Luis Milla
Luis Milla

Waktuku.com – Belakangan ini santer dikabarkan jika sosok pelatih asing akan melatih Timnas Senior Indonesia. Tak tanggung-tanggung, 2 pelatih asal Spanyol juga masuk kandidat untuk bisa menukangi Timnas Indonesia.

Baca juga: Sederet Pengalaman Luiz Fernandez di Masa Kepelatihannya

Saat ini, 2 pelatih asal Spanyol menjadi kandidat kuat. Yang pertama ada Luis Fernandez dan yang kedua ada Luis Milla. Keduanya adalah sama-sama sosok yang hebat, dan PSSI tidak main-main untuk memilih kedua pelatih tersebut.

Karena dinilai memiliki kualitas dan jam terbang yang cukup banyak, alhasil, pelatih Timnas Indonesia kala mengikuti Piala AFF 2016 silam, Alfred Riedl harus puas terpojok dan sangat mungkin untuk tersingkir.

PSSI menilai jika Alfred Riedl sudah terlalu tua untuk bisa mengendalikan dan membawa taktik bermain Timnas Indonesia.

Sebelumnya, banyak kabar jika nantinya, Timnas Indonesia akan lebih memilih kepada Luis Fernandez untuk bisa menjadi pelatih Timnas Senior. Akan tetapi, kabar terbaru mengungkap jika PSSI lebih condong untuk bisa memilih Luis Milla.

Siapakah Luis Milla?

Luis Milla yang memiliki nama lengkap Luis Milla Aspas ini seorang mantan pemain sepak bola Spanyol, yang mana kala ia bermain sebagai gelandang bertahan. Setelah pensiun, dirinya memutuskan untuk bisa menjadi pelatih.

Tak tanggung-tanggung, dirinya pernah mewakili sebanyak 3 tim, 2 diantaranya adalah tim raksasa, yakni Barcelona dan Real Madrid.

Selama 16 tahun karir professionalnya berjalan, dirinya pernah memenangkan sebanyak 3 gelar La Liga, 1 gelar saat bersama Barcelona dan 2 gelar saat dirinya bersama dengan Real Madrid.

Sementara itu, Edy Rahmayadi, selaku Ketua Umum PSSI menyatakan jika, “Masing-masing pelatih tentu memiliki kredibilitasnya. Pernah membawa tim yang berprestasi dan kami harapkan bisa menularkannya ke Indonesia.”

“Rencananya, pelatih Timnas Indonesia ini akan diumumkan hari Senin, (9/1/2017). Kedua pelatih (asal Spanyol) masih cukup imbang di mata kami. Kami tentu akan memilih yang terbaik.” tambah Ketua Umum PSSI itu.

Memang masih simpang siur kabar akan pelatih Timnas Senior Indonesia ini.

Akan tetapi, yang pasti, PSSI sudah memastikan jika jabatan pelatih kepala Timnas Senior dan juga Timnas U-22 akan ditukangi oleh pelatih asing yang sama.

Belakangan ini, pertanyaan yang cukup menjadi sorotan ialah, mengapa banyak kandidat pelatih dari Spanyol yang akan menukangi Indonesia? Jawabannya adalah, Timnas Indonesia ingin bermain bola dengan berkiblat ke Spanyol, yang sekarang ini sedang menjadi acuan kiblat sepak bola dunia, yang diharapkan Indonesia juga bisa menirunya, dan akan membawa Medali Emas di SEA Games 2017 nanti.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here