Pelatih Timnas Myanmar

Waktuku.comIndonesia Vs Myanmar akan berlaga persahabatan besok yang akan dimuali di stadion Pekansari, Cibinong, Kabupaten Bogor (21/03/2017), dimana laga kali ini untuk mempersiapkan Timnas U-22 menuju SEA Games 2017.

Pelatih dari Timnas Myanmar, Gerd Zeise memuji Timnas Indonesia jelang pertemuan kedua tim pada laga persahabatan di Stadion Pekansari, Cibinong, Zeise menganggap Timnas Indonesia sebagai lawan tangguh yang mengandalkan permainan cepat.

“Terima kasih atas undangan untuk uji coba ini. Kami sudah sering bertemu Timnas Indonesia. Indonesia tim yang kuat. Saya juga pernah bertemu Timnas U-19 Indonesia,” kata Zeise dalam konferensi pers yang berlangsung di Aston Hotel Sentul, Bogor, Senin (20/3) petang WIB.

Indonesia terakhir kali bertemu Myanmar pada laga uji di Yangon, pada tanggal 4 November 2016 lalu, jelang tampil di utaran Final Piala AFF 2016, ketika itu Timnas Myanmar asuhan dari Zeise menahan imbang Indonesia dibawah asuhan Alfred Riedl tanpa gol.

“Saya apresiasi Timnas Indonesia. Mereka punya permainan cepat, kombinasi yang bagus, kuat duel satu lawan satu. Kita lihat bersama bagaimana pertandingan nanti,” ucap Zeise.
Pemain striker asal Myanmar, Than Paing mengaku senang bisa bertanding melawan Indonesia, Than Paing menganggap pertandingan kali ini melawan Indonesia menjadi sebuah persiapan yang bagus jelang tampil di kualifikasi Piala Asia 2019.

“Pertandingan ini adalah bagian dari persiapan kami melawan India di kualifikasi Piala Asia,” ucap Than Paing. Berdasarkan jadwal pekan internasional yang dirilis otoritas sepak bola dunia (FIFA), laga Indonesia melawan Myanmar masuk kalender resmi FIFA. Hal ini berarti Indonesia berpotensi merebut poin untuk mendongkrak posisi di peringkat FIFA.

Baca juga: Prediksi Line-Up Pemain Timnas Indonesia U-22

Saat ini skuat Merah Putih berada di peringkat 167, tertinggal dari negara-negara Asia Tenggara lain seperti Filipina (124), Thailand (127), Vietnam (136), Malaysia (161), dan Singapura (163). (ept/cnnid)

Dewabet