M. Alfatih Timur

Waktuku.comBiografi M. Alfatih Timur, Berikut ini akan di bahas tentang biografi M. Alfatih Timur pendiri Kitabisa. Alfatih adalah pria yang lahir di Padang Sumatera Barat pada tahun 1991.

Dia tercatat Sebagai mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia pada tahun 2007 dan sudah lulus pada tahun 2012 silam dengan gelar sarjana manajemen. Selama dia masih siswa SMA, Timi atau Timmy(panggilan Alfatih) sempat menjalani akselerasi 2 kali sehingga ketika dia masuk kuliah usianya masih 16 tahun.

Semasa kuliahnya Timi dikenal oleh banyak mahasiswa sebagai pribadi yang sangat cerdas dan juga dewasa sertai sangat pandai memimpin dan juga persuasif. Di mata teman-teman Timmy, dia adalah seorang yang pemberani dikarenakan sempat untuk memulai bisnis dengan skala yang sangat besar yaitu ketika dia membuka perusahaan percetakan yang memang sangat besar dan tentu saja dengan modal yang sangat besar juga meskipun akhirnya usahanya tersebut harus ditutup.

Ketika Timmy sudah lulus kuliah sebenarnya dia mempunyai rencana untuk melanjutkannya ke jenjang yang lebih tinggi yaitu S-2. Namun ketika dia mengirimkan email terhadap dosennya untuk meminta sebuah rekomendasi kuliah S-2, dosennya malah menawarkan Timmy untuk menjadi asissten dosen tersebut untuk bergabung di Rumah Perubahan.

Rumah Perubahan yaitu suatu tempat bertemu dan juga digemblengnya agen-agen perubahan, calon para wirausaha, para pelaku perubahan dan juga top executive dunia usaha, aktivitas lingungan dan masih banyak lagi yang lainnya. Lingkungan bekerja sangat kental sekali dengan napas social preneurship untuk dapat mempengaruhinya.

Berawal dari sebuah pengalaman ketika pergi ke Pulau Buru selama hampir 3 minggu dan menjalani sebuah kehidupan seperti warga asli dengan berbagai macam keterbatasan dan penuh dengan perjuangan.

Hal tersebut sudah mengetuk rasa sosial pada diri Timmy untuk dapat melakukan sesuatu yang akan bermanfaat untuk orang banyak atau pun untuk masyarakat. Kemudian dia mencari sebuah terobosan baru untuk dapat menghimpun potentsi sosial yang sangat besar sekali di Indonesia supaya benar-benar bisa tepat pada sasaran dan berhasil.

Alfatih pun sadar akan kenyataan bahwa banyak aksi sosial yang akan sangat kuat jika terdapat dana yang lebih untuk dapat mendukung ide-ide hebat mereka itu. Sementara itu, banyak juga orang yang ingin secara langsung turun tangan untuk dapat membantu, namun tidak mengetahui caranya dan bagaimana untuk bisa menyalurkannya. KitaBisa kemudian dicetuskan dengan sembilan teman Timmy.

Mimpi awal dari KitaBisa yaitu mengubah berbagai macam potensi menjadi suatu karya. Banyaknya potensi yang dimaksud yaitu siapa saja yang mempunyai uang. Seperti dokter, akademisi, seniman atau pun siapa saja.

Siapa saja yang mempunyai ide ataupun mempunyai dana bisa bergabung dengan program yang telah dibuat oleh Timmy. KitaBisa dapat menghubungkan antara kedua belah pihak, orang yang memiliki ide dan juga orang yang akan mendukung.

Orang yang mempunyai ide di dalam situs KitaBisa, kemudian orang yang mempunyai uang atau pun yang mempunyai tenaga dapat membantu melalui situs KitaBisa. Itulah biografi M. Alafatih Timur pendiri Kitabisa secara singkat yang perlu kita ketahui.