4 Obat Asam Urat Dengan Alami

Obat Asam Urat

Waktuku.com –¬†Penyakit asam urat atau biasa disebut dengan gout adalah kondisi yang dapat menyebabkan gejala nyeri yang tidak tertahankan pada persendian. Apabila Anda mengalami gejala seperti itu maka Anda harus menggunakan obat asam urat yang dapat menyembuhkan asam urat Anda. jadi sebelum pembahasan lebih lanjut lagi alangkah baiknya apabila kita mengetahui apa itu asam urat, berikut sedikit ulasan mengenai hal tersebut:

Apa itu asam urat?

Asam Urat

Pernahkah Anda melihat seseorang berjalan menyusuri lorong yang memiliki pergelangan kaki yang membengkak seukuran paha Anda? Hal ini sering terjadi karena orang tersebut makan berlebihan atau kehilangan waktu di motor latihan selama berbulan-bulan.

Banyak individu memiliki kondisi yang dikenal sebagai asam urat karena kelebihan kadar asam urat yang beredar di seluruh tubuh mereka secara cukup teratur. Kita akan berbicara lebih banyak tentang asam urat dalam pelajaran lain. Informasi penting di sini adalah faktor kunci yang terlibat di balik kondisi tersebut, yang merupakan kelebihan asam urat dalam darah Anda.

Asam urat adalah produk yang diproduksi oleh tubuh setelah purin pada banyak makanan menjalani proses pencernaan dan dipecah dalam tubuh. Setelah proses perobahan ini, asam urat berjalan melalui aliran darah ke ginjal Anda dan sebagian besar benar-benar dihilangkan melalui saluran kemih melalui buang air kecil. Namun, ada contoh di mana Anda mungkin memiliki kelebihan asam urat dan tidak dapat mengeluarkan sebagian besar zat ini melalui buang air kecil.

Ini adalah awal dari masalah yang signifikan dan adalah di mana asam urat ikut bermain. Anda mungkin memiliki peningkatan jumlah asam urat di tubuh Anda karena dua alasan utama: baik tubuh Anda menghasilkan terlalu banyak zat selama kerusakan pencernaan atau ginjal Anda tidak dapat menyaring semua asam urat dari tubuh Anda dengan benar. Jadi obat asam urat urat untuk sekarang ini dapat menjadi solusi akan penyakit tersebut.

Penyebab Peningkatan Asam Urat

penyebab asam urat

Ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk meningkatkan kadar asam urat dalam darah Anda dan juga ada beberapa hal yang menyebabkan tingkat asam urat meningkat tanpa Anda menyadari sepenuhnya hal ini terjadi. Bagi banyak orang, mengonsumsi makanan atau pun  yang salah akan menyebabkan peningkatan jumlah asam urat yang dihasilkan karena purin dalam makanan. Banyak daging mengandung kadar purin yang lebih tinggi.

Jika Anda mengonsumsi makanan tinggi jenis makanan ini, Anda akan mengkonsumsi lebih banyak purin daripada yang lain. Semua ini tentu saja akan dipecah dalam proses pencernaan dan harus dieliminasi melalui ginjal dan saluran kemih. Masalahnya, seperti yang telah kita diskusikan, terletak pada kenyataan bahwa baik ginjal yang tidak memiliki kemampuan untuk menyaring semua asam urat atau jumlah asam urat yang terlalu banyak untuk ditangani oleh ginjal.

Namun, selain makanan, ada penyebab lain kenaikan asam urat, meski pada akhirnya hasilnya sama. Berbagai kondisi medis seperti hipertensi, hipotiroidisme, leukemia, obesitas, dan kecenderungan genetik lainnya dapat menjadi predisposisi Anda untuk mengalami peningkatan asam urat tidak peduli seberapa sehat diet Anda. Selain itu, beberapa obat tertentu, seperti vitamin, diuretik, dan obat kanker atau obat untuk menekan sistem kekebalan tubuh, sering bereaksi dengan tubuh dan mempengaruhi sistem pencernaan, sehingga mempengaruhi kerusakan asam urat secara umum di tubuh.

