Manfaat Olahraga Untuk Kesehatan Anak-anak

Waktuku.comMembiarkan anak-anak Anda untuk berpartisipasi dalam olahraga adalah cara yang fantastis untuk anak-anak mengeksplorasi dan mengembangkan keterampilan seumur hidup.

Ulasan taruhan olahraga tidak hanya memainkan peran penting dalam latihan, tetapi membantu perkembangan mental dan juga psikologis. Hal ini juga diketahui bahwa anak-anak yang tidak berpartisipasi dalam olahraga cenderung putus sekolah, dan terlibat dalam narkoba dan kegiatan alkohol, sementara mereka yang berolahraga unggul dalam akademik dan sosialisasi. Berikut adalah 9 manfaat kesehatan untuk anak Anda yang berpartisipasi dalam olahraga.

Perkembangan fisik – Anak-anak yang berpartisipasi dalam olahraga mengembangkan otot dan tulang yang lebih kuat, dan semakin kecil kemungkinan anak Anda akan menderita cedera fisik.

Sebuah studi Selandia Baru yang dilakukan pada tahun 2006 menyarankan berpartisipasi dalam latihan fisik sebelum dan selama masa pubertas membantu mencapai puncak massa tulang, memungkinkan mereka untuk mengembangkan otot yang lebih kuat dan tulang yang akan menjadi dasar untuk pertumbuhan masa depan.

Membantu dalam mengontrol berat badan – Beberapa studi telah menunjukkan bahwa obesitas merupakan masalah yang berkembang dalam masyarakat kita. Olahraga akan menjaga anak-anak aktif dan membantu dalam perjuangan dalam memerangi masalah ini.

Memiliki berat badan terkontrol menyebabkan anak lebih bahagia dan mengurangi risiko penyakit yang berasal dari kelebihan berat badan dalam hidup mereka, seperti penyakit jantung dan diabetes.

Meningkatkan daya tahan tubuh: Berpartisipasi dalam olahraga meningkatkan daya tahan kardiovaskuler. Peningkatan kesehatan jantung menurunkan risiko penyakit jantung yang merupakan penyakit pembunuh nomor satu yang diklaim telah membunuh hampir 800.000 jiwa pada tahun 2011, menurut CDC.

Membangun karakter – Olahraga di usia muda memungkinkan anak-anak untuk berpartisipasi dalam interaksi sosial dan membangun keterampilan seperti kerja sama tim, kepemimpinan, dan tanggung jawab karena mereka belajar untuk bekerja dengan orang lain untuk mencapai tujuan bersama.

Meningkatkan percaya diri – Menjadi bagian dari sebuah tim dengan tujuan yang sama akan meningkatkan nilai diri anak itu sendiri.

Memperkuat kedisiplinan – Atlet sering ditempatkan dalam situasi yang merugikan di lapangan, baik selama hari dan praktek permainan. Pada saat-saat tekanan tinggi ini, anak-anak belajar untuk bertahan melalui tantangan-tantangan, dan karena ada begitu banyak saat-saat di olahraga, anak akan belajar untuk cepat beradaptasi dengan situasi ini dan membawa mereka dengan tenang.

Mengembangkan keterampilan kerja sama tim – Teamwork adalah keterampilan yang Anda akan gunakan untuk tahun yang akan datang, sehingga sangat penting untuk mempelajari dasar-dasar awal.

Mengajarkan disiplin – Olahraga memerlukan atlet yang harus disiplin dalam aspek taktis, mental dan fisik.

Memberikan bimbingan – Sebagai pemuda, anak-anak belum mengalami atau belajar apa yang harus orang dewasa lakukan, dan karena ini, anak-anak membutuhkan bimbingan untuk membuat keputusan yang tepat. Sementara orang tua adalah mentor utama, berpartisipasi dalam olahraga juga memberikan atlet kesempatan untuk bertemu orang-orang yang positif, seperti pelatih yang akan membimbing mereka saat mereka tumbuh.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here