8 Manfaat Buah Naga Merah Untuk Kecantikan

Manfaat Buah Naga Merah

Waktuku.com – Kebanyakan masyarakat hanya mengetahui manfaat buah naga merah sebatas pada rasanya yang manis, airnya yang segar, serta enak dicampur minuman dingin. Diluar itu, tidak ada yang memahami kandungan untuk kesehatannya.

Sama seperti buah naga putih, buah naga merah ini juga memiliki banyak sekali kandungan nutrisi bagi kesehatan tubuh.

Buah naga merah memiliki tampilan luar yang sangat unik, yakni dengan kulit berwarna merah keunguan, memiliki kadar air yang tinggi dan juga berbiji luna. Selain itu, tekstur buah di dalamnya pun hampir menyerupai buah kiwi.

Buah naga merah ini berkerabat dengan jenis tanaman kaktus dari marga selenicereus dan hylocereus. Buah ini pertama kali ditemukan di kota Meksiko, Amerika Tengah.

Saat ini, buah naga merah sudah banyak dibudidayakan pada berbagai negara, seperti Vietnam, Taiwan, Indonesia, Malaysia, Okinawa, China Selatan dan Australia.

Untuk mendapat manfaat buah naga merah, maka buah ini sangat baik dan cocok dikonsumsi secara rutin. Kandungannya ini terbukti mampu memperkuat sistem imunitas tubuh, selain itu, juga terdapat banyak kandungan vitamin lain di dalamnya.

Manfaat dalam kandungan buah naga sangat baik untuk pemenuhan keterbutuhan vitamin dan mineral pada tubuh manusia.

Manfaat Buah Naga Merah

Manfaat yang dihasilkan dari mengkonsumsi buah naga merah sangatlah beragam. Dimulai dari manfaat yang dapat dirasakan langsung oleh tubuh, sampai dengan manfaat yang tidak dirasakan secara langsung.

Beberapa bagian dalam buah naga ini memiliki khasitat dan manfaat berbeda-beda, mulai dari bagian daging, batang dan kulitnya terkandung suatu vitamin serta zat yang kaya manfaat. Berikut merupakan manfaat buah naga merah:

1. Membantu Menjaga Kesehatan dan Stamina Tubuh

Kandungan antioksidan serta vitamin yang terdapat dalam buah naga merah dapat memberikan manfaat dalam menjaga kesehatan serta stamina tubuh. Hal tersebut sangat penting untuk meminimalisir efek radikal bebas serta lebih tahan terhadap penyakit.

2. Membantu Menurunkan Kadar Kolestrol dalam Tubuh

Dengan adanya Kandungan vitamin B3 dalam buah naga merah sangat baik untuk membantu menurunkan kadar kolestrol dalam tubuh.

Sangat disarankan bagi kamu yang memiliki kadar kolestrol tinggi untuk mengonsumsi buah ini. Seperti kita ketahui bahwa kolesterol sangat berbahaya apabila dibirkan tinggi, penyakit-penyakit serius yang timbulkannya adalah penyakit jantung koroner dan stroke.

3. Membantu dalam Penyembuhan Penyakit Kanker

Sudah banyak dokter yang merekomendasikan agar mengkonsumsi buah naga merah, agar membantu penyembuhan penyakit kanker. Kandungan vitaminnnya yang kompleks sangatlah bermanfaat bagi proses terapi dalam penyebuhan kanker.

4. Menstabilkan Tekanan Darah Tinggi

Buah naga merah dengan kandungan Vitamin B3 sangat baik untuk dikonsumsi bagi penderita darah tinggi. Dokter juga menyarankan untuk banyak mengkonsumsi buah tersebut bagi penderita penyakit tersebut.

5. Mencegah Osteoporosis

Mengonsumsi buah naga merah ini dapat mencegah penyakit pengeroposan tulang atau osteoporosis. Hal tersebut karena di dalam buah tersebut terdapat kandungan kalsium organik yang amat baik untuk tulang.

6. Membantu Penyembuhan Penyakit Diabetes

Rasa manis yang ada pada buah naga merah, tidak berasal dari glukosa, sehingga sangat aman bagi penderita penyakt diabetes. Bahkan beberapa ahli juga mengatakan bahwa manfaat buah naga merah juga dapat membantu penyembuhan pada penderita penyakit tersebut.

7. Membantu Merawat Kesehatan Mata

Dengan adanya kandungan beta – karoten di dalam buah naga merah, mampu membantu merawat kesehatan mata sehingga sangat baik untuk dikonsumsi.

8. Membantu Mengurangi Berat Badan

Salah satu cara ampuh untuk menurunkan berat badan atau diet, yakni dengan rutin mengkonsumsi makanan yang kaya akan serat dan rendah kalori.

Mengkonsumsi buah naga merah dapat menjadi alternatif pilihan yang baik bagi kamu yang tengah menjalani program penurunan berat badan.