Penularan penyakit hepatitis

Waktuku.comPencegahan hepatitis bisa dilakukan dengan pola hidup yang sehat. Pernah kah Anda mendengar kata-kata ini “mencegah lebih baik, daripada mengobati”. Kata itu sangat patut kita tanam dalam hal kesehatan tubuh kita.

Hepatitis merupakan penyakit yang menyerang hati, sehingga fungsi hati menurun. Penyakit ini disebabkan virus hepatitis, jika tidak segera ditangani penyakit ini bisa membahayakan nyawa penderita hepatitis tersebut.

Nah, lalu apa sajakah yang bisa kita lakukan agar bisa membuat pencegahan hepatitis tersebut? Pada artikel ini, saya akan mengulas pencegahan hepatitis ini:

Menjaga Kebersihan

Menjaga kebersihan tubuh dan lingkungan akan membantu dalam pencegahan hepatitis tersebut. Yang terpenting adalah menjaga kebersihan lingkungan dan juga makanan yang masuk ke dalam tubuh kita.

Karena banyak penyebab hepatitis dikarenakan makanan yang dikonsumsi kebersihannya tidak terjaga oleh sebab itu bisa Menyebabkan penyakit hepatitis.

Hindari Alkohol

Mencegah hepatitis bisa dilakukan dengan cara menghindari minum-minuman keras seperti alkohol. Karena alkohol tidak baik untuk hati, dan alkohol pun dapat memicu penyakit hepatitis jika dikonsumsi.

Oleh sebab itu, sebaiknya perbanyak minum air putih daripada minum-minuman yang ber alkohol.

Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Jika daya tahan tubuh kuat, maka serangan virus yang berasal dari luar bisa diatasi dengan baik oleh imun tubuh yang kuat.

Tidak Berbagi Barang Pribadi

Barang-barang pribadi hendaknya digunakan sendiri, dan tidak digunakan oleh orabg lain. Karena barang-barang pun bisa menularkan penyakit. Oleh karena itu, pencegahan penyakit hepatitis dengan menjaga barang pribadi dengan baik, sehingga tidak digunakan oleh orang lain.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here