Max Levchin

Waktuku.comMax levchin termasuk keluarga yahudi di ukraina karena beliau lahir di kiev, ukraina pada tanggal 11 juli 1975. Kemudian Levchin pindah tempat tinggal ke amerika serikat dan menetapa di kota chichafo pada tahun 1991. Dan beliau menikah pada tahun 2008 dengan Nellie minkova dan mendapatkan 2 anak.

Dalam kehidupannya dia sedang dalam keadaan sakit karena menurut dokter yang menangani beliau karena mengalami permasalahan pada pernapasan dan dianggap hidupnya diragukan untuk bisa hidup lebih lama. Namun ternyata pada tahun 1997 beliiau mendapatkan gelar sarjana dalam ilmu computer di university of Illinois di Urbana Champaign.

Dengan kemampuan seperti ini bilau menjadi ilmuwan computer dan internet yang menjadi pengusaha dan ilmuwan ukraina. Pada tahun 1998 Levchin dan Peter Theil mendirikan sebauh perusahaa yang bernama Fieldink.

Perusahaan ini merupakan perusahaann yang memberikan keamanan yang membuat para penggunanya bisa menyimpan data dienkripsika pada palmpilots dan perangkat PDA yang lain sebagai dompet digital. Ketika berubah nama yang popular dengan produk pembayaran popular yang dikenal dengan PayPal yang terfokus pada transfer digital.

Pada tahun 2000 Paypal ini bergabung dengan X.com bahkan paypal ini menjadi produk utamanya. Pada tahun 2002 Levchin dan Peter Theil dengan anggota yang lainnya di saham Levchin di Paypal yang memiliki besar saham 2,3 % yang bisa bernilai 34 juta $.

Karir beliau pun terus menanjak hingga pada tahun 2002 diangkat ke technology review TR100 yang menjadi salah satu dari 100 inovator di dunia di bawah usia 35 serta menjadi innovator of the year. Bahkan pada tahun 2004 mendirikan Levchin oleh slide dan disana beliau terlibat sampai pada tahun 2011.

Bahkan pada tahun 2004 Levchin mendirikan slide yang menjadi perusahaan layanan berbagai media pribadi untuk situs jaringan social. Dan ketika perusahaan tersebut dijual Levchinpun meninggalkan perusahaan tersebut.

Pada tahun 2006 Max Levchin diangkat menjadi dewan direksi evernote dan menjadi investor dari perusahaan tersebut hingga tahun 2016. Bahkan dari perjalananya tersebut beliau berubah – ubah jabatan mulai menjadi direksio yahoo pada tahun 2012 sampai 2015.

Dan pada tahun 2015 menjadi CEO dan co-founder disebuah perusahaan. Selain itu pada tahun 2015 menjadi penasehat konsumen AS Biro Perlindungan Konsumen Keuangan untuk jangka awktu 3 tahun. Begitu juga beliau berpengalaman membuat film dan menulis dalam beberapa film dan buku.