Waktuku.com – Petandingan di leg pertama babak 16 besar Copa del Rey pagi tadi mempertemukan tim kuat Real Madrid vs Sevilla. Pertandingan tersebut digelar di stadion kebanggaan el Real yakni Estadio Santiago Bernabeu pada kamis pagi.

Tak muluk-muluk, bertindak sebagai tuan rumah membuat Real Madrid terus menerus tampil agresif selama pertandingan berlangsung. Alhasil raihan 3 gol pun didapat oleh el real pada babak pertama, masing-masing gol tersebut disarangkan oleh james Rodrigues dan hasil sundulan dari Raphael Varane. Dengan keunggulan 3 gol tersebut akhirnya sevilla terpaksa bermain pelan di sepanjang babak kedua untuk menahan skor yang didapatkan El Real agar tak bertambah.

Apabila kita melihat sekilas susunan pemain yang diturunkan masing-masing kedua tim, maka kita bisa simpulkan bahwa kedua tim memang cukup serius dalam pertandingan tadi pagi. Namun permainan yang disuguhkan oleh kedua tim masih terlihat kaku di awal-awal pertandingan, mungkin hal tersebut dikarenakan mereka baru kembali dari jeda libur. Tapi intensitas pertandingan bisa dibilang bisa naik dengan cepat. Madridpun bisa meraih keunggulan terlebih dahulu melalui James Rodrigues di menit 11.

Kedapatan lengah saat N’Zonzi menguasai bola di area pertahannya, Akhirnya Casemiro berhasil mendapatkan bola dari N’Zonzi lalu memberikan bola tersebut kepada James Rodrigues. Peluang tersebut tak disia-siakan oleh James, jamespun mencari ruang tembak yang bagus, alhasil ketika mendapatkan kesempatan tersebut james melepaskan tendangan melengkung yang akhirnya bersarang di pojok bawah gawang Sevilla.

Mampu menguasai permainan seteleh keunggulan yang didapat. Madridpun mendikte tempo permainan dan sangat mendominasi penguasaan bola. Madridpun tak mau membiarkan Sevilla bermain lepas mengembangkan permainannya sama sekali.

Di menit 29 Madrid berhasil menambah keunggulan golnya melalui Raphael Varane. Diawali dari tendangan sudut yang dieksekusi Toni Kroos, Varane berhasil Jump high melebihi Sergio Rico, kemudian bola tersebut tak dapat dibendung oleh kiper Sevilla. Sekor 2-0 untuk keunggulan Real Madrid.

Tak puas dengan 2 gol yang didapat, Madridpun kembali menambah koleksi golnya sebelum babak pertama usai. Gol ketiga yang didapat El Real kali ini melalui titik penalti. Luka Modric terjatuh  oleh Gabriel Mercado di kotak terlarang Sevilla. James Rodriguespun bertugas menjadi Eksekutor Penalti dan mengemban tugasnya dengan baik hingga berhasil membuat El Real jauh unggul 3 gol di babak pertama.

Di babak kedua, Sevilla terus berusaha melakukan perubahan dengan beberapa strategi, salahsatunya melakukan pergantian pemain. Akan tetapi Madrid pun sudah terlalu bermain lepas dan nyaman hingga sulit untuk dibongkar. Para pemain Sevilla pun sangat kesulitan dalam mengembangkan kreativitas permainan.

Beberapa kali Sevilla mencoba menyerang, tapi Madrid mematikan agresivitas tim tamu dengan sistematis. Mereka menurunkan tempo dan Sevilla tak mampu berbuat banyak untuk mengubah situasi.

Tak ada perubahan skor, keunggulan 3-0 untuk El Real bertahan hingga turun minum. Lantas keunggulan 3 gol ini akan menjadi modal yang sangat berharga bagi El Real untuk menghadapi Sevilla di Leg kedua nanti yang akan digelar di Ramon Sanchez Pizjuan pada 13 Januari.
Susunan pemain dini hari tadi :

Real Madrid : Kiko Casilla, Carvajal, Varane, Nacho, Marcelo, Modric, Casemiro, Kroos, Rodriguez (danilo, 79′), Morata (Mariano, 83′), Asensio (Isco, 67′).

Sevilla: Sergio Rico, Mariano, Merado, Rami, Escudero, Iborra (Kranevitter, 59′), N’Zonzi, Vitolo, Ganso (Sarabia, 46′), Nasri, Correa (Ben Yedder, 82′)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here