Penularan penyakit hepatitis

Waktuku.com – Saat ini banyak virus yang telah ditemukan dimana-mana, dan bisa masuk ke dalam tubuh hingga menyebabkan infeksi dan akhirnya menjadi suatu penyakit. Salah satu penyakit yang disebabkan oleh virus yaitu Hepatitis.

Penyakit Hepatitis jika sudah di derita oleh tubuh akan merusak hati. Sehingga fungsi hati akan menurun dan tidak bisa bekerja dengan baik, terlebih pada kondisi yang lemah akibat kelelahan atau kurang enak badan seperti sakit masuk angin.

Maka akan dengan mudah dimasuki virus Hepatitis. Hepatitis mempunyai banyak jenis, diantaranya Hepatitis A, Hepatitis B, Hepatitis C, Hepatitis D, dan Hepatitis E.

Berikut Penularan Penyakit Hepatitis antara lain:

Alat Pribadi

Alat pribadi seperti sikat gigi dan juga handuk bisa terkena virus hepatitis. Sehingga jika menggunakan alat tersebut bisa dengan mudah untuk terkena tertularnya virus hepatitis tersebut.

Darah

Dengan darah yang dimiliki oleh penderita hepatitis, akan sangat memungkinkan untuk terjadi menularnya penyakit hepatitis. Yang mentransfusi darah dengan darah yang tercemar oleh virus hepatitis, maka kemungkinannya sangat besar untuk tertular virus hepatitis.

Tidak hanya itu, yang kontak langsung dengan darah yang sudah tercemar virus hepatitis juga bisa tertular. Dan kemungkinan terkena oleh petugas yang mengatur.

Jarum Suntik

Penularan penyakit hepatitis juga bisa terjadi pada jarum. Jarum suntik yang memungkinkan untuk menjadi penularan virus hepatitis adalah jarum suntik yang digunakan secara bersama-sama, hingga akan mudah virus memasuki tubuh lalu menginfeksinya.

Itulah beberapa penularan penyakit hepatitis, semoga dengan mengetahui penularan-penularan virus penyakit hepatitis, kita semua bisa terhindar dari penyakit hepatitis ini.