Nokia: Nokia 5 Harga dan Spesifikasi

0
2602
Nokia 5 Harga dan Spesifikasi
Nokia 5 Harga dan Spesifikasi

Waktuku.com – Kini smartphone terbaru Nokia telah resmi dirilis pada tahun 2017. Mereka kembali dengan rancangan terbarunya yang dinamakan Nokia 5.

Review

Dari segi desainnya, smartphone ini tidak terlalu beda dari generasi sebelumnya. Hanya saja, untuk fitur sensornya sendiri masih belum dapat dipastikan dikarenakan kurangnya informasi dari pihak Nokia.

Dengan menggunakan panel layar 5.2 inch dan resolusi HD 720×1280. Pengguna akan sangat dimanjakan karena memang sangat nyaman pada saat dipandang.

Selain itu, dengan menggunakan teknologi IPS, membuat tampilan layar dapat dilihat dari berbagai sisi tanpa merubah ketajaman grafisnya, juga pada bagian depan layarnya digunakan gorilla glass sebagai pelindungnya.

Pada dapur pacunya sendiri, Nokia ini menggunakan chipset Snapdragon 430 dipadukan dengan processor Octa-Core 1.4GHz Cortex-A53. Maka dari itu, kinerja dari smartphone ini pun sangatlah optimal.

Tidak lupa juga, mereka menggunakan GPU Adreno 506 sehingga grafis yang muncul pun akan terlihat sangat indah dan bagus, juga pada saat dilihat pun akan terasa nyaman di mata.

Agar kemampuan multitasking lebih optimal, mereka membekalinya dengan RAM sebesar 2GB. Jadi kamu tidak perlu khawatir akan lemot yang kerap muncul pada saat melakukan multitasking.

Disamping itu, OS yang digunakan smartphone terbaru ini adalah Android Nougat 7.0. Sehingga performa akan lebih maksimal, dikarenakan OS ini tidak terlalu memakan banyak memory.

Pada sektor penyimpanannya, mereka menggunakan internal memory sebesar 16GB. Jika masih kurang, kamu dapat memperluasnya dengan menggunakan microSD melalu slot eksternal yang telah disediakan.

Pada sektor konektivitasnya sendiri, Nokia 5 ini dapat terbilang lengkap. Terdapat fitur Wi-Fi, Bluetooth, GPS dengan A-GPS, Radio dan port microUSB.

Berdasarkan dari spesifikasi yang diberikan. Smartphone ini dibandrol lebih murah dari smartphone biasanya. Kurang lebih Nokia 5 ini akan dipatok seharga Rp. 3 juta. Harga tersebut dikatakan cukup akurat pada saat masuk ke tanah air.

Hanya saja, untuk harga Nokia 5 di luar negeri jauh lebih murah. Namun, jika kamu memesan di luar negeri, sudah dipastikan akan merogoh kocek lebih besar karena diharuskan mengurus beberapa persyaratan.