Motor Sport Yamaha R15

Watkuku.comMotor Sport Yamaha R15: Selain motor dengan gaya matik yang masih digemari hingga saat ini, jenis motor sport juga masih menjadi primadona bagi berbagai kalangan terutama kalangan muda.

Apalagi saat ini banyak tayangan yang menampilkan keunggulan dari motor – motor sport yang dapat dijadikan sebagai kendaraan yang dapat diandalkan. Bukan untuk sekedar bergaya, namun lebih menunjang mobilitas yang tinggi serta dituntut cepat bagi setiap orang dengan kesibukan tinggi.

Yamaha R15 dapat menjadi pilihan tepat motor sport untuk pecinta jenis motor besar tersebut, hadir dengan kapasitas mesin 150cc menjadikan motor sport ini lebih bertenaga saat berkendara. meskipun dari sisi harga motor besutan Yamaha ini terbilang terjangkau dan lebih murah dari motor sport lainnya, namun untuk kualitasnya tetap tidak menghilangkan unsur energik dan gagah pada R15 ini.

Layaknya motor sport pada umumnya, Yamaha menghadirkan desain dengan balutan full fairing ala – ala motor sport di Moto GP, lebih gahar dan lebih gagah. Sementara untuk dimensi yang dihadirkannya memiliki diameter 1.959 x 660 x 1.070 mm, melihat dari diameter tersebut motor sport ini dapat dikatakan hampir sama dengan super bike mulai dari spido meter sampai bentuk jok dan desain lampu depannya.

Untuk dapur pacu sendiri, Yamaha R15 ini disematkan kapasitas mesin yang lebih mumpuni dari pada generasi sebelumnya yakni Yamaha New Vixion. Dengan kekuatan mesin yang menghasilkan tenaga maksimal hingga mencapai 16.83 dk/8500 rpm dan mencapai torsi puncak 15 Nm/7500 rpm.

Lebih dari itu Yamaha juga sangat memperhatikan keramahannya terhadap lingkungan, dengan menyematkan teknologi injeksi yang dapat membuat performa mesin menjadi maksimal, dan membuat tunggangan lebih keren serta irit bahan bakar. Bagi penggila sekaligus pecinta motor sport, tampaknya motor besutan Yamaha ini dapat menjadi alternatif menarik bagi gaya bermotor anda yang lebih keren.

Bagi para pria yang menyenangi motor sport atau yang lebih akrab disapa MOGE, perlu mengetahui performa mesin yang sangat mumpuni selain spesifikasi di atas. Sepertinya Yamaha sukses mengimbangi dengan sistem rangka dan desain yang sporty, di mulai dari fairing yang stylish serta begitu kokoh dan aerodinamis dan beberapa lubang untuk mendinginkan mesin melalui udara.

Seperti halnya pada Yamaha New Vixion, Yamaha R15 ini mengusung rangka utama dengan gaya Delta Box yang terbilang ringkas namun tidak mengurangi kekokohannya karena Yamaha mengadopsi sistem tersebut dari besutan mogenya yaitu Yamaha R1 dan Yamaha R6.