9 Cara Membuka Mata Batin, Ketahui Juga Resiko dan Bahayanya

Cara Membuka Mata Batin
image by: insighttimer.com

Waktuku.com – Cara membuka mata batin menjadi salah satu hal yang membuat banyak orang penasaran.

Membuka mata batin membuat seseorang memiliki kemampuan untuk melihat atau merasakan hal gaib, yakni hal yang tidak bisa dilihat dengan mata kepala biasa.

Biasanya untuk membuka mata batin perlu dibantu orang yang berkemampuan khusus. Ada pula yang mengatakan bahwa diperlukan ritual tertentu hingga harus melakukan puasa agar berhasil membuat mata batin terbuka.

Namun, konon mata batin dapat dibuka secara mandiri dengan melakukan beberapa cara. Lantas, seperti apa cara membuka mata batin mandiri? Simak ulasannya berikut ini.

Cara Membuka Mata Batin Mandiri

Cara Membuka Mata Batin Mandiri
image by: ct.liveyourtruth.com

1. Niat dan Memantapkan Hati

Hal pertama yang harus dilakukan sebelum membuka mata batin adalah menetapkan niat. Pastikan jika kamu benar-benar ingin membuka mata batin.

Jika sudah berniat, selanjutnya adalah memantapkan hati agar segala keraguan dapat hilang. Sebab, jika kamu merasa ragu di tengah-tengah proses membuka mata batin, maka hasilnya bisa jadi gagal.

2. Berdoa Kepada Tuhan

Langkah selanjutnya adalah berdoa kepada Tuhan sesuai dengan kepercayaan masing-masing. Hal ini dilakukan agar kita dijaga dari hal yang tidak diinginkan dan agar prosesnya berjalan dengan lancar.

3. Bangun Sebelum Azan Subuh

Cara membuka mata batin yang selanjutnya adalah dengan bangun sedini mungkin sebelum azan subuh berkumandang.

Langkah yang satu ini karena sebelum azan subuh suasana sangat hening dan tenang, sehingga akan lebih mudah untuk berkonsentrasi dalam proses pembukaan mata batin.

4. Menggunakan Pakaian yang Longgar

Saat melakukan meditasi, gunakan pakaian longgar agar memudahkan proses terbukanya mata batin. Pakaian longgar dipercaya dapat membuat energi dari alam semesta masuk ke dalam tubuh.

5. Duduk Bersila di Lantai

Duduk Bersila di Lantai
image by: eatthis.com

Saat melakukan meditasi, perhatikan posisi tubuh dan pastikan posisi tersebut sudah baik. Posisi tubuh yang terbaik saat bermeditasi adalah duduk bersila di lantai.

Kemudian pastikan punggung dalam kondisi tegak lurus agar mata batin dapat terbuka. Tidak disarankan untuk bersandar pada dinding.

Posisikan kedua tangan di atas paha dengan telapak tangan terbuka menghadap ke atas, sambil mempertemukan jari telunjuk dan ibu jari.

6. Atur Pernapasan

Cara membuka mata batin yang tak kalah penting adalah mengatur pernapasan selama melakukan meditasi.

Untuk mengatur pernapasan, tarik napas dari hidung sedalam mungkin dan tahan beberapa saat. Kemudian hembuskan dengan perlahan melalui mulut.

Lakukan langkah tersebut sebanyak tiga kali berturut-turut. Di setiap tarikan napas, ucapkan niat dalam hati untuk menarik energi dari alam semesta dan menghimpunnya ke dalam tubuh.

Kemudian saat membuang napas, niatkan dalam hati untuk membuang seluruh energi negatif dalam diri.

7. Pejamkan Mata dan Konsentrasi

Pada hembusan napas yang terakhir, pejamkan mata dan bernapaslah seperti biasa. Sambil bernapas dengan normal, rasakan energi yang mengalir di dalam tubuh.

Jangan lupa untuk terus menjaga konsentrasi selama meditasi. Pusatkan juga energi dan rasakan aliran energi pada cakra ajna. Cakra ajna atau mata ajna merupakan mata ketiga yang letaknya ada di tengah-tengah kedua alis.

Bayangkan muncul cahaya putih yang berada tepat di depan mata ketiga tersebut. Cahaya tersebut secara perlahan bisa mengaktifkan cakra yang belum aktif di dalam tubuh.

Kemudian rasakan aliran energi yang mulai terkumpul dan berpusat di titik terdapatnya mata ketiga.

8. Rasakan Tarikan Energi

Selama dalam proses meditasi, rasakan adanya tarikan energi supranatural yang mulai muncul. Tarikan ini akan mampu membuat Anda masuk ke dalam dimensi lain.

Saat merasakan tarikan energi tersebut, tetaplah tenang dan jangan merasa takut. Berusahalah untuk mengendalikan diri sendiri.

9. Ucapkan Syukur Kepada Tuhan

Setelah merasa cukup dalam melakukan meditasi, silahkan buka mata dengan perlahan.

Kemudian akhiri meditasi tersebut dengan mengucap syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa karena telah menjaga dan membuat proses meditasi lancar.

Resiko dan Bahaya Membuka Mata Batin Sembarangan

Resiko Membuka Mata Batin
image by: changeyourenergy.com

Setelah mengetahui cara membuka mata batin secara mandiri di atas, kamu juga harus mengetahui bahwa ada resiko dan bahaya tersendiri jika memutuskan membuka mata batin sembarangan.

Karena tak sedikit orang yang ingin membuka mata batin bukan karena keperluan tertentu, melainkan karena hanya sekedar penasaran saja. Nah, berikut ini sederet resiko dan bahaya dari membuka mata batin sembarangan.

1. Berpotensi Membuat Gila

Cara membuka mata batin tidak bisa dilakukan untuk main-main saja. Jika niatnya hanya sekedar penasaran dan main-main, maka bisa berakibat fatal.

Jika tidak diiringi iman dan mental yang kuat dan kesiapan yang sungguh-sungguh, seseorang bisa menjadi gila saat mata batinnya terbuka karena tak kuat melihat apa yang ada di hadapannya.

Karena ketika mata batin sudah terbuka, biasanya seseorang akan menjadi sensitif pandangannya terhadap berbagai hal gaib yang biasanya tak bisa dilihat oleh manusia biasa.

2. Lebih Mudah Diganggu dan Dirasuki Makhluk Halus

Saat mata batin masih dalam keadaan tertutup dan kita tidak bisa melihat hal gaib, mungkin gangguan makhluk halus itu sangat jarang didapatkan.

Namun nantinya saat mata batin sudah terbuka, maka berbagai gangguan dari makhluk yang tadinya tidak kasat mata akan semakin bermunculan.

Hal ini terjadi karena menurut para ahli spiritual, jin dan setan mengetahui dan bisa membedakan manusia dengan mata batin terbuka dan mata batin yang masih tertutup.

Saat melihat orang dengan mata batin yang terbuka, makhluk-makhluk tersebut akan tertarik untuk mendekati, mengikuti, mengganggu, bahkan merasuki tubuh orang itu.

Apabila iman dan mental seseorang kurang kuat saat dibuka mata batinnya, maka akan menjadi lebih mudah untuk dirasuki oleh berbagai makhluk halus.

3. Mengalami Ketakutan Setiap Saat

Mengalami Ketakutan Setiap Saat
image by: calmclinic.com

Ketika mata batin sudah terbuka, hal itu ibarat menyingkap tirai yang membatasi pandangan kita terhadap dunia lain. Karena itulah kita setiap saat akan melihat berbagai hal gaib yang sebelumnya tak pernah terlihat.

Dengan kata lain, ke manapun mata memandang maka kita akan bisa melihat makhluk gaib dengan berbagai wujud dan bentuk.

Bagi seseorang yang niatnya kurang kuat dan hanya ingin bermain-main saja, maka akan dihantui ketakutan setiap saat karena melihat berbagai penampakan gaib.

Namun bagi orang yang niat awalnya jelas dan sungguh-sungguh saat membuka mata batin, maka lama-kelamaan akan terbiasa dan bisa mengendalikan diri saat melihat penampakan gaib.

4. Mata Batin Berpotensi Tak Bisa Ditutup Kembali

Resiko selanjutnya adalah mata batin yang sudah terlanjur dibuka bisa saja tidak bisa ditutup kembali.

Sehingga apabila seseorang membuka mata batin kemudian menyesal dan meminta untuk ditutup kembali seperti sedia kala, ada kemungkinan hal itu tidak bisa dilakukan.

Oleh karena itu orang tersebut terpaksa harus hidup selamanya dengan mata batin yang terbuka dan melihat berbagai makhluk halus sepanjang hidupnya.

Demikianlah cara membuka mata batin beserta apa saja resikonya jika memutuskan untuk membuka mata ketiga tersebut. Sebaiknya, pikir matang-matang sebelum mencoba.