Negara Komunis

Waktuku.comNegara Komunis dan Ciri -Cirinya, System di berbagai Negara memang berbeda – beda dalam melaksanakan roda pemerintahan yang ada dan berlaku di Negara tersebut.

salah satu sistem yang kuat dalam pemerintahan ataupun partai adalah negara komunis. Berbagai Negara sudah menggunakan sistem negara komunis seperti republic rakyat tiongkok atau china, transnistia, kuba, korea utara, laos, dan Vietnam.

Negara komunis bisa diartikan politik yang digunakan untuk mendeskripsikan bentuk pemerintahan suatu Negara yang menganut system satu partai dan mendeklarasikan kesetiaan kepada negara komunisme.

Awal perjalanan dari Negara komunis sebelum Negara – Negara di atas adalah uni soviet, jerman timur, republic rakyat hongaria, republic rakyat Bulgaria, polandia, Rumania, Albania Yugoslavia, cekoslowakia, angora benin, kongo, dan lain sebagainya.

Negara komunis memiliki beberapa gelar diantaranya republic rakyat, republic demokratis, Negara social dan lain sebagainya. Bahkan sebagai negara komunis memiliki beberapa ciri ciri Negara komunis yang sudah melekat dan mencari ciri khas tersendiri sehingga sebagai orang yang belum mengetahui system yang ada di pemerintah-pemerintahan perlu menggali akan hal tersebut.

Adapun ciri ciri Negara komunis itu diantaranya adalah sebagai berikut ini:

1. Memiliki paham ateis yang artinya mereka tidak mengimani adanya tuhan dan berpikir bahwa keberadaan tuhan itu tergantung dari manusianya sendiri. Selain itu paham ini dianggap tidak rasional dan keluar dari hal yang nyata.

2. Tidak mengizinkan seseorang untuk dapat menguasai berbagai hal secara individu bahkan Negara ini kurang menghargai manusia sebagai individu. Karena segala sesuatu harus dikuasai oleh Negara bukan individu sehingga menguntungkan partai – partai elit komunisme.

3. Menggunakan system demokrasi keterwakilan pada negaranya. Yang dimaksud adalah partai elit komunis membatasi langsung demokrasi langsung pada rakyat karena terdapat paham liberalism dalam paham komunis tersebut.

4. Negara komunis menganut satu partai yaitu partai komunis sehingga tidak ada lagi yang namanya partai oposisi dan yang lainnya serta tidak menghargai dan menghormati dengan adanya hak asasi manusia (HAM)

5. Program Negara komunis yaitu memakmurkan masyarakat tanpa kelas dan semua orang sama yang diwujudkan oleh fase dictator proletariat jika ada yang berniat melawan komunisme.

6. Hokum sudah tidak diperlukan dalam Negara komunis karena segala sesuatu diatur oleh Negara termasuk hal tersebut.

Namun, walaupun seperti itu Negara negara komunis sudah mulai maju bahkan bisa bersaing dengan Negara – Negara besar yang lain dan salah satunya yaitu Negara republic china.