Faktor-faktor yang dapat menyebabkan kadar asam urat tinggi meliputi berikut ini:

asam urat

1. Obat diuretik (pil air)

2. Minum terlalu banyak alcohol

3. Genetika (kecenderungan yang diwariskan)

4. Hipotiroidisme (tiroid kurang aktif)

5. Obat penekan kekebalan

6. Niacin, atau vitamin B-3

7. Kegemukan

8. Psorias

9. Makanan kaya purin – hati, daging permainan, ikan asin, sarden, kuah daging, kacang kering dan kacang polong, jamur, dan makanan lainnya.

10. Insufisiensi ginjal – ketidakmampuan ginjal menyaring limbah

11. Sindroma lisis tumor – pelepasan sel yang cepat ke dalam darah yang disebabkan oleh kanker tertentu atau dengan kemoterapi untuk kanker tersebut

Selain itu, Anda mungkin dipantau untuk kadar asam urat tinggi saat menjalani pengobatan kemoterapi atau radiasi untuk kanker.

Ada pun Pilihan pengobatan untuk mengatasi hal tersebut:

Pengobatan pengobatan gout biasanya melibatkan beberapa kombinasi obat jangka pendek dan jangka panjang.

Obat jangka pendek Obat jangka pendek obat asam urat untuk jangka pendek mengurangi rasa sakit dan mengurangi peradangan selama serangan akut atau mencegah terulangnya serangan akut. Obat-obatan ini bisa meliputi:

Obat antiinflamasi nonsteroid ( NSAID ), seperti ibuprofen , indometasin , atau naproxen . Jangan minum aspirin , yang seharusnya tidak pernah digunakan untuk menghilangkan rasa sakit saat serangan gout . Aspirin dapat mengubah kadar asam urat dalam darah dan dapat membuat serangan menjadi lebih buruk. Aman dengan obat-obatan.

Kortikosteroid, yang mungkin diberikan pada pil atau sebagai suntikan untuk kasus encok yang tidak merespons NSAID atau kolik. Jika pengobatan dimulai segera, kelegaan dari gejala sering terjadi dalam 24 jam. Selama serangan gout, dokter Anda akan meresepkan dosis harian maksimum satu atau lebih obat yang digunakan untuk pengobatan jangka pendek untuk menghentikan serangan tersebut. Dosis kemudian dikurangi saat gejala hilang.

Obat asam urat jangka panjang:

Pengobatan jangka panjang menggunakan obat-obatan untuk menurunkan kadar asam urat dalam darah. Ini bisa mengurangi seberapa sering Anda menderita serangan gout dan seberapa parahnya. Obat-obatan ini bisa meliputi:

1. Agen uricosuric, untuk meningkatkan eliminasi asam urat oleh ginjal.

2. Xanthine oxidase inhibitor, untuk menurunkan produksi asam urat oleh tubuh.

3. Colchicine, untuk mencegah flare-up selama bulan-bulan pertama Anda mengkonsumsi obat-obatan yang menurunkan asam urat.

4. Pegloticase (Krystexxa). Obat ini untuk asam urat yang sudah berlangsung lama dan belum merespons pengobatan lainnya.

Jika dokter Anda meresepkan obat untuk menurunkan kadar asam urat Anda, pastikan untuk menerimanya sesuai petunjuk. Kebanyakan orang akan terus minum obat ini setiap hari. Penting juga untuk mengetahui bagaimana cara menggunakannya. Jika Anda mengkonsumsi salah satu obat ini, terus minum obat selama serangan.

Demikian ulasan mengenai obat asam urat. Semoga artikel dapat membantu Anda dalam membantu memberi solusi akan masalah Anda. sekian terimakasih.