan corn flake, garam, dengan keju lau aduklah sampai merata.
– Jika sudah, ambil 1 sendok besar adonan yang suda dibuat tadi, dan taruh pada Loyang yang sebelumnya sudah anda olesi dengan margarin secara merata. Pipihkan adonan tersebut dan tusuk-tusuk menggunakan garpu.
– Langakh terakhir, masukkan kedalam oven kurang lebih 25 menit pada suhu 150 derajat Celsius.
– Tunggulah sampai matang lalu angkat, dan dinginkan.
– Jika anda ingin mengemasnya, tunggu sampai benar-benar dingin.
– Kue Kering Havermut Keju sudah siap untuk disajikan.

Nah, mudah bukan cara membuat Resep Kue Kering Enak Dan Lembut Havermut Keju diatas. Anda bisa menyajikan kue kering buatan anda ini untuk moment acara penting anda. Sajikan didalam toples dengan susunan yang rapi. Kue kering havermut, siap disantap.

Untuk resep selanjutnya, tak kalah mudah dengan resep diatas. Simak resep kue kering lezat yang kedua.

Resep Kue Kering Lidah Kucing Rainbow

kue kering lidah kucing

Untuk resep kue kering yang kedua ialah resep membuat kue kering lidah kucing rainbow. Kue kering ini banyak dijumpai di toples toples rumah ketika hari raya. Bantuk kue kering ini memang seperti lidah kucing.

Makannya kue ini dinamakan dengan lidah kucing. Kue tersebut juga ada dua macam yakni kue lidah kucing berwarna coklat muda dan berwarna pelangi.

Untuk kue kering lidah kucing biasa yang berwarna coklat, sedangkan yang berwarna pelangi disebut dengan lidah kucing rainbow. Untuk resep detailnya, simak ulasan berikut ini:

Bahan-bahan Kue Kering Lidah Kucing:
– Sediakan Margarin 150 gr
– Butter 100 gr
– Gula halus 200 gr
– Putih telur 100 ml
– Sedikit vanilli essence ( 1 sendok kecil )
– Tepung maizena 50 gr
– Pewarna kue
– Tepung terigu rendah protein 200 gr

Cara Membuat Resep Kue Kering Enak Dan Lembut Lidah Kucing:
– Langkah pertama kocoklah campuran margarin, mentega dengan gula halus sampai lembut berwarna putih maupun mengembang. Setelah adonan tersebut mengembang, masukkan saja putih telur dengan vanilla essence lalu dikocok terus agar bisa menyatu.
– Ayaklah adonan tepung terigu dengan tepung maizena yang selanjutnya akan dimasukkan didalam adonan pertama. Aduklah sampai merata.
– Bagilah adonan tersebut dan berikan pewarna makanan pada masing-masing adonan.
– Setiap adonan yang dibuat harus dimasukkan kedalam plastik berbentuk segitiga dengan ujung yang digunting selebar 1cm sebagai jalan keluar adonan. Keluarkan sedikit demi sedikit di atas loyang kue lidah kucing berdasarkan susunan warna selera anda.
– Langkah terakhir ialah oven sampai matang yang ditandai dengan bagian tepi kering

berwarna kuning kecoklatan. Dinginkan dan ambil untuk disimpan dalam toples. Setelah mengetahui bagaimana cara membuat resep kue kering enak dan lembut lidah kucing diatas, coba lakukan dirumah. Simak resep selanjutnya untuk melengkapi sajian kue kering anda dirumah.

Resep Kue Kering Kurma Khas Lebaran

kue kering kurma

Untuk melengkapi kue kering anda dirumah, tidak ada salahnya jika anda membuat resep kue kering enak dan lembut berbahan utama kurma berikut ini. Pastinya rasa yang dimiliki oleh kue kering kurma tidak akan kalah lezat dengan kue kering diatas.

Jika anda penasaran, langsung intip apa saja langkah dan bahan yang dibutuhkan untuk membuat kue kering kurma berikut ini.

Bahan-bahan Kue Kering Kurma:
– Tepung maizena 25 gr
– Susu bubuk full cream 25 gr
– Keju 100 gr ( sudah diparut kasar )
– Kurma 100 gr ( potong kecil-kecil )
– Tepung terigu rendah protein 200 gr
– Dark chocolate classic 100 gr ( yang di lelehkan )
– Coklat rasa minty berwarna biru 200 gr ( yang dilelehkan )
– Tepung gula 50 gr
– Butter 150 gr ( 50 gr margarin + 100 gr butter )
– Palm sugar 50 gr
– Kuning telur 1 butir
– Vanili bubuk 1 sendok teh

Cara Membuat Kue Kering Kurma:
– Tahap pertama kocoklah adonan margarin, butter, vanilli, tepung gula, dan palm sugar sampai seluruh bahan tersebut tercampur merata kemudian masukkan kuning telur lalu aduk sampai tercampur dengan adonan. Tambahkan juga keju parut dengan irisan kuram, lalu aduk kembali sampai merata.
– Selanjutnya anda bisa memasukkan campuran bahan susu, tepung terigu dan maizena pada adonan. Aduklah menggunakan sendok kayu sampai adonan tepung tersebut habis.
– Bentuklah adonan bulat memanjang dan masukkan kedalam oven pada suhu 160 derajat Celsius sampai matang. Tunggulah sampai dingin.
– Setelah adonan tersebut dingin, celupkan di dalam coklat mint berwarna biru, hingga semua permukaan kue tersebut tertutupi oleh coklat. Tunggulah sampai coklat mengeras.
– Masukkan bahan dark chocolate classic di dalam plastik segitiga yang ujungnya telah dipotong kecil. Hiaslah kue kering bagian atas secara acak lalu diamkan sampai coklat mengeras.
– Nah, kue kering kurma sudah siap disajikan.

Resep kue kering kurma sangat mudah dilakukan. Sehingga siapa saja yang membaca resep diatas, pastinya akan tahu langkahnya. Untuk resep kue kering selanjutnya, bisa langsung simak ulasan berikut ini.

Resep Kue Kering Jagung Lezat

kue jagung

Jika anda ingin cemilan dengan bahan utama jagung, maka resep kue kering enak dan lembut ini sangat cocok untuk anda. Anda juga tidak perlu khawatir, karena cara membuatnya juga mudah sekali seperti cara cara yang sudah dijelaskan diatas. Untuk lebih jelasnya, simak ulasan berikut ini.

Bahan-bahan Kue Kering Jagung:
– Margarin 100 gr
– Mentega 175 gr
– Bubuk kaldu ayam 1 sendok besar
– Garam halus secukupnya (1/4 sendok kecil)
– 2 butir kuning telur
– Keju yang sudah diparut kasar 100 gr
– Susu bubuk full cream 30 gr
– Jagung 100 gr ( dihancurkan )
– Terigu rendah protein 300 gr
– Keju sebagai taburan 50 gr ( dipotong memanjang )

Langkah-langkah Membuat Kue Kering Jagung:
– Tahap pertama kocoklah campuran adonan margarin, mentega dengan kaldu ayam bubuk sampai adonan bisa tercampur merata. Tambahkan kuning telur lalu aduk sampai rata. Dan masukkan lagi keju parut lalu aduk lagi.
– Kemudian masukkan adonan tepung terigu dengan susu bubuk secara bergantian, lalu aduk sampai campuran tepung didalamnya habis.
– Masukkan keping jagung yang sudah dihaluskan, aduk sampai rata. Gilas adonan pada ketebalan 0,5 cm, lalu potong berbentuk kotak kecil. Oleskan kuning telur bagian permukaan kue ditambah dengan potongan keju.
– Langkah terakhir ialah panggang kue kering tersebut pada suhu 160 derajat celcius tunggulah sampai kue matang atau berwarna kecoklatan. Sebelum anda memasukkan kedalam toples, tunggulah sampai dingin.
– Kue kering jagung sudah siap dihidangkan untuk keluarga tercinta.

Resep kue kering enak dan lembut berbahan utama jagung diatas memang sangat mudah dilakukan. Jadi, anda tidak perlu membelinya, karena anda bisa membuat kue kering ini dirumah dengan panduan cara diatas.

Jika anda ingin tahu resep kue kering selanjutnya, simak penjelasan berikut ini.

Resep Almond And Chocolate Cookies

kue almond cookies

Selanjutnya ialah resep kue kering enak dan lembut Almond dan Chocolate Cookies. Resep kue ini berupa kue almond yang dicampur dengan choco chip yang pasti banyak disukai oleh anak dan orang dewasa.

Sajian kue kering satu ini juga cocok sekali jika di hidangkan bersama dengan teh hangat atau minuman panas lainnya. Bisa anda jadikan camilan keluarga disaat santai dan nonton TV.

Jika anda penasaran, simak langsung langkah-langkah membuat kuekering almond berikut ini.

Bahan-Bahan Yang Dibutuhkan Membuat Kue Kering Almond:
– Mentega asin 100 gr
– Margarin 100 gr
– Gula tepung 100 gr
– 1 butir telur (Kocok lepas)
– Susu bubuk 15 gr
– Tepung terigu rendah protein 175 gr
– Tepung maizena 20 gr
– Sedikit cokelat pasta ( 1/4 sendok kecil )
– Baking powder setengah sendok kecil
– Almond bubuk 75 gr.

Bahan Taburan:
Almond 20 gr (yang dicincang kasar)
Chocolate chips 25 gr.

Langkah-langkah Membuat kue kering Almond And Chocolate Cookies:
– Tahap pertama kocoklah adonan margarin, mentega asin dengan gula tepung yang sudah disiapkan selama kurang lebih 40 detik. Setelah merata, tambah dengan telur lalu kocok lagi sampai rata.
– Selanjutnya anda bisa memasukkan almond bubuk pada adonan diatas. Tambahkan lagi dengan tepung terigu, susu bubuk, maizena, serta baking powder sembari diayak serta diaduk sampai rata.
– Bagilah adonan tersebut menjadi dua bagian. Untuk satu adonan dibiarkan saja. Kemudian adonan satunya lagi diberikan cokla pasta lalu aduk sampai rata.
– Kemudian sendokan kedua adonan yang berbeda tersebut pada Loyang secara berdampingan. Namun sebelumnya oleskan margarine pada Loyang supaya adonan kue kering tidak lengket pada Loyang. Pada adonan kue kering cokelat diberi taburan berupa almond sementara adonan almond diberikan taburan berupa chocolate chip.
– Untuk langkah yang terakhir ialah dengan memasukkan kedalam oven selama 25 menit pada suhu dalam oven 150 derajat celcius.
– Setelah adonan matang, angkat dan dinginkan. Kue kering Almond And Chocolate Cookies sudah siap dinikmati.

Nah, sangat mudah bukan cara membuat resep kue kering enak dan lembut Almond And Chocolate Cookies diatas. Untuk menikmati kue kering yang lezat ini anda tidak perlu lagi beli di toko. Karena sekarang sudah ada resep dan cara membuatnya yang bisa anda cek disini.

Jangan lupa untuk mencobanya dirumah untuk disajikan bersama keluarga. Karena kue buatan sendiri sangat higenis dan menyehatkan. Anda juga lebih tahu selera keluarga anda mengenai camilan yang disukainya.

Itulah resep kue kering enak dan lembut yang bisa anda jadika referensi untuk hidangan sehat anda dengan keluarga. Siapa tahu beberapa kue kering diatas adalah kue kering kesukaan anda ataupun bisa dijadikan peluang bisnis online. Selamat mencoba